Hyptec HT Pintu Gullwing Tampil Menggoda, 0-100 km/jam Tuntas 5,8 Detik

by Ivan
Spesifikasi Hyptec HT Pintu Gullwing di Indonesia

AION Indonesia membuka selubung spesifikasi Hyptec HT pintu gullwing, Jumat (19/7) di GIIAS 2024. Ini adalah varian tertinggi dari lini Hyptec HT, dengan misi tes pasar Tanah Air.

Hyptec sendiri merupakan kependekan dari Hyper dan Technology. Bukan lagi disebut AION Hyper HT, Hyptec adalah penamaan untuk kendaraan setir kanan termasuk di Indonesia.

Kapasitas baterai Hyptec HT terdapat 2 pilihan, pertama 72,7 kWh dengan jarak tempuh 550 hingga 600 kilometer. Kedua ada baterai dengan kapasitas 80 kWh yang jarak tempuhnya diklaim tembus 750 kilometer.

Harga Aion HYPTEC HT
Aion HYPTEC HT pakai model pintu Gull Wing

Mobil ini mengadopsi single motor yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga hingga 245 PS dan torsi puncak mencapai 430 Nm. “Hyptec HT mengedepankan semangat hiper racing dalam sebuah SUV dengan akselerasi 0-100 km/jam bisa diraih dalam 5,8 detik,” kata Xu Zhaoyu selaku Head of Product Training Aion South East Asia.

Selain kapasitas baterai dan motor elektrik yang oke, pengisian baterai juga patut diacungi jempol. Dari 10 – 80 persen hanya butuh waktu 10 sampai 15 menit saja.

Baca juga  Harga Aion HYPTEC HT di Indonesia, Tembus Setengah Miliar Lebih!

Fitur Modern Hyptec HT Pintu Gullwing

Penjelasan spesifikasi Hyptec HT
Penjelasan spesifikasi Hyptec HT

Indonesia sendiri merupakan negara pertama yang memperkenalkan Hyptec sebelum diperkenalkan ke negara lain. Mobil ini memiliki panjang 4.935 mm menjadikan ruang yang luas serta mudah disesuaikan.

Jarak sumbu roda maksimum 2.935 mm, menawarkan ruang interior yang luas dan kenyamanan bagi pengemudi serta penumpang. Kursi belakang dapat diluruskan hingga 143 derajat, sehingga menyuguhkan kenyamanan bagai kursi first-class pesawat. Bahkan dengan ruang bagasi maksimal seluas 1.857 liter saat jok belakang dilipat rata.

Berbicara kelengkapan fitur interior Hyptec HT terbilang oke. Duduk di balik kemudi, akan disambut setir model palang tiga berbentuk oval. Kita juga dapat mudah melihat tuas persneling dan LCD panel instrumen tipis berukuran 8,8 inci yang bisa menampilkan presentase baterai dan juga bisa berfungsi sebagai speedometer.

Kabin mobil ini sudah dijejali layar head unit touchscreen berukuran 14,6 inci yang bisa mengakomodir hampir semua fitur mobil dan juga kamera 360 derajat.

Harga Aion HYPTEC HT
interior HYPTEC HT

Head unit tersebut juga sudah bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay dan juga Android Auto. Bahkan juga bisa menampilkan peta jalan dengan cukup akurat. Oh ya, head unit itu juga sudah mengadopsi chipset Snapdragon 8155, yang diklaim mudah dioperasikan dan tidak lemot.

Baca juga  4 Kelebihan HYPTEC HT, SUV Listrik Berparas Eksentrik dari AION

Fitur lain dari Hyptec HT adalah sokongan 22 speaker Dolby Atmos, yang tersedia sebagai standar bahkan sampai ke belakang headrest untuk menghasilkan tata suara yang renyah di telinga.

Lalu untuk menunjang kenyamanan pengemudi dan penumpang disediakan wireless charging 50 W. Termasuk ruang penyimpanan dan jok penumpang depan dilengkapi fitur pijit dan bisa parkir otomatis.

Jika Anda masih khawatir soal keamanan baterai di mobil listrik baik saat banjir atau potensi terbakar. Maka Hyptec menjawabnya dengan pasokan Magazine Battery 2.0 yang diklaim teknologi baterai paling aman di dunia saat ini.

Hyptec HT disokong Magazine Battery 2.0
Hyptec HT disokong Magazine Battery 2.0

Bahkan dalam uji tembak peluru, Magazine Battery sanggup menahan kecepatan penetrasi lebih dari 980,000 mm/detik tanpa kebakaran atau ledakan unutk menunjukkan ketangguhan yang luar biasa.

“Seperti sudah kami utarakan sebelumnya harga mobil ini mulai dari Rp 685 juta yang tipe normal door. Tentu berbeda dengan varian Hyptec HT gullwing, tapi mohon sabar semua Harga kami ungkap di September sekaligus memetakan potensi pasar Hyptec HT gullwing,” ujar Metta Yunita, Head of Marketing AION Indonesia, di kesempatan yang sama.

Baca juga  Harga Aion HYPTEC HT di Indonesia, Tembus Setengah Miliar Lebih!

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika