Senin, September 26, 2022

Harga Toyota Innova Hybrid Terungkap, Konsumen Bisa Pesan!

by Firdaus Ali
harga toyota innova hybrid

Bocoran harga Toyota Innova Hybrid atau Innova Zenix sudah banyak beredar, pengungkapnya adalah para sales pabrikan berlogo T. Bahkan sales itu menyebutkan bahwa kemungkinan peluncuran versi terbaru dari Innova ini berlangsung pada November 2022.

Informasi harga Toyota Innova Zenix tersebut kami dapatkan dari salah satu Sales diler Toyota di Depok. Menurutnya, MPV keluarga Kijang generasi terbaru memiliki tiga varian: G, V, dan Q. Kemudian harganya ada di kisaran Rp 400 jutaan hingga Rp 600 jutaan.

“Rencananya akan diluncurkan bulan November 2022, namun tanggal pastinya belum bisa diinformasikan. Begitu juga dengan spesifikasinya. Kalau harga berkisar Rp 400 jutaan sampai Rp 600 jutaan. Mau pesan sudah bisa, konsumen bayar tanda jadi Rp 5 juta,” terang Sales diler Toyota di Kawasan Depok saat kami hubungi via sambungan telepon (19/9/2022).

Dengan kisaran harga Toyota Innova Hybrid yang disebutkan oleh sales tersebut, artinya Innova generasi ketujuh ini akan dijual lebih mahal dari model sebelumnya. Sebagai informasi, harga Innova (termasuk Venturer) yang dijual sekarang adalah Rp 369 jutaan – Rp 527 jutaan.

Baca juga  Wuling Bocorkan Sosok Confero Facelift, Fitur Disunat?

Walau lebih mahal, namun dari sisi spesifikasi yang dipunya oleh Innova Zenix kabarnya lebih istimewa. Salah satu yang menarik adalah punya mesin hybrid, serta fitur-fitur lebih mumpuni seperti Toyota Safety Sense (TSS), sunroof, dan lain-lain.

moladin tampil baru blog banner

Prediksi Spesifikasi Toyota Innova Zenix Hybrid

harga Toyota Innova hybrid

Mesin Corolla Cross Hybrid yang dirumorkan akan dipakai Innova Zenix. Foto: Istimewa

Usai tahu kisaran harga Toyota Innova Hybrid, kira-kira seperti apa spesifikasinya? Untuk mesin yang akan digunakan, bisa jadi Innova Zenix bakal pakai mesin 1.800 cc yang dikombinasikan dengan motor elektrik seperti di Toyota Corolla Cross Hybrid, Corolla Altis Hybrid, dan C-HR Hybrid. Kemungkinan lain, Toyota mengembangkan mesin baru yaitu hybrid 2.000 cc.

Sales diler Toyota di Depok juga mengungkapkan, bahwa Innova Zenix juga masih akan dijual dalam varian mesin konvensional yang mengonsumsi bahan bakar bensin. Sementara untuk mesin diesel disuntik mati.

Tidak adanya pilihan mesin diesel, sepertinya disebabkan karena kualitas BBM solar (Bio solar) di Indonesia kurang cocok dengan mobil bermesin diesel baru yang umumnya sudah menggunakan teknologi Common Rail. Sementara jika menggunakan BBM solar Dexlite atau Pertamina Dex dan sekelasnya, harganya mahal.

Baca juga  Promo All New Voxy Edisi Valentine, Bisa DP Kecil

“Selain mesin Hybrid, mesin bensin juga ada. Namun untuk mesin diesel sudah tidak ada. Penggerak rodanya depan (FWD),” imbuh sales tersebut.

Sebagai informasi, beredar pula kabar bahwa Innova Zenix akan dibangun di atas platform TNGA-C (Toyota New Global Architecture).  Platform ini sama dengan yang digunakan oleh Toyota Corolla Altis, Toyota C-HR, Toyota Corolla Cross, dan Toyota Voxy.

Kemudian, untuk fiturnya dikabarkan sudah dilengkapi dengan sunroof dan captain seat untuk varian tertingginya. Tak hanya itu saja, Innova Zenix juga diprediksi akan mengusung fitur Toyota Saftey Sense (TSS). Dimana fitur tersebut sudah terintegrasi dengan Pre-Colission System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) with Curve Speed Reduction, Lane Tracing Assist (LTA), hingga Automatic High Beam (AHB).

Selanjutnya, ada juga fitur T-Intouch untuk mengintegrasikan mobil dan smartphone secara komprehensif. Di antara kegunaan T Intouch, pemilik mobil bisa menemukan lokasi mobil hanya dengan melihat smartphone (find my car). Ada pula fitur yang memudahkan pencarian kendaraan bila dicui (stolen vehicle tracking). Menarik bukan?

Baca juga  Seluruh Mobil Diesel Toyota Sudah Euro 4, April 2022

Moladiners, itulah ulasan mengenai bocoran harga Toyota Innova Hybrid yang berkisar mulai Rp 400 jutaan sampai Rp 600 jutaan. Simak terus informasi otomotif menarik lainnya hanya di Moladin.com.

banner bawah

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika