Saturday, June 10, 2023
Moladin-Toyota

Alphard Versi Sultan, Lexus LM Gen-2 Resmi Meluncur!

by Baghendra Lodra
lexus lm gen-2 - interior

Toyota Alphard versi sultan atau Lexus LM gen-2, resmi meluncur di Shanghai Auto Show 2023. MPV terbaru ini hadir dengan ubahan interior, eksterior, fitur, dan mesin yang membuatnya semakin istimewa.

Sebut saja di eksterior, Lexus LM terbaru pakai grille yang berkamuflase dengan warna bodinya atau disebut spindle body. Kemudian dimensinya juga lebih bongsor.

Masuk interior, kembaran Alphard ini pakai gaya Lexus Tazuna Cockpit yang sederhana. Alhasil pengemudi bisa fokus berkendara. Ada pula opsi konfigurasi 4-seat, 6-seat, dan 7-seat untuk kenyamanan mengangkut penumpang.

Bicara mesin, Lexus LM Gen-2 ini punya dua opsi: 2.4 liter turbo hybrid dan 2.5 liter hybrid dengan E-Four. Mau tahu lebih detail terkait Lexus LM 2024? Simak bahasan berikut:

Eksterior Lexus LM Terbaru

lexus lm gen-2 - tampak belakang

Lexus LM Gen-2 lebih bongsor dibanding Gen-1

Di atas kertas, Lexus LM 2024 memiliki dimensi yang lebih besar dibanding LM Gen-1. Bodinya memiliki panjang 5.125 mm (+85 mm), lebar 1.890 mm (+40 mm), tinggi 1.955 mm (+10 mm), dan jarak sumbu rodanya 3.000 mm.

Baca juga  Komparasi Daihatsu Xenia Vs Honda Mobilio, Mana Pilihanmu?

Kemudian yang menarik, desainnya lebih elegan. Grille depan dibuat semakin samar, karena menggunakan warna bodi. Lalu bagian belakang, lampu rem masih menyatu dari kanan ke kiri, namun peletakkannya agak ke bawah.

Interior Nyaman untuk Penumpang dengan Adaptive Variable Suspension

lexus lm gen-2 jok belakang

Adaptive Variable Suspension di Lexus LM terbaru membuat penumpang belakang semakin nyaman

Masuk interior, Lexus LM Gen-2 semakin nyaman dengan kabin lebih luas. Lalu khusus varian 4-seat, memiliki ruang privasi yang sangat mewah. Ada partisi antara pengemudi dan penumpang belakang dengan layar 48 inch.

Tidak kalah istimewa, tersedia warmth-sensing IR Matrix Sensor untuk penumpang belakang. Fungsi fitur tersebut untuk mengatur suhu kabin dan pemanas jok secara otomatis sesuai kebutuhan penumpang.

Kemudian untuk sektor sunroof, kini terbagi dalam dua panel di kiri dan kanan. Jadi, tampilannya lebih personal bagi masing-masing penumpang. Desain sunroof seperti ini pula yang kemungkinan bakal hadir di Alphard terbaru.

Bicara kenyamanan penumpang, Lexus LM Gen-2 menggunakan teknologi Adaptive Variable Suspension (AVS) dengan Frequency-Sensitive Piston Valve. Ini diklaim bisa meredam guncangan dengan sangat baik, ketika melewati berbagai medan jalan. Kemudian Alphard versi sultan tersebut juga memiliki tiga langkah peredaman suara, sehingga kabin terasa sangat kedap.

Baca juga  3 Kekurangan Xpander CVT Terbaru, Kamu Harus Tahu!

Mesin Turbo dan Hybrid untuk Lexus LM Terbaru

lexus lm gen-2 - dashboard

Lexus Tazuna cockpit yang sederhana di LM membuat pengemudi fokus berkendara

Spesifikasi mesin Lexus LM Gen-2, tersedia dua pilihan: 2.4 liter turbo hybrid dan 2.5 liter hybrid. Walau demikian, soal performa belum terungkap jelas.

Kami saat ini cuma bisa memprediksinya dari mesin Lexus RX yang punya spesifikasi mirip. Mesin pertama, walau kubikasinya lebih kecil tapi dilengkapi teknologi turbo. Di atas kertas jantung mekanis 2.4 liter turbo hybrid ini bisa menghasilkan torsi puncak 550 Nm dan tenaga 367 hp.

Lalu untuk mesin kedua, pakai 2.5 liter hybrid yang torsi puncaknya 315 Nm dan tenaga maksimal 246 hp. Keistimewaanya ada di penggerak E-Four atau all wheel drive.

Bicara keselamatan, sudah ada Lexus Safety System + yang terintegrasi pre-crash safety (PCS), dynamic radar crusise control , abnormal driver response system, proactive driving assist (PDA), dan lain-lain.

Harga Lexus LM 2024

lexus lm gen-2 - tampak depan

Kemungkinan Lexus menjual LM terbaru di Indonesia pada 2024

Tertarik punya? Berapa harga Lexus LM Gen-2? Sayangnya hingga saat ini, MPV mewah tersebut baru sekadar diperkenalkan. Walau demikian, Lexus mengaku siap menjualnya di Jepang, Eropa, dan berbagai negara lain. Namun soal waktunya, belum ada bocoran. Maka itu, beberapa media menyebutnya sebagai Lexus LM 2024.

Baca juga  Review Kijang Grand Extra, Mobil Keluarga Nostalgia

Kalau soal harga, sebagai gambaran Lexus LM Gen-1 yang dijual sekarang, dijual Rp 3 miliaran untuk varian 4-seater. Maka versi terbarunya tentu lebih mahal dari itu. Pastinya cuma sultan yang bisa beli!

Itulah tadi bahasan soal Lexus LM 2024. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika