Sabtu, Juni 15, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Spesifikasi Lexus LM Gen-2 yang Hadir di GIIAS 2023, Harganya Segini?

by Baghendra Lodra
lexus lm gen-2 - interior

Berikut kami sampaikan bocoran harga dan spesifikasi Lexus LM Gen-2 yang siap meluncur di GIIAS 2023. Informasi kedatangan Toyota Alphard versi sultan tersebut, kami dapat langsung dari undangan yang dikirimkan oleh Lexus Indonesia.

“Indonesia premiere of the all new Lexus LM. Lexus GIIAS 2023 Press Conference, August 10th 2023, 13.00-13.00 WIB, Lexus Booth, Hall 7D Ice BSD,” tulis undangan resmi yang Moladin terima.

Sebelumnya Lexus LM generasi terbaru sudah meluncur secara world premiere di Auto Shanghai pada April 2023. Indonesia akhirnya kebagian unit setelah empat bulan berselang. Bicara spesifikasinya, MPV mewah ini hadir dengan ubahan interior, eksterior, fitur, dan mesin yang membuatnya semakin istimewa.

Sebut saja di eksterior, Lexus LM 2023 pakai grille yang berkamuflase dengan warna bodinya atau disebut spindle body. Kemudian dimensinya juga lebih bongsor.

Masuk interior, kembaran Alphard ini pakai gaya Lexus Tazuna Cockpit yang sederhana. Alhasil pengemudi bisa fokus berkendara. Ada pula opsi konfigurasi 4-seat, 6-seat, dan 7-seat untuk kenyamanan mengangkut penumpang.

Bicara mesin, Lexus LM Gen-2 ini punya dua opsi. LM 500h pakai 2.4 liter turbo hybrid dan LM 350h menggunakan 2.5 liter hybrid dengan E-Four. Mau tahu lebih detail terkait harga dan spesifikasi Lexus LM 2023? Simak bahasan berikut:

Eksterior Lexus LM Terbaru

lexus lm gen-2 - tampak belakang

Lexus LM Gen-2 lebih bongsor dibanding Gen-1

Di atas kertas, spesifikasi Lexus LM 2023 untuk eksterior memiliki dimensi yang lebih besar dibanding LM Gen-1. Bodinya memiliki panjang 5.125 mm (+85 mm), lebar 1.890 mm (+40 mm), tinggi 1.955 mm (+10 mm), dan jarak sumbu rodanya 3.000 mm. Sementara untuk ukuran velg tersedia opsi 17 inci hingga 19 inci.

Baca juga  Bocoran Fitur Toyota Avanza Terbaru, Pakai Teknologi Hybrid?

Kemudian yang menarik, desainnya lebih elegan. Grille depan dibuat semakin samar, karena menggunakan warna bodi atau yang disebut sebagai spindle body. Lalu bagian belakang, lampu rem masih menyatu dari kanan ke kiri, namun peletakkannya agak ke bawah.

Bicara rangka Lexus LM Gen-2, terdapat banyak sekali, penguatan baik di dudukan radiator, penahan lantai belakang, hingga pengaturan ulang pilar. Semua itu meningkatkan kekakuan hingga 1,5 kali dibanding model sebelumnya. Alhasil menjadikan rasa berkendara semakin nyaman.

Interior Lexus LM 2023, Nyaman untuk Penumpang dengan Adaptive Variable Suspension

lexus lm gen-2 jok belakang

Adaptive Variable Suspension di Lexus LM terbaru membuat penumpang belakang semakin nyaman

Masuk interior, spesifikasi Lexus LM Gen 2023 semakin nyaman dengan kabin lebih luas. Lalu khusus varian 4-seat, memiliki ruang privasi yang sangat mewah. Ada partisi antara pengemudi dan penumpang belakang dengan layar 48 inch.

Tidak kalah istimewa, tersedia warmth-sensing IR Matrix Sensor untuk penumpang belakang. Fungsi fitur tersebut untuk mengatur suhu kabin dan pemanas jok secara otomatis sesuai kebutuhan penumpang.

Baca juga  Harga MG VS HEV Cuma Rp 389 juta, Mobil Hybrid Termurah di Indonesia Saat Ini!

Kemudian untuk sektor sunroof, kini terbagi dalam dua panel di kiri dan kanan. Jadi, tampilannya lebih personal bagi masing-masing penumpang. Desain sunroof seperti ini pula yang kemungkinan bakal hadir di Alphard terbaru.

Bicara kenyamanan penumpang, Lexus LM Gen-2 menggunakan teknologi Adaptive Variable Suspension (AVS) dengan Frequency-Sensitive Piston Valve. Ini diklaim bisa meredam guncangan dengan sangat baik, ketika melewati berbagai medan jalan. Kemudian Alphard versi sultan tersebut juga memiliki tiga langkah peredaman suara, sehingga kabin terasa sangat kedap.

Sementara untuk yang menginginkan interior muat banyak penumpang, Lexus LM 2023 juga tersedia dalam opsi tiga baris jok yang bisa menampung 6-orang dan 7-orang.

Mesin Turbo dan Hybrid untuk Lexus LM Terbaru

lexus lm gen-2 - dashboard

Lexus Tazuna cockpit yang sederhana di LM membuat pengemudi fokus berkendara

Spesifikasi mesin Lexus LM 2023 secara global tersedia dua pilihan: 2.4 liter turbo hybrid dan 2.5 liter hybrid. Kedua mesin itu serupa dengan yang digunakan oleh Lexus RX terbaru.

Jantung mekanis pertama hadir untuk Lexus LM 500h, kubikasinya memang lebih kecil tapi dilengkapi teknologi turbo dan hybrid. Di atas kertas jantung mekanis 2.4 liter ini bisa menghasilkan torsi puncak 460 Nm dan tenaga 366 hp. Sementara untuk penggerak pakai eAxle.

Baca juga  Spesifikasi Toyota Voxy 2022, Berubah Total!

Lalu untuk mesin kedua, dipakai oleh Lexus LM 350h Gen-2 pakai 2.5 liter hybrid yang torsi puncak 239 Nm dan tenaga 247 hp. Padanannya adalah sistem penggerak E-Four atau all wheel drive (AWD).

Bicara keselamatan, sudah ada Lexus Safety System + yang terintegrasi pre-crash safety (PCS), dynamic radar crusise control , abnormal driver response system, proactive driving assist (PDA), dan lain-lain.

Harga Lexus LM 2023

lexus lm gen-2 - tampak depan

Kemungkinan Lexus menjual LM terbaru di Indonesia pada 2024

Setelah tahu spesifikasi Lexus LM Gen-2, berapa harganya? Belum jelas apakah Lexus akan langsung menjua MPV mewah tersebut di GIIAS 2023 atau bukan. 

Meski begitu, kita bisa memprediksi harga Lexus LM 2023 dengan melihat Lexus LM 350 Gen-1 yang dijual saat ini mulai Rp 2,4 miliaran. Oleh karenaya dengan tambahan teknologi hybrid dan fitur-fitur modern lain, bisa jadi Lexus LM 350h 2023 bakal tembus Rp 2,6 miliaran untuk varian 7-seater. Tentu saja bila ada varian 4-seater, banderolnya lebih mahal lagi tembus di atas Rp 3,2 miliaran.

Apalagi kalau yang masuk Indonesia Lexus LM 500h, pastinya semakin mahal lagi. Itulah tadi bahasan soal bocoran harga dan spesifikasi Lexus LM 2023 yang akan hadir di GIIAS 2023. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika