Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Hyundai Casper Bakal Meluncur di IIMS 2024, Raize dan Rocky Waspada!

by Firdaus Ali
Hyundai Casper bakal meluncur di IIMS 2024

Hyundai Casper bakal meluncur di IIMS 2024. Prediksi ini berdasarkan siluet yang ditampilkan Hyundai Indonesia saat gelaran  Media Gathering di Jakarta.

Dalam acara Media Gathering tersebut, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menampilkan siluet 6 mobil baru yang rencananya akan diluncurkan sepanjang tahun 2024.

“Kita ada 6 produk baru, kalau ditanya segmen mana sebenarnya tadi udah ada clue ketika ada yang bertanya apakah masuk ke segmen affordable atau masuk ke segmen medium segala macam, jawabannya ya tunggu saja,” jelas Budi Nur Mukmin selaku Chief Officer Marketing PT HMID, Selasa (6/2).

Dari keenam mobil baru yang akan meluncur tersebut, HMID mengatakan bakal meluncurkan 2 produk baru di IIMS 2024. Nah, dari siluet yang ada, prediksi kami, salah satu produk itu diproyeksi merupakan Hyundai Casper. Sebab, dua siluet tersebut satu terlihat mobil kecil dan satu lagi besar.

Tampilan belakang Hyundai Casper“Ada dua yang meluncur di IIMS 2024,” imbuh Budi Nur Mukmin lagi. 

Selain prediksi Hyundai Casper bakal meluncur di IIMS 2024, model lain yang akan meluncur di sepanjang 2024 menurut kami adalah Kona EV, Creta Facelift, All New Santa Fe, dan Hyundai Custo.

Baca juga  Kuota Harga Spesial dan Lifetime Warranty Chery Omoda E5 Ditambah Jadi 2.000 Unit

Sebagai informasi, Hyundai Casper adalah mobil yang berada di segmen SUV kompak dengan tampilan futuristik dan sporty. Adapun Hyundai Custo bermain di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) pintu geser, yang bisa menjadi kompetitor dari Toyota Innova Zenix.

Selanjutnya, Hyundai Creta Facelift, Kona EV dan All New Santa Fe sudah lebih dulu meluncur di global. Ketiga nya bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), dengan dimensi yang berbeda.

Spesifikasi Hyundai Casper

Hyundai Casper bakal meluncur di IIMS 2024

Interior Hyundai Casper

Berbicara Hyundai Casper bakal meluncur di IIMS 2024, mobil ini sebenarnya telah dijual untuk pasar Korea Selatan. Casper menawarkan dua model yang telah lulus pengujian di Kementerian Transportasi Korea Selatan yaitu bermesin bensin 1.0 liter turbo bensin dan 1.0 liter naturally aspirated.

Di negeri Ginseng, Hyundai Casper menjadi andalan warganya karena harga yang terjangkau dan dimensi yang cocok untuk perkotaan. Di Korsel, Hyundai Casper dibanderol kisaran 13,8 juta won atau sekitar Rp 165 jutaan.

Dimensinya cukup ringkas dengan panjang 3.595 mm, lebar 1.595 mm, dan tinggi 1.575 mm. Oleh karena bentuknya yang mungil, maka Casper bisa mendapat pajak lebih ringan 50 persen di tol Korea Selatan.

Baca juga  Spesifikasi Alva One XP Resmi Meluncur di IIMS 2024 Harga 38,5 Jutaan

Soal fitur, Hyundai Casper sudah dilengkapi 7 airbag, sunroof, heated seat, leather seat, smart key, head unit 8 inci dan Hyundai Smartsense.

Tampilan interiornya juga menarik, kombinasi simpel dan modern. Dashboard tidak banyak ornamen. Tuas persneling dan tombol pengatur AC posisinya menjorok dekat dengan pengemudi, shingga memudahkan untuk mengoperasikannya.

Moladiners, itulah bahasan mengenai Hyundai Casper bakal meluncur di IIMS 2024. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika