Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Hyundai Donasikan Korban Gempa Cianjur Rp 2 Miliar, Ioniq 5 Pasok Listrik ke Warga

by Tigor Sihombing
Hyundai donasikan korban gempa Cianjur

Hyundai donasikan korban gempa Cianjur di Jawa Barat dengan nilai total Rp 2 miliar, melalui program peduli “Bangkit dan Pulih”. Donasi tersebut diberikan langsung oleh PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) kepada Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat di salah satu Posko Peduli Gempa Cianjur, SMKN 2 Cilaku pada Jumat (25/11/22).

Donasi disampaikan langsung oleh Yoon Seok Choi, Presiden Direktur HMMI dan Makmur, Chief Operating Officer HMMI. Sebelumnya diketahui gempa dengan kekuatan magnitudo 5,6 yang telah menelan ratusan korban jiwa, ribuan orang luka-luka dan ribuan bangunan roboh serta rusak.

Dampak bencana juga dirasakan langsung oleh 10 karyawan dealer Hyundai Cianjur yang tempat tinggalnya rusak akibat bencana tersebut. Hyundai dalam keterangan resminya pada hari Senin 28 November 2022 mengatakan sadar sepenuhnya untuk turut bertanggung jawab dan mengambil bagian dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Maka dari itu pabrikan asal Korea Selatan tersebut memutuskan untuk ikut berupaya dalam meringankan kesulitan yang dihadapi para korban gempa. “Kami sangat prihatin atas gempa yang terjadi di Cianjur dan merasakan belasungkawa yang mendalam untuk para korban yang terkena dampak. Bersama-sama, HMMI dan HMID berdonasi kepada para korban yang terkena dampak dengan memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan, dan kami berharap ini akan membantu pemulihan para korban yang selamat,” kata Yoon Seok Choi, President Director HMMI.

Baca juga  Bocoran Hyundai Ioniq 6, Daya Jelajahnya Melebihi Ioniq 5?

Hyundai Sumbang 100 Tenda Pengungsian di Cianjur

Hyundai donasikan korban gempa Cianjur

(Kiri-Kanan), Sumasna, Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat; Yoon Seok Choi, President Director HMMI; Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat; Makmur, Chief Operating Officer HMID; Asep, Perwakilan Jabar Quick Response; Kim Myung Sub, Head of Group Business Administration HMMI.

Hyundai melalui HMMI dan HMID turut berkontribusi membantu para korban gempa dan memberikan donasi sebesar IDR 2 Miliar. HMMI menyumbangkan 100 tenda pengungsian, 500 paket sembako, termasuk mie instan, juga selimut untuk para korban.

Hyundai memberikan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok para korban di masa pasca bencana. Selain itu, untuk mempercepat pemulihan korban gempa, HMMI juga mendonasikan uang tunai dengan total IDR 500 juta.

Lebih lanjut, melalui HMID, Hyundai menyumbangkan beberapa barang seperti obat-obatan, fasilitas kebersihan, popok, kebutuhan sanitasi, dan peminjaman kendaraan Hyundai. Unit kendaraan yang dikerahkan adalah STARGAZER, IONIQ 5, dan Hyundai H-1.

STARGAZER akan mendukung pengangkutan personel medis dan logistik pemerintah ke berbagai lokasi yang terkena dampak. Hyundai juga menghadirkan Mobil Hyundai H-1 Hyundai Mobile Service sebagai sumber pembangkit listrik bagi pemerintah daerah.

Baca juga  Mudik Bersama Stargazer dapat Uang Saku Rp 20 Juta, Ini Syaratnya

Selain H-1, IONIQ 5, mobil listrik unggulan dari Hyundai, juga akan mendukung kebutuhan listrik di area terdampak melalui teknologi V2L, dengan cara memasok listrik ke rumah warga terdampak.

Fitur ini dapat memasok daya listrik AC hingga 3,6 kW, yang melebihi standar daya listrik domestik rumah tangga. Selain itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap mitranya, Hyundai memberikan bantuan dana sebesar IDR 10 juta untuk 10 karyawan dealer yang terdampak gempa.

Sedangkan untuk kendaraan yang rusak akibat gempa, Hyundai juga memberikan dan memfasilitasi potongan biaya perbaikan sebesar diskon 20%, hingga IDR 10 juta per unit, serta layanan derek gratis. Demikian ulasan Hyundai donasikan korban gempa Cianjur. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

 

 

 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika