Hyundai IONIQ 5 Pilihan Tepat Kaum Urban Jakarta Yang Dinamis

by Ivan
Hyundai IONIQ 5 pilihan tepat kaum urban Jakarta

Beberapa model baru diperkenalkan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) di gelaran akbar GIIAS 2024. Namun satu model yang tak luntur pesonanya tentu saja Hyundai IONIQ 5.

Mobil listrik ini menjadi penanda era mobilitas Hyundai dan dibuat sepenuhnya di Indonesia. Bahkan meski pertama kali meluncur tahun 2022, garis desain IONIQ 5 yang modern membuat siapapun pengendaranya tetap jadi incaran mata.

Tampil dengan gaya desain Parametric Pixel, IONIQ 5 memberi kesan orisinal dan tidak lekang oleh waktu. Fascianya tajam dengan sorot Parametric Pixel Led dan Clamshell Hood membuat mobil ini lebih berkarakter dan mengalir halus ke samping hingga buritan.

Bagi Anda kaum urban yang tinggal di ibukota Jakarta, mobilitas yang padat tentu harus didukung kendaraan hebat. Dan karena IONIQ 5 berstutus mobil listrik maka aturan ganjil-genap tentu tak mengikat.

Meski fakta lalu lintas di Jakarta kerap macet. Anda dijamin tidak akan kebosanan karena mobil ini memiliki fitur Vehicle to Load (V2L) technology.

Hyundai IONIQ 5 memiliki fitur Vehicle to Load (V2L) technology
Hyundai IONIQ 5 memiliki fitur Vehicle to Load (V2L) technology

Fitur V2L yang terletak di bawah jok baris kedua memungkinkan IONIQ 5 menjadi sumber daya listrik sebesar 3,6 kW. Hal ini tentu bisa dimaksimalkan untuk penggunaan perangkat elektronik seperti laptop, coffee maker atau bahkan hair dryer selama Anda saat dalam perjalanan tanpa khawatir kehabisan baterai.

Baca juga  Review Hyundai Ioniq 5, Libas Tanjakan di Cikole Bandung!

Tidak berlebihan jika beberapa waktu lalu, deretan Hyundai IONIQ 5 juga dipercaya sebagai kendaraan resmi delegasi negara-negara pada KTT ASEAN 2023 hingga World Water Forum 2024.

Salah satu kelebihan Ioniq 5 terbaru bagi Anda kaum Urban Jakarta tentu saja dengan kehadiran fitur Bluelink. Hadirnya teknologi Hyundai Bluelink pada IONIQ 5 tentu bikin perjalanan dan aktivitas berkendara semakin nyaman dan aman.

Fitur ini mempermudah berbagai pengaturan personal seperti, kontrol jarak jauh, pengelolaan pengisian daya, Link personal calendar to app, navigasi dengan perintah suara, pengaturan climate control hingga update fitur navigasi.

Bahkan sampai mengatur berbagai fungsi kendaraan lain mulai Distance range, Start/stop charging, Open/close charging port, Set Charging Limit, mengetahui Energy Consumtion bahkan sampai mengatur waktu untuk charging.

IONIQ 5 dibekali teknologi Hyundai Bluelink
IONIQ 5 dibekali teknologi Hyundai Bluelink

Di atas kertas, Ioniq 5 masih menggunakan baterai 72,6 kWh untuk varian long range dan 58 kWh untuk varian standard range. Berbekal Electric-Global Modular Platform (E-GMP), mobil ini memang secara khusus dirancang khusus oleh Hyundai Motor Group sebagai mobil listrik proporsional.

Baca juga  SUV Concept AITO M9 Bakal Mejeng di Booth SERES Indonesia GIIAS 2024

Bahkan ketika disela-sela aktivitas Anda, harus charge baterai, tenang saja karena dengan platform tersebut memungkinkan pengisian daya menggunakan ultra fast charging dan kompatibilitas dengan berbagai infrastruktur pengisian daya.

Fleksibilitas pengisian daya IONIQ 5 dapat menunjang pengisian daya sampai 80% hanya dalam lebih kurang menggunakan pengisian arus DC 350 kW.

Nah bagi Anda yang berminat untuk memiliki Hyundai IONIQ 5, buruan datang ke GIIAS 2024. Disini tengah ditawarkan program bunga 0 persen selama 2 tahun dan dapatkan berbagai hadiah menarik lainnya.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika