oleh

Hyundai Palisade Terbaru Vs Lama, Suspensi dan Kekedapan Beda!

PT Hyudai Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) membeberkan perbedaan Hyundai Palisade terbaru Vs lama. Informasi ini disampaikan oleh Assistant Manger of Product HMMI di SCBD, Bonar Pakpahan, beberapa waktu lalu.

Menurut Bonar ada banyak ubahan yang diberikan pada Hyundai Palisade terbaru. Bukan cuma tampilan, revisi di bagian suspensi hingga kekedapan kabin juga dilakukan.

Jadi, jangan anggap Palisade model 2022 ini sekadar facelift minor. Ubahannya sungguh banyak. Dalam hal tampilan, tampak desain grille yang semakin besar. Lalu daytime running light (DRL) kini ada di sisi luar lampu utama.

Bumper New Palisade mengadopsi desain baru, dengan pelindung radiator berwarna silver. Kemudian pelek kini pakai gaya bintang untuk ukuran 20 inci atau di varian Signature.

“Di bagian belakang mobil juga terdapat penambahan lampu auxiliary. Selain itu layout lampu belakang juga berbeda. Terbaru ada Led Taillight, serta LED indikator sein,” jelas Bonar.

Palisade Pakai Speaker Infinity by Harman

Perbedaan Hyundai Palisade Terbaru Vs Lama
Infinity by Harman, speaker terbaru Palisade.

Perbedaan Hyundai Palisade terbaru dengan versi lama selanjutnya adalah kaca spion digital di tengah, yang kini tidak menggunakan frame bezel. Alhasil lebih berkesan elegan dan minimalis.

Baca juga  Siap-Siap Mitsubishi Outlander 2022 Meluncur Februari

Kemudian hal baru lain adalah meter cluster atau panel instrumen yang juga berdesain baru dengan full TFT. Tidak ketinggalan, head unit yang sebelumnya hanya 8 inci, menjadi 12,3 inci.

“Semua ini kami lakukan menjawab keluhan-keluhan dari pengguna sebelumnya, termasuk dengan penggunaan speaker yang semakin berkualias menggunakan Infinity by Harman dan adanya fitur pengeras suara yang memudahkan komunikasi antara penumpang depan dan belakang (Rear passanger talkmode),” tambah Bonar. 

Ada pula fitur Hyundai Bluelink di Palisade terbaru dan Hyundai SmartSense yang disempurnakan. Khusus SmartSense kini terintegrasi tombol SOS.

Karakter Suspensi Lebih Nyaman

Perbedaan Hyundai Palisade Terbaru dengan Versi Lama
Hyundai juga mensetting suspensi dengan model high frequency, yang memberi keuntungan saat menikung.

Perbedaan Hyundai Palisade terbaru Vs lama setingan suspensi yang diklaim lebih nyaman. Pada generasi sebelumnya suspensi Palisade memiliki rebound keras yang membuat kendaraan lebih terasa lebih kaku. Sementara New Palisade memiliki suspensi kenyamanan yang lebih lembut, membuat mobil lebih nyaman dikendarai harian.

Karena suspensi baru Palisade menggunakan tipe Selective Damping Control (SDC) terbaru. Ini membuat kendaraan bisa menysuaikan diri terhadap situasi guncangan yang ada. Hyundai juga mensetting suspensi dengan model high frequency, yang memberi keuntungan kenyamanan saat menikung dan jalan gelombang.

Baca juga  Harga Jeep Wrangler 2021 Tembus Rp 1,6 Miliar, Apa Hebatnya?

Kabin Lebih Kedap

Perbedaan Hyundai Palisade Terbaru Vs Lama
Jok baris kedua Palisade menggunakan gaya captain seat yang nyaman

Perbedaan Hyundai Palisade terbaru Vs lama adalah kabin yang semakin senyap. Misalnya adanya cover-cover pads baru yang terdapat di bagian dalam sekitar body guna menekan suara angin dan getaran.

“Selain itu, juga ada intalasi tambahan di bagian dekat spion yang membuat suara udara lebih terhalangi. Dengan demikian, suara-suara yang mengganggu pengendara dari luar mobil semakin terminimalisir,” tutup Bonar.

Selanjutnya kaca belakang Palisade dibuat lebih tebal, untuk meredam suara menjadi lebih baik. Sayang Bonar belum bisa menyebutkan berapa perbedaan ketebalan antar kaca belakang Palisade lama dan baru.

Demikian perbedaan Hyundai Palisade terbaru Vs lama. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru