Hyundai Santa Fe Baru Makin Genit Wara-wiri di Jakarta, Meluncur Akhir Tahun 2024?

by Firdaus Ali
Hyundai Santa Fe terbaru sudah uji jalan di Jakarta

Diduga penampakan Hyundai Santa Fe baru makin genit memperlihatkan sosoknya tengah uji jalan di Jakarta. Momen tersebut sudah banyak dibagikan beberapa akun sosial media.

All New Santa Fe Gen-6 alias Hyundai Santa Fe baru rilis perdana secara global pada pertengahan 2023. Big SUV ini hadir dengan desain fresh dan berubah total dari generasi sebelumnya.

Santa Fe mendapat penyegaran terakhir pada tahun 2018. Kini ‘pabrikan H miring’ menghadirkan Santa Fe 2024 dengan konsep baru yang mengambil pendekatan tipologi desain berbasis gaya hidup.

Indonesia sebagai salah satu yang punya pasar potensial di segmen SUV dipastikan akan merilis Santa Fe terbaru tersebut. Hal itu terbukti baru-baru ini model terbaru Hyundai Santa Fe baru terlihat sedang melakukan uji jalan yang kemungkinan berada di Jakarta.

Hyundai Santa Fe baru hadir dengan desain mengotak
Hyundai Santa Fe baru hadir dengan desain mengotak

Meski sekujur body ditutupi stiker kamuflase, lekukan desain eksteriornya nampak jelas bahwasanya mobil tersebut adalah Hyundai Saanta Fe terbaru.

Terkait hal tersebut, Kami mencoba konfirmasi ke salah satu petinggi Hyundai Indonesia. Namun sayangnya informasi yang kami terima berifat normatif alias pihak Hyundai belum mau membocorkan kepastian peluncurannya.

“Pasti kita akan info ke temen temen media jika saatnya tiba. Tunggu saja kejutannya,” jawab singkat Arie Hermawan selaku Head of Marketing PT Hyundai Motor Indonesia melalui pesan singkat (4/9).

Spesifikasi Hyundai Santa Fe Terbaru 2024

Hyundai Santa Fe terbaru sudah uji jalan di Jakarta. Mobil Big SUV ini sebelumnya sudah meluncur di kancah global pada pertengahan 2023 lalu.

Desain Hyundai Santa Fe baru kini lebih mengotak, serta memiliki jarak sumbu roda lebih panjang. Kemudian eksterior bagian depan, menciptakan kesan kemegahan dengan kap mesin yang tinggi, lampu depan berbentuk H, serta fender tegas. 

Bila melihat dari samping, ada velg ukuran 21 inch yang menjadikan tampilannya semakin gagah. Selain itu, di atap sudah menggunakan roof rail untuk membawa barag di atap yang semakin meningkatkan aura SUV.

Lalu di bagian belakang Hyundai Santa Fe baru ini, desainnya masih mengotak dengan kehadiran lampu H yang selaras seperti di depan. Kemudian yang menarik, pintu bagasinya bisa dibuka ke atas dengan bukaan yang sangat lebar. Alhasil menciptakan ruang untuk memasukkan barang yang luas.

Hyundai Santa Fe baru diproyeksi hadirkan mesin hybrid
Hyundai Santa Fe baru diproyeksi hadirkan mesin hybrid

Terkait mesin, dari data yang beredar di situr resmi Hyundai maka Santa Fe Gen-6 bakal memiliki opsi mesin bensin HTRAC 2.5 Turbo. Jika benar, maka bisa menghasilkan tenaga 281 hp dan torsi 421 Nm.

Atau mesin yang sama yang sudah pernah digunakan di Santa Fe Amerika pada model Gen-5. Kubikasinya memang lebih besar dari milik Hyundai Santa Fe yang dipasarkan di Indonesia saat ini, yakni hanya 2.500 cc tanpa turbo. Sementara opsi lain untuk pasar Tanah Air adalah Santa Fe bermesin diesel 2.2 liter turbo.

Bersamaan dengan ini, diharapkan Hyundai Santa Fe juga memiliki varian hybrid dan plug-in hybrid seperti yang sudah hadir di Inggris sebelumnya. Entah apakah versi diesel akan tetap dihadirkan di Gen-6 atau tidak?

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika