Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Hyundai Sponsori Piala Dunia U-17, Sumbang 148 Mobil untuk Oprasional

by Tigor Sihombing

Hyundai resmi sponsori piala dunia U-17 yang akan berlangsung 10-2 Desember 2023 di Indonesia. Sebagai bagian dari dukungan ini, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah menyerahkan 148 unit kendaraan, yang terdiri dari berbagai line up kendaraan mereka seperi IONIQ 5, IONIQ 6, PALISADE, CRETA, dan STARGAZER.

Kendaraan-kendaraan Hyundai tersebut nantinya akan digunakan sebagai kendaraan official dan tim yang terlibat dalam penyelenggaraan FIFA World Cup U-17 di Indonesia.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), menyatakan, “Keterlibatan ini memperkuat komitmen Hyundai dalam mendukung generasi muda mencapai potensi mereka, khususnya dalam sepak bola, yang merupakan salah satu olahraga paling populer di dunia, termasuk di Indonesia,” kata Woojane, saat handover ceremony di Jakarta International Stadium pada hari ini 7 November 2023.

Selama kerja sama dengan FIFA, Hyundai telah menjadi sponsor untuk berbagai kompetisi resmi FIFA, termasuk lima edisi FIFA World CupTM.

Kontrak Dengan FIFA Sampai 2030

Hyundai

Kendaraan-kendaraan Hyundai tersebut nantinya akan digunakan untuk kendaraan official dan tim yang terlibat dalam penyelenggaraan FIFA World Cup U-17 di Indonesia.

Hyundai juga telah mengumumkan niatnya untuk melanjutkan kemitraan ini dengan FIFA hingga tahun 2030. Kolaborasi jangka panjang antara Hyundai dan FIFA menunjukkan komitmen perusahaan dalam mendukung kemajuan sepak bola dunia secara berkelanjutan.

Baca juga  Spesifikasi Hyundai Kona 2023 dan Harganya, Ada Versi Hybrid!

“Kolaborasi antara FIFA dan Hyundai yang telah berlangsung selama 24 tahun telah menghasilkan dampak positif yang luar biasa dalam membagikan keseruan sepak bola kepada penggemar di seluruh dunia,” tambah Nick Brown, Director of Commercial Partnerships FIFA.

Dalam kesempatan tersebut Nick juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Hyundai dalam menciptakan kampanye menarik bagi para penggemar sepak bola dalam turnamen di Indonesia ini.

Untuk memeriahkan penyelenggaraan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023TM, HMID juga mengadakan serangkaian kegiatan bertajuk “Empowering #ChampsofTomorrow”. Masyarakat luas dapat berpartisipasi dalam kegiatan tes drive khusus yang tersedia di seluruh dealer dan pameran Hyundai, serta di Hyundai Driving Experience SCBD dan Hyundai Motorstudio Senayan Park.

Selain itu, akan ada turnamen persahabatan futsal untuk generasi muda Indonesia usia 12 hingga 15 tahun yang melibatkan total 32 tim terpilih di empat kota penyelenggara.

Para pemenang turnamen ini akan mendapatkan tiket pertandingan di kota masing-masing dan hadiah dukungan untuk membantu mengembangkan talenta muda di bidang sepak bola.

Baca juga  Hyundai Ioniq 6 Raih Car of The Year 2023, Kapan Masuk Indonesia?

Untuk lebih memeriahkan kemitraan jangka panjang yang kokoh antara Hyundai Motor dan FIFA, Hyundai Motors Indonesia juga menyediakan ruang pengalaman merek di empat stadion di masing-masing kota penyelenggara.

Pengunjung akan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan menarik di area tersebut, yang ditenagai oleh fitur seperti Vehicle-to-Load (V2L) dari Hyundai, serta mini-games untuk mendapatkan merchandise menarik dari Hyundai.

FIFA U-17 World Cup adalah turnamen sepak bola usia muda tingkat dunia yang rutin digelar setiap dua tahun sejak 1985. Edisi tahun ini menjadi istimewa karena Indonesia menjadi tuan rumah FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023TM untuk pertama kalinya, sekaligus menandai debut tim Garuda Muda dalam turnamen ini.

Turnamen ini diikuti oleh 24 tim dan akan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember di empat kota, yaitu Jakarta (Jakarta International Stadium), Bandung (Stadion Si Jalak Harupat), Surabaya (Stadion Gelora Bung Tomo), dan Surakarta (Stadion Manahan).

Demikian ulasan terkait Hyundai yang resmi mensponsori Piala Dunia U-17. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  Hyundai City Store Pondok Indah Mall Resmi Dibuka

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika