Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

IMX 2024 Pacu Geliat Modifikasi di Tanah Air, Siap Pemanasan di Jepang

by Ivan
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang meresmikan kick-off IMX 2024 bertema Saber Great of Indonesia

Asosiasi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) selaku penggagas IMX 2024 mengumumkan serangkaian program yang dirancang untuk melecut geliat modifikasi dan industri aftermarket roda empat di Tanah Air.

Sebagai pembukaan Modification & Lifestyle Expo 2024 siap berpartisipasi secara langsung di pameran otomotif Osaka Automesse (OAM) ke-27 yang akan digelar 10-12 Februari mendatang di Osaka, Jepang.

Founder NMAA Andre Mulyadi menyatakan, IMX akan memasuki babak baru dengan membawa serie pertamanya di Osaka Auto Messe. Kegiatan ini menjadi ajang pemanasan jelang event besar IMX 2024 “Road to The World” yang akan digelar pada 4-6 Oktober di ICE, BSD.

“Kami secara simultan terus mendorong industri otomotif khususnya modifikasi nasional. Serie pertama IMX 2024 di Osaka Auto Messe kemudian selanjutnya kami akan ikut juga SEMA di Las Vegas. Harapan kami keikutsertaan ini tidak hanya mendorong produk-produk terbaik lokal semakin maju, tetapi bisa mendorong berbagai produk-produk lokal modifikasi baru hadir dan terinspirasi dengan gerakan kreatif yang dibawa Saber Great of Indonesia ini,” buka Andre Mulyadi di Ruang Garuda, Kementerian Perindustrian, Jakarta (24/1).

Kolaborasi 3 Produk dan 1 Modifikator ke Osaka

Beberapa produk lokal dan 1 modifikator siap hadir ke Osaka

Beberapa produk lokal dan 1 modifikator siap hadir ke Osaka

Rangkaian pre-event IMX 2024 bertema “Saber Great of Indonesia” sukses mendapat dukungan dari Agus Gumiwang Kartasasmita selaku Menteri Perindustrian akan membawa beberapa produk lokal berkualitas untuk diperkenalkan ke dunia internasional melalui Osaka Auto Messe.

Baca juga  Era Mobil Listrik di Indonesia Segera Tiba

Produk-produk tersebut di antaranya WetShine Car Care untuk perawatan otomotif berupa spray wax. Berikutnya ada spesialis lampu Yoong Motor, Turbo Bastard Wheel milik Gofar Hilman serta Fahmi dari Free Flow Kustom yang akan membawa industri kustom Indonesia dengan karya-karya tema batik.

Yang menarik ialah Turbo Bastard Wheel dipastikan akan berkolaborasi dengan Free Flow untuk menghadirkan edisi eksklusif dan terbatas di Osaka nanti. “Pelek ibarat sepatu, kalau sepatunya nyampe (oke) pasti akan keren dan benar Turbo Bastard Wheel adalah 100 persen pelek lokal buatan Pako yang pabriknya ada di Karawang dan menjadi pelek OEM bagi Toyota, Daihatsu bahkan mobil Perodua di Malaysia” tukas Gofar.

honda city hatchback rs kolaborasi tutugraff dan turbo bastard

Velg Turbo Bastard merupakan besutan dari Gofar Hilman

“Untuk desain five spoke (palang 5) adalah desain pelek yang enggak pernah gagal, hampir semua merek punya desain ini. Yang kami bawa ini adalah ring 15 inci untuk (PCD) 4×100 dan 4×114,3 yang ditujukan untuk pengguna City Car. Dan sekarang ini kita sedang develop ring lebih besar dengan pelek yang modelnya lebih baru lagi,” tambahnya

Baca juga  Mitsubishi Evolution IX Dari Indonesia Pamer Lampu Keren di Osaka Jepang

Tak cuma Turbo Bastard Wheel, Saber dipastikan akan meluncurkan produk terbaru yakni kaca film Saber Optik.

“NMAA juga menggandeng Shizka Prive selaku desainer batik Indonesia yang akan mendampingi produk-produk terbaik bangsa dengan membawa batik tema Batik Temptation yang akan digunakan oleh model yang berada di Booth Indonesia di Osaka nanti,” tambah Andre lagi.

Kehadiran brand-brand lokal di Osaka nanti jelas menjadi pelecut bagi pertumbuhan industri otomotif khususnya modifikasi kendaraan di dalam negeri yang mampu memiliki daya saing kompetitif di kancah global.

Yang pasti terwujudnya kolaborasi IMX 2024 dan OAM 2024 membuka peluang yang bisa dimanfaatkan dari masingmasing brand aftermarket dan pelaku industri otomotif tanah air untuk memperkenalkan produk modifikasi, memperluas promosi, dan tentunya memperluas jaringan penjualan dengan skala internasional.

Mitsubishi Evolution IX Jubah Batik Hokokai Siap Tampil

Mitsubishi Evo IX Saber Industries bakal tampil menghentak

Mitsubishi Evo IX Saber Industries bakal tampil menghentak

Dalam kampanye “Saber Great of Indonesia” tahun ini, NMAA akan membawa satu unit mobil terpilih milik Saber Industries, yaitu Mitsubishi Evolution IX.

Baca juga  Modifikasi Honda CR-V Hybrid Racer, SUV 800 HP!

Mobil ini merupakan salah satu The Ultimate dalam program pilihan mobil modifikasi terbaik melalui kurasi internasional di IMX. Mitsubishi Evolution IX tersebut dimodifikasi oleh coach builder Saber Industries selaku produsen lampu lokal terbaik di Indonesia.

Kolaborasi ini juga bersama builder lampu Yoong Motor Indonesia dan beberapa modifikator lainnya seperti Premium Auto Wrap dan seniman lokal Free Flow yang membuat mobil Evo IX ini  tampil berbeda di Negeri Sakura dengan berbalut batik Hokokai sentuhan kearifan lokal namun ada nuansa perpaduan budaya Jepang dan Indonesia.

“Kami sangat berbangga bisa menjadi wakil Indonesia di Osaka Auto Messe. Saber Industries akan memberikan terus yang terbaik untuk industri modifikasi Indonesia, Evo 9 ini akan pakai lampu berkualitas dari Saber, PPF premium dan akan dibubuhi free hand batik oleh Fahmi secara live. Kami ini wujudkan mobil modifikasi terbaik yang bisa mengharumkan para modifikator Indonesia di ranah Internasional,” ucap Vincent Mergonoto, CEO Saber Industries. 

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika