Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Inden Suzuki Jimny 5 Pintu Sekarang, Booking Fee Cuma Rp 5 Juta Dapat Banyak Bonus

by Firdaus Ali
Inden Suzuki Jimny 5 pintu

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merekapitulasi pencapaian di tahun 2023 sekaligus memaparkan proyeksi bisnis di tahun 2024 terkait kendaraan hybrid juga model terbaru lain yang di dalamnya mencuat nama Suzuki Jimny 5 pintu, Selasa (23/1).

Terkhusus untuk Suzuki Jimny 5 pintu yang bocorannya sudah banyak meluas ternyata sudah open inden sejak awal bulan Januari 2024.

“Sudah buka pesanan resmi sejak 1 Januari (2024). Pesanan sudah banyak yang masuk dan nampaknya mengular. Ada konsumen yang switching dari yang semula inden Jimny 3 pintu jadi 5 pintu,” kata Donny Saputra selaku Deputy Managing Director Sales and Marketing 4W PT SIS. 

“Untuk hal ini kami menerima pesan positif. Dan konsumen yang sudah inden akan mendapatkan added value berupa accessories package. Untuk peluncuran resminya ditunggu saja yang pasti akan kami berikan pegelaran luar biasa dari Suzuki,” tambah Harold Donnel selaku W Marketing & Business Strategy Director. PT SIS dalam kesempatan yang sama

Bocoran Suzuki Jimny 5 Pintu

Bocoran Suzuki Jimny 5 Pintu

Lebih lanjut, kami menghubungi salah satu wiraniaga di satu diler Suzuki wilayah Jakarta Selatan untuk menanyakan perihal inden Suzuki Jimny 5 pintu.

Baca juga  Nah Lo, Suzuki Jimny 5 Pintu di India Ternyata Enggak Laku

“Sudah bisa dipesan dengan membayar booking fee Rp 5 juta. Untuk harga dan spesifikasinya belum bisa kita informasikan karena dari pusat juga belum ada arahan lanjutan. Kalau peluncurannya yang jelas di tahun ini tapi bulan apa kita belum bisa infokan,” jelas sales tersebut saat dihubungi via telepon.

Sales tersebit juga menjelaskan jika sudah banyak konsumen yang melakukan pemesanan Suzuki Jimny 5 pintu. Namun jumlah tepatnya tidak diungkapkan.

“Sudah banyak yang pesan, bukan hanya di diler ini saja tapi diler lain juga sudah banyak pemesanan info dari teman-teman sales lain. Ya Disarankan kalau mau dapat unit cepat dan pilih warna setelah peluncuran, pesan dari sekarang,” lanjut si sales.

Sebagai informasi, Suzuki Jimny 5 pintu akan didatangkan (CBU) dari India. Sebab India ditunjuk menjadi negara kedua yang produksi Suzuki Jimny dua baris, atau versi long wheel base.

SUV legendaris Suzuki berkonfigurasi dua baris tersebut pertama kali dirilis di ajang India Auto Expo pada Januari 2023. Harganya masih tetap terjangkau, mulai dari 12,74 lakh, atau setara Rp216 juta.

Baca juga  Harga Suzuki Jimny 5 Pintu Digoreng di IIMS Bikin Konsumen Kecewa, Emang Yakin laku?

Spesifikasi Suzuki Jimny 5 Pintu

Inden Suzuki Jimny 5 pintu

Dimensi Jimny 5 pintu lebih panjang dari yang 3 pintu

Inden Suzuki Jimny 5 pintu sudah dibuka dan langsung banjir pemesanan. Lalu, seperti apa spesifikasinya?

Suzuki Jimny 5 pintu mengadopsi mesin bensin 1.5 liter atau 1.462 cc berkode K15B yang sama dipakai pada Ertiga dan XL7. Di atas kertas, bisa menghasilkan torsi puncak 134,2 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga 104.8 PS pada 6.000 rpm. Soal transmisi, Suzuki menyediakan pilihan manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Suzuki Jimny 5 pintu punya dimensi panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan memiliki tinggi 1.720 mm. Jarak sumbu rodanya ialah 2.590 mm, lebih panjang 340 mm dibandingkan wheelbase Jimny versi 3 Pintu.

Untuk fitur, sudah dilengkapi penggerak 4WD. Seperti misalnya, Suzuki Jimny 5-Door sudah menggunakan teknologi ALLGRIP Pro. Suzuki mengklaim, dengan tiga mode penggerak yang diadopsinya yakni 2WD-high, 4WD-high, dan 4WD-low, Suzuki Jimny diklaim bisa menaklukkan medan offroad ekstrem sekalipun.

Jimny 5 pintu usung mesin K15B yang sama dipakai di Ertiga dan XL7

Jimny 5 pintu usung mesin K15B yang sama dipakai di Ertiga dan XL7

Suzuki Jimny 5 pintu menawarkan beberapa pilihan warna yang menarik. Total ada delapan corak warna dengan dua varian dual-tone, sementara enam varian sisanya hadir dalam single-tone.

Baca juga  Bocor Dimana-mana Suzuki Jimny 5 Pintu Rilis Besok? Ini Pilihan Warnanya!

Adapun kedelapan warna tersebut ialah Sizzling Red, Nexa Blue, Chivon Ivory Metallic, Granite Gray, Pearl Arctic White, Bluish Black, Kinetic Yellow dengan atap Bluish Black, dan terakhir ialah opsi warna Sizzling Red dan atap Bluish Black.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika