oleh

Honda Siap Luncurkan CR-V RS Terbaru, Ini Bocorannya!

Honda CR-V RS, sejauh ini memang belum pernah ada. Walau demikian, bukan tidak mungkin SUV tersebut bakal hadir tidak lama lagi.

Kemunculan CR-V dalam varian RS sesungguhnya sudah banyak dibocorkan oleh Honda Amerika Serikat. Baik itu lewat laman resmi honda.com dan instagram @honda, mereka kerap menampilkan sosok CR-V terbaru atau generasi enam yang sangat sporty.

Dari sisi eksterior, aura sporty tampak melalui kemunculan aerokit di bodi bagian bawah. Entah aksesori ini cuma sebagai pemanis atau memang meningkatkan aerodinamika kendaraan. Satu yang jelas, tampilan CR-V model 2023 jadi lebih keren.

Bagian depan mobil yang kami duga sebagai Honda CR-V RS ini berubah total dibanding dengan model CR-V Prestige yang ada di Indonesia sekarang. Tarikan garisnya semakin tegas, lampu depan jadi lebih pipih. Kemudian daytime running light pindah ke atas, sehingga tampilannya mirip alis untuk lampu utama.

Kemudian aksen chrome di grille hilang, berganti warna hitam. Spion juga pakai warna hitam.

Bagian belakang CR-V generasi enam ini juga lebih mengotak. Desain lampu remnya berbentuk huruf L. Kemudian yang menarik, tidak ada chrome, aksennya kini menggunakan warna hitam. Ada pula desain knalpot mengotak yang sporty banget.

Baca juga  3 Perbedaan Mazda CX-5 Elite vs Kuro, Serupa Tapi Tak Sama

Interior Honda CR-V Generasi Enam Ala Civic RS

interior honda cr-v rs
Interior CR-V generasi terbaru sangat sporty, mirip Civic RS

Selanjutnya yang membuat kami yakin bahwa sosok CR-V generasi enam adalah CR-V RS adalah interiornya. Honda memberi dashboard yang sangat mirip dengan Civic RS.

Tidak ada lagi aksen kayu di sana, menggantikan warna hitam. Lalu ada aksen jahitan merah di setir, transmisi, jok, dan panel pintu. Biasanya tampilan seperti itu cuma ada di mobil-mobil Honda dengan varian RS, seperti Civic RS dan HR-V RS.

Ubahan lain di CR-V terbaru ini yang juga benar-benar mirip Civic RS, tampak dari berbagai komponen lain. Sebut saja head unit model floating, kisi-kisi AC, hingga ada panel instrumen full TFT.

Sementara untuk fitur-fitur yang hadir memang belum tampak jelas. Walau demikian, prediksi kami pasti lebih istimewa CR-V generasi lima varian Prestige. Beberapa info menyebutkan bakal ada wireless charger, mode berkendara, dan lain-lain.

Bicara sistem penggerak, Honda siap memberikan teknologi e:HEV atau hybrid. Kemungkinannya punya performa yang tidak beda dengan Civic RS e:HEV yang meluncur di Amerika Serikat beberapa waktu lalu, bahkan bisa jadi lebih istimewa.

Baca juga  Kia Sorento dan Carnival Terbaru Bakal Meluncur di Indonesia

Penasaran dengan detail Honda CR-V RS? Pabrikan berlogo H bakal memberi informasi lebih lanjut soal CR-V generasi enam ini pada 12 Juli 2022 waktu Amerika Serikat. Hanya saja belum diketahui, apakah pada tanggal tersebut peluncuran bakal dilakukan atau hanya teaser lain lagi yang diberikan ke masyarakat.

Lalu kapan masuk Indonesia? Sabar, biasanya Indonesia kebagian unit terlambat. Prediksi kami CR-V generasi enam varian RS bakal hadir akhir tahun 2022 atau bahkan tahun 2023.

Untuk informasi terbaru dan terelengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru