oleh

Bikin Ganteng Yamaha MT-15? Tiru Modifikasi Berikut Ini

Yamaha MT-15 Modifikasi – Pasar otomotif Tanah Air dinilai bergerak positif. Optimimisme ini muncul dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), yang di awal tahun lalu merilis Yamaha MT-15. Tidak lama berselang, kemudian Yamaha merilis aksesori resmi untuk sport naked bike ini.

Yamaha optimis dengan penjualan MT-15 berikut aksesorinya yang banyak diburu. Dengan kata lain, pabrik menyediakan berbagai aksesori untuk membuat motor mereka menjadi lebih gagah dan keren. Meski sebagian aksesori itu merupakan produk dari merek lain, namun Motor Yamaha terlihat yakin para pemilik MT-15 akan tergoda untuk mendandani motor mereka.

Hal ini bukan tanpa alasan. Sudah ada banyak contoh modifikasi MT-15 yang datang, baik dari modifikator Indonesia maupun modifikator dari negara lain. Berikut adalah beberapa contoh yang bisa menjadi inspirasi modifikasi untuk Yamaha MT-15 Anda.

 

Gaya Resmi Yamaha

1111 10
Rear Fender carbon bisa bikin MT-15 semakin keren

Yamaha merilis puluhan produk aksesori resmi untuk MT-15. Ini bukan suku cadang untuk mengganti onderdil yang rusak, tapi aksesori ini sengaja dibuat untuk membuat tampilan MT-15 jadi lebih keren. Harganya pun beragam. Merek-merek kenamaan dunia turut menjadi pemasok aksesori ini.

Modifikasi dengan aksesori ini bisa dimulai dari harga Rp 100 ribuan untuk  fuel cap pad atau tank pad. Namun modifikator serius mungkin akan melirik beberapa item kelas wahid macam shock breaker belakang merek Ohins yang harganya Rp 9.5 juta. Ada juga berbagai merek knalpot OEM yang sudah dianggap sebagai aksesori resmi. Tapi knalpot ini diklaim Yamaha hanya untuk penggunaan balap di sirkuit, bukan untuk di jalanan.

Baca juga  Beda Yamaha MT-15 Indonesia dengan India, Cek Biar Tahu!

Berikut adalah aksesori resmi Yamaha MT-15: rear fender carbon, short license plate holder, visor smokefront fendertank pad, fuel tank pad, skid plate, cover radiator, lowering kit by Daytona, end grip set, holder handle upper. lever set, bush stand, case chain protector, guard engine right and left, rear absorber by OHLINS, racing stand, knalpot, dan cap reservoir.

 

Gaya Banteng Thailand

3 12
Ala Banteng ubah bagian stang dan spion bar end

Thailand sudah mendapatkan Yamaha MT-15 lebih dulu dari Indonesia. Karena itu, arus modifikasi juga lebih dulu mengalir di sana. Enaknya, modifikator Indonesia jadi punya banyak inspirasi ketika ingin mengoprek motor yang tergolong masih baru ini. Salah satu contoh Yamaha MT-15 modifikasi yang sudah terkenal adalah kepala banteng atau tanduk kerbau.

Idenya sebenarnya sangat sederhana, tetapi hasilnya luar biasa. MotozAAA Thailand memasang cover stang di MT-15 dari hand grip sampai menyatu dengan visor. Cover stang ini mirip dengan yang ada di Yamaha MT-09 Street Rally. Hasilnya, MT-15 ini jadi memiliki tanduk berwarna biru yang unik. Di bawah, ada dipasang engine guard untuk melindungi mesin, juga masih dengan nuansa warna biru. Secara keseluruhan, Yamaha MT-15 modifikasi ini terlihat lebih kekar dan gagah.

Baca juga  Boyolali Jadi Seri Pembuka Yamaha Cup Race 2020, Ada Fun Race

Kalau menyimak detailnya, maka perubahan yang dilakukan sebenarnya sudah sangat banyak. Ada tank pad bercorak carbon fiber, pewarnaan kembali pelek menjadi senada dengan tangki, serta dicopotnya spatbor belakang agar motor terlihat lebih lancip.

Daftar Harga Motor Naked Yamaha

Produk Kelebihan
Yamaha MT 15 Desain sporti dengan panel instrumen digital modern
Yamaha XSR 155 Dilengkapi ban dual purposes dan desain kental aura retro

 

Gaya Klasik

inspirasi-dari-yamaha-mt-15-modifikasi-untuk-bikin-tampilan-motormu-lebih-keren
Tampil dengan kaya klasik, Yamaha MT-15 juga oke

Standarnya, MT-15 adalah motor yang punya tampilan gahar. Wajahnya mengintimidasi seperti seorang yang sedang marah. Lalu bagaimana kalau kesan garang itu diubah menjadi klasik? Hasilnya ternyata tidak terlalu buruk. Headlamp bagian atas diganti dengan lampu berbentuk bulat besar. Lampu itu kemudian dibungkus dengan visor warna gelap. 

Spion diganti dengan bar-end yang posisinya ada di bawah. Di sisi buritan, spatbor belakang nampaknya dipotong atau diganti dengan yang lebih pendek. Sementara itu, jok di bagian pembonceng diberi cover hingga Nampak seperti buntut tawon. Hasilnya, Yamaha MT-15 modifikasi ini terlihat lebih kalem dan klasik.

Baca juga  Review Yamaha All New X-Ride Terbaru

 

Pakai Windshield Tampil Beda

inspirasi-dari-yamaha-mt-15-modifikasi-untuk-bikin-tampilan-motormu-lebih-keren
Beri aksesori windshield pada Yamaha MT-15

N-Bike Liger Thailand punya visi yang berbeda dalam modifikasi Yamaha MT-15. Mereka adalah modifikator spesialis naked bike dan sebelumnya sudah kerap membuat Yamaha Xabre jadi lebih gahar tampilannya. Kali ini, perubahan yang dilakukan tidak terlalu extreme, hanya banyak bagian saja yang ditambahkan.

Penggunaan windshield tinggi di atas headlamp MT-15 berujung keren. Terlebih lagi warna emas suspensi bawaan pabrik diganti menjadi biru elektrik, mirip MT-09. Berbagai aksesori warna biru dipsang di bagian mesin dan kaki-kaki belakang. Knalpot juga diganti agar terlihat lebih macho. Spatbor belakang dicpot dan sebagai gantinya dipasang tyre hugger.

Apakah Anda tertarik untuk membelinya? Caranya mudah dan tidak perlu ribet. Kini melakukan pembelian dengan cara online ataupun kredit jadi lebih mudah. Caranya cukup dengan melakukan klik link ini! Dapatkan penawaran cicilan ringan dengan promo DP rendah dan harga terbaik untuk Yamaha MT-15.

Baca juga:

Terbaru