oleh

Intip Harga Rolls-Royce Phantom Milik Raffi Ahmad, Semahal Apa?

Pemilik klub bola Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad baru-baru ini membeli mobil mewah Rolls-Royce Phantom di Prestige Motors. Pertanyaannya, berapa kisaran harga Rolls-Royce Phantom milik Raffi Ahmad? 

Sebagai gambaran, mobil Rolls-Royce Phantom yang dibeli Raffi merupakan varian tertinggi alias flagship. Untuk mendapatkan mobil mewah tersebut, dia bahkan harus melakukan trade-in alias tukar tambah dengan Rolls-Royce Ghost miliknya.

Sebagai informasi, varian di bawah Rolls-Royce Pantom, ada Rolls-Royce Ghost, Rolls-Royce Dawn, dan Rolls-Royce Wraith. Adapun yang membedakan Rolls-Royce Phantom dengan yang lainnya adalah dari nilai sejarahnya.

Phantom memiliki sejarah yang cukup panjang. Namanya melegenda sejak 1925 dan Phantom yang dibeli Raffi merupakan generasi kedelapan. Maka wajar ketika kisaran harga Rolls-Royce Phantom milik Raffi Ahmad mencapai Rp 20 miliar.

Sebenarnya di luar negeri, banderolnya sekitar $550,000 atau setara Rp 8 miliar. Walau demikian ketika masuk Indonesia dengan pajak dan beberapa personalisasi, harga mobil mewah ini pasti melambung. Maka kisaran Phantom Rp 20 miliar tidaklah aneh.

Dengan harga selangit, seperti apa sih spesifikasi dari mobil Rolls-Royce berjenis Phantom tersebut? Seberapa mewah mobil ini? Berikut ulasannya.

Spesifikasi Rolls-Royce Phantom

harga Rolls-Royce Phantom milik Raffi Ahmad - interior
Interior mewah Rolls-Royce Phantom

Harga Rolls-Royce Phantom milik Raffi Ahmad kisarannya mencapai Rp 20 miliar. Banderol tersebut tentunya pantas untuk sebuah mobil yang mempunyai tampilan mewah dan spesifikasi yang mumpuni.

Mobil ini dibekali mesin berperforma tinggi. Rolls-Royce membekalinya dengan mesin V12 turbo ganda berkapasitas 6.750 cc yang dipadukan dengan sistem transmisi Satellite Aided 8 percepatan dengan penggerak roda All Wheel Drive (AWD).

Hasilnya, Rolls-Royce Phantom diklaim dapat menghasilkan tenaga hingga 563 hp pada 5.000 rpm dan torsi puncaknya di angka 900 Nm pada putaran mesin 1.700 rpm. Dengan catatan angka tersebut, wajar jika Rolls-Royce milik Raffi Ahmad memiliki kemampuan akselerasi yang fantastis. Diklaim dapat menembus 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik. Sementara itu untuk kecepatan maksimalnya diklaim tembus hingga 250 km/jam.

Salah satu keunggulan dari Rolls-Royce Phantom adalah kekedapan kabinnya, sehingga penumpang sangat nyaman saat di dalam mobil ini. Kekedapan kabin mobil milik Roll Rocye Phantom ini ditopang oleh perangkat khusus yang beratnya mencapai 130 kg.

Berbicara tampilan interior, tentu mobil ini menyuguhkan desain dan material yang premium. Hal tersebut bisa dilihat dari material pada jok, dashboard, doortrim menggunakan kulit berkualitas. Selain itu jok kursinya juga dilengkapi fitur pemijat dan ventilasi.

Mobil Rolls-Royce Phantom milik Raffi Ahmad ini mempunyai dimensi panjang 6.092 mm, lebar 1.990 mm dan tinggi 1.638mm.

Soal konsumi bahan bakar, kapasitas tangki BBM Rolls-Royce Phantom adalah 90 liter. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakar diklaim 15,1 liter per 100 km atau 1 liter untuk menempuh sekitar 7 km. Beberapa faktor yang mempengaruhi konsumsi BBM itu selain karena kapasitas mesinnya yang besar, bobot mobil ini juga mencapai 3,05 ton.

Saat ini jenis bahan bakar yang sesuai untuk Roll Rocye Phantom untuk di Indonesia adalah Pertamax Turbo. BBM milik Pertamina ini dijual dengan harga Rp 14.500 per liter. Jadi jika terisi penuh maka harus mengeluarkan uang Rp 1,3 juta.

Moladiners, itulah ulasan mengenai kisaran harga Rolls-Royce Phantom milik Raffi Ahmad, beserta spesifikasinya. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru