Isuzu Elf NPS 4×4 Jadi Kendaraan Penjernih Air Brimob

by Ivan
Isuzu ELF NPS 4X4 jadi kendaraan penjernih air Brimob

Isuzu Elf NPS 4×4 jadi kendaraan penjernih air Brimob. Kendaraan ini tak sekadar tampil tapi juga siap terjun untuk melakukan misi sosial.

Sesuai namanya, Elf ini digunakan di misi-misi khusus terjun ke area yang sulit dijangkau. Terlebih dengan fungsi utamanya sebagai pengelolaan air di area-area krisis air bersih.

“Kami turut bangga karena kendaraan-kendaraan Isuzu dipercaya oleh Korps Brimob dalam bertugas mengayomi masyarakat yang membutuhkan. Terutama dengan kehadiran kendaraan Water Treatment bisa dimanfaatkan oleh Brimob menjangkau area-area yang sulit dijangkau atau area bencana, dan kemudian mengolah air di sana hingga layak dikonsumsi,” beber Yusak Kristian, President Director PT IAMI.

Alat untuk filterisasi air
Alat untuk filterisasi air

Kendaraan spesial penjernih air milik Brimob ini menggunakan basis Isuzu ELF NPS 4X4 yang sepenuhnya dikelir warna hitam.

Sebagai basis kendaraan penjernih air ini ialah ELF NPS 4X4. Truk ringan ini memiliki panjang 6.035 mm, lebar 2.100 mm, dan tinggi 2.465 mm. Lalu dengan jarak sumbu roda (wheelbase) mencapai 3.395 mm, bikin area belakang memungkinkan untuk membawa alat spesial water treatment milik Brimob.

Baca juga  Isuzu Skill Competition 2024 Adu Keterampilan Mekanik dan Partman, Ada Kategori SMK Lho!

Selain itu, Isuzu ELF NPS 4X4 menggunakan mesin 4HLI-TCS yang sudah berstandar emisi gas buang Euro 4 ramah lingkungan.

Isuzu ELF NPS 4X4 ini menggunakan mesin 4HLI-TCS
Isuzu ELF NPS 4X4 ini menggunakan mesin 4HLI-TCS

Kendaraan ini diklaim bertenaga untuk bermanuver karena memiliki tenaga hingga 150 PS/ 2.600 rpm dengan torsi mencapai 41 Kg.m / 1.400-2.600 rpm.

Tenaga yang dihasilkan mesin sangat efisien disalurkan ke roda berkat transmisi MYY5T dengan first gear ratio sebesar 5.315 yang menghasilkan tarikan pertama yang bertenaga.

Tidak ketinggalan, Isuzu ELF NPS 4X4 dibekali dengan sistem penggerak roda 4X4 dengan dual mode, 2 high untuk kondisi medan off-road ringan dan 4 low untuk kondisi medan off-road yang ekstrem dan berlumpur.

Tampilan samping Isuzu ELF NPS 4X4 jadi kendaraan penjernih air
Tampilan samping Isuzu ELF NPS 4X4 jadi kendaraan penjernih air

Cara pengaktifan kedua mode ini pun begitu mudah dengan menekan tombol yang ada di dasbor. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika