Jake Dixon Merapat Ke Petronas SRT Moto2, Tandem Xavi Vierge

Moladin Salah satu talenta asal Inggris memastikan tempatnya digelaran Moto2 2020, Jake Dixon secara resmi gabung dengan Petronas Sprinta Racing Moto2 musim depan. dan akan menjadi tandem dari Xavi Vierge yang telah lebih dulu diperkenalkan jadi pembalap reguler tim musim depan.

Jake Dixon sendiri di musim ini menjadi pembalap Tim Angel Nieto, sepanjang musim ini prestasi yang ditorehkan oleh pembalap berusia 23 tahun ini terbilang tidak ada yang spesial, baru mencatatkan 4 poin berkat finis ke-12 di Assen pada paruh pertama musimj ini.

Tapi pemuda yang satu ini merupakan sosok yang tidak asing dengan dunia kebut-kebutan, Jake Dixon sudah memiliki pengalaman, sempat menjalani musim balapan di British Superbike Championship pada 2017 hingga 2018 silam, sebelum akhirnya turun di kelas Moto2.

Bersama dengan Petronas Sprinta Racing, Jake Dixon diproyeksikan untuk bisa mendongkrak raihan tim di gelaran Moto2 musim depan. Sang pembalap dijadwalkan akan menjajal Kalex yang dipakai musim depan pada tes akhir musim yang berlangsung di Jerez, November 2019.

 

Yamaha Sabet Penghargaan di Hampir Semua Kelas

jake-dixon-gabung-petronas-srt-moto2Pembalap bernomor #96 dianggap bisa dongkrak performa tim

“Jake Dixon merupakan tambahan energi buat tim Petronas Sprinta Racing, kami mengharapkan hasil terbaik dari duet Dixon dan Xavi Vierge di Moto2 2020. Dixon sosok yang kompetitif di British Superbike. Kami sudah pantau bakatnya sejak pertama kali berada di Moto2. Jake jadi kepingan terakhir line-up tim yang musim ini turun di semua kelas Grand Prix, tentu kami antusias untuk pertama kalinya turun di Moto2 dengan dua motor,” ungkap Razlan Razali seperti dikuti dari laman motogp.com.

Bersama dengan Petronas Sprinta Racing, Jake Dixon diproyeksikan untuk bisa mendongkrak prestasi tim di gelaran Moto2 musim depan. Sang pembalap dijadwalkan akan menjajal Kalex yang dipakai musim depan pada tes akhir musim yang berlangsung di Jerez, November 2019.

“Saya senang bisa bergabung dengan Petronas Sprinta Racing dan tidak sabar untuk berada di atas motornya. Jelas ini merupakan salah satu tim hebat, Anda bisa melihat sendiri pencapaian tim di kelas MotoGP dan Moto3. Buat saya ini adalah kesempatan bagus, dan pastinya saya akan memberikan yang terbaik buat tim,” ujar Jake Dixon.

“Musim 2019 terbilang sulit, tetapi saya mendapatkan pengalaman berharga untuk hadapi musim 2020. Kalex jadi salah satu motor yang punya rapor bagus, tapi sampai saya mencobanya tentu belum mengetahui apa yang menjadi target tim. Mungkin setelah melakukan tes, baru bisa memasang target musim depan. Tapi yang jelas musim ini saya ingin menyelesaikannya dengan meraih podium bersama tim yang sekarang saya bela,” lanjutnya.

Baca juga;

 

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *