Kasus Shockbreaker BYD M6 Bermasalah, Diam-diam BYD Indonesia Colek Konsumen Terdampak!

by Ivan
Kasus Shockbreaker BYD M6 Bermasalah

BYD Indonesia masih bergeming menanggapi berbagai keluhan pengguna M6. Yups kasus shockbreaker BYD M6 bermasalah, diam-diam BYD Indonesia colek konsumen terdampak.

BYD M6 darurat recall, lantaran korban shockbreaker bermasalah ternyata banyak. Bukan hanya dialami oleh reviewer otomotif B Chanel dan Deni DS saja.

“Udah banyak banget yang kena sampe unit tes drive yang dipinjemin ke media juga kena, dari situ di cek shockbreaker, ini lagi nunggu partnya. Info dari bengkel resmi BYD Arista Pondok Indah, pertengahan Oktober akan dibereskan,” jelas pemilik akun YouTube B Chanel.

Yang unik, desakan dari B Chanel terkait recall seperti tengah mengendur. Meski pada Deni Sukatno yang mengelola akun YouTube Deni DS pihak BYD melakukan pendekatan yang agak rahasia.

Shockbreaker BYD M6 bermasalah
Shockbreaker BYD M6 bermasalah juga dialami oleh volgger Deni D2S

“Jadi gini, saya waktu itu pulang camping pakai M6, kemudian setelah samapi rumah mobil saya cuci supaya tidak kotor. Bagian bodi, kaca dan bagian bawah juga saya semprot air dengan wajar. Nah malemnya saya pakai lagi tau-tau ada bunyi dibagian bawah depan. Awalnya saya kira dari roda, namun saya coba berhenti dan mobil saya goyang-goyang, dan bunyi itu tetap ada, kayaknya dari shockbreaker nya,” kata Deni menceritakan asal muasal penyebab shockbreaker BYD M6 bermasalah,” kata Deni dalam akun YouTube-nya.

Baca juga  Skema Kredit BYD M6 di GIIAS 2024, Cicilan Termurah Cuma Rp 8 Jutaan!

Lebih lanjut Tim Moladin berhasil menggali keterangan lain dari Dani yang memang penggemar mobil-mobil listrik dari Cina karena sudah memiliki unit Chery Omoda E5, bahkan Neta V.

“Iya om M6 kaki-kakinya ringkih menurut saya. Soalnya sudah bunyi-bunyi. Dicek sih belum Om karena aku pikir nunggu service pertama baru mau komplain , berbekal video. Tapi kalau dari temen-teman yang punya dan sudah komplain gak jelas om, ada yang cuma dikencang-kencangin aja, ada yang bilang di graese ulang, tapi ada juga yang bilang nanti mau diganti shock-nya. Yang bener ang mana belum tahu,” kata Deni (11/10).

“Pihak BYD Indonesia sih kemarin (Kamis 10 Oktober 2024) lewat akun resmi IG-nya sudah DM ke aku minta maaf atas masalah yang dialami dan katanya akan segera ditangani oleh tim bengkel terdekat dengan arahan team teknikal BYD pusat,” tukas Deni memesan unit M6 warna Quartz Blue via BYD Arista Pondok Indah.

Deni berharap kasus shockbreaker BYD M6 bermasalah miliknya segera tertangani
Deni berharap kasus shockbreaker BYD M6 bermasalah miliknya segera tertangani

Bagi Deni sendiri, ia lebih mengharapkan keterbukaan dan tanggung jawab menyeluruh dari pihak BYD Indonesia terkait shockbreaker BYD M6 bermasalah.

Baca juga  BYD Atur Kuda-Kuda, Siap Bangun Pabrik Demi Penuhi Pasar Mobil Listrik di Indonesia

“Aku coba tunggu saja kelanjutannya gimana. Belum tahu kalau nanti BYD call mau datang observasi ya biar aja saya kasih mobilnya,” tukasnya sedikit pasrah.

Kasus Deni dan pemilik akun YouTube B Chanel memang sukses memancing beragam komentar pihak-pihak yang diduga juga pengguna BYD M6 perihal shockbreaker bermasalah:

  • @harja00888: Betul om.. bunyi nya sama dgn byd m6 saya.. sektor kaki2 parah bunyinya di kecepatan rendah.. sama gluduk2 spt bearingshock spt mobil sdh jalan 50rb km..
  • @M16-x2r: saya juga ngalami bunyi di kaki2 nya. Tapi sebelah kanan. Prediksi sih Axle shaft kurang gemuk. Bisa juga gardan nya oli nya gak bagus atau kurang oli
  • @hendrikm.3664: M6 saya juga sama, berbunyi spt gesekan halus gitu, di depan kanan-kiri… Blm sempat komplain nih.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika