Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Kawasaki Ninja e1, Motor Sport EV Seharga Daihatsu Ayla!

by Firdaus Ali
Kawasaki Ninja e1

Kawasaki NInja e1 telah resmi dijual oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Soal harga, KMI mematok banderol Rp 149,9 juta.

Kawsaki Ninja e1 didatangkan langsung dari Jepang alias CBU. Melihat sosoknya, sekilas Ninja E1 ini mirip dengan Kawasaji Ninja 250 SL. Hanya saja, Ninja E1 juga sama dengan sepeda motor listrik lain yaitu tidak punya knalpot, agak aneh memang untuk sepeda motor yang punya desain motor sport.

Kemiripan Ninja e1 dengan Ninja 250 SL terlihat dari lekukan dan garis body yang tajam, bentuk lampu depan dan belakang hingga ukuran ban yaitu 100/80-17 (depan) dan 130/70-17 (belakang).

Bobot Ninja e1 mencapai 140 kg termasuk dua baterai (23 kg), dan untuk menjaga bobot serendah mungkin, Kawasaki menggunakan rangka bergaya teralis yang mengadopsi dari sasis yang digunakan di jajaran produk lainnya. Namun begitu kekauan sasis tersebut direvisi serta posisi pemasangan yang rendah untuk motor listrik dengan tujuan membantu menurunkan CoG motor.

Untuk mendukung penampilannya, Kawasaki Ninja e1 tersedia dalam 3 pilihan warna. Yaitu Metallic Bright Silver, Metallic Matte Lime Green dan Ebony.

“Sebagai pabrikan motor Jepang pertama di Indonesia yang memperkenalkan motor listrik dengan genre sport memberikan idola dan harapan baru bagi Kawasaki Lovers tentunya penggemar sportbike tetapi mencari motor ramah lingkungan bisa memilih Ninja e1,” jelas Head Sales & Promotion PT. KMI, Michael C. Tanadhi beberapa hari lalu.

Spesifikasi Kawasaki Ninja e1

Kawasaki Ninja e1

Spesifikasi Kawasaki Ninja e1

Buat kamu yang suka dengan kendaraan roda dua dengan desain motor sport namun zero emisi, Kawasaki Ninja e1 cocok untuk dipinang.

Dengan harga Rp 149,9 juta, Ninja E1 menggunakan dua baterai yang masing-masing punya kapasitas 30Ah dan tegangan nominal 50,4V.

Di atas kertas, Ninja e1 diklaim bisa menyemburkan tenaga maksimal 12 PS pada rentang 2.600-4.000 rpm. Motor ini juga diklaim dapat menempuh kecepatan maksimal 88,5 km per jam di mode Road, 64 km/jam di mode Eco.

Ada pula fitur E-Boost yang bisa menambah tenaga, untuk mode Eco bisa menembus 75 km/jam dan mode Road mencapai 105 km/jam. Penggeraknya mengusung motor listrik Air-Cooled, Interior Permanent Magnet Synchronous Motor.

Kawasaki Ninja e1 dilengkapi dengan rem cakram depan dan belakang yang sudah pakai sistem ABS. Tak seperti versi bensinnya, Ninja e-1 tak memiliki kopling. Pengendara hanya perlu memutar throttle untuk pengoperasian kendaraan.

Ninja e1 punya dimensi panjang total motor 1.980 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.105 mm. Sedangkan tinggi joknya hanya 785 mm. Dimensi ini membuat Ninja e1 pas untuk aktifitas harian.

Oh ya, sebagai pengganti tangki BBM, Ninja e1 dilengkapi dengan boks penyimpanan dengan kapasitas 5 liter. Ini memudahkan pemiliknya untuk membawa barang-barang.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Kawasaki Ninja e1 yang dijual dengan harga Rp 149,9 juta OTR Jakarta. Sepeda motor listrik bergaya motor sport ini akan mulai dikirim ke konsumen di awal tahun 2024.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

 

 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika