by

Kawasaki Ninja ZX-25R Dyno Test, Hasilnya Bikin Merinding

Kawasaki ZX-25R Dyno Test – Pasti kita semua kecewa dengan gagalnya peluncuran ZX-25R di Indonesia. Sejatinya, motor sport 250 cc empat silinder tersebut diperkenalkan pada 4 April 2020.

Lantaran wabah Virus Korona, kelahirannya tertunda entah sampai kapan. Pihak PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga belum memberi konfirmasi lebih lanjut.

Walau demikian, KMI punya cara lain untuk mengobati rasa rindu masyarakat Indonesia akan kehadiran motor ini. Salah satunya dengan selalu memberi informasi terbaru seputar ZX-25R.

Paling anyar, mereka memamerkan Kawasaki Ninja ZX-25R sedang menjalani dyno test. Mau tahu hasilnya? Simak bahasan berikut:

Kawasaki ZX-25R Dyno Test, Tenaga Tembus 45 PS!

kawasaki zx-25r dyno test
Video ini bisa ditonton di laman Youtube Kawasaki

Bagaimana jadinya kalau Kawasaki ZX-25R melakukan dyno test? Tentu ada dua hal yang ingin kita ketahui. Suara dan tenaganya. Lalu apa hasilnya?

Tampak dalam video, seorang tester menungganginya di dalam ruangan. ZX-25R juga terhubung dengan alat dyno test. Tester tersebut terlihat profesinal dengan peralatan lengkap seperti sarung tangan, sepatu, celana panjang, sampai dengan penutup telinga.

Baca juga  Harga Kawasaki W175 Cafe Paling Mahal, Apa Istimewanya?

Salah satu yang terungkap di sini, suaranya begitu merdu. Bunyi mesinnya seperti berdesing, kemudian yang paling istimewa saat mencapai redline. Jeritannya mampu membuat pecinta roda dua merinding. Mendengar suara tersebut, saya jadi tidak tahan untuk mencicipinya secara langsung.

Terpisah dari video ZX-25R Dyno Test, bos PT KMI mengungkapkan bocoran soal tenaga maksimal motor fenomenal tersebut. Head Sales And Promotion KMI, Michael C. Tanadhi mengatakan dalam wawancara dengan Otomotif TV, bahwa tenaga maksimalnya di atas 45 PS.

Hal ini berarti Kawasaki ZX-25R merupakan motor 250 cc dengan tenaga paling top di Indonesia. Setidaknya untuk sekarang.

Baca juga:

Spesifikasi Lengkap kawasaki ZX-25R

kawasaki zx-25r dyno test
Kawasaki Jepang sudah menampilkan motor ini dalam versi racing (warna hitam)

Bicara harga, Kawasaki Ninja ZX-25R kabarnya dijual di angka Rp100 jutaan. Memang mahal, namun spesifikasinya sangat beda dari kompetitornya di kelas 250 cc.

Selain pakai konfigurasi mesin empat silinder, fitur-fiturnya juga sangat khas motor sport. Di dalamnya tersemat fitur quick shifter, mode berkendara, dan traction control. Quick shifter berguna mempermudah perpindahan gigi transmisi tanpa menekan tuas koping.

Baca juga  Bocoran Honda CBR250RR 2020, Apa yang Diharapkan?

Kemudian mode berkendara, fungsinya untuk menyesuaikan performa dengan kebutuhan kamu. Misal saat melewati jalan basah, kering, dan padat kendaraan, tentu berbeda.

Sementara fitur traction control, mencegah ban selip saat melakukan akselerasi. Ada pula teknologi lain seperti anti-lock braking system (ABS), sistem pencahayaan LED, dan kunci kontak dengan immobilizer.

Kawasaki juga memberi suspensi mirip kepunyaan ZX-6R selaku sang kakak. Suspensi depan pakai SFF-BP (Separate Function Fork Big Piston) berdiameter 37mm. Lalu untuk suspensi belakang, menggunakan tipe horizontal back-link.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, ditambah hasil ZX-25R dyno test, apakah kamu tertarik memilikinya? Sabar ya, lantaran keran pemesanan belum dibuka.

Pihak KMI cuma mengatakan bakal meluncurkan motor beringas tersebut, saat pandemi Virus Korona telah berakhir.

Terbaru