Minggu, September 25, 2022

Kelebihan Lexus UX 300e, Mobil Listrik Operasional KTT G20

by Firdaus Ali
ktt g20 pakai lexus ux 300e

Event KTT G20 akan menggunakan mobil listrik, UX 300e sebagai kendaraan operasional. Informasi tersebut kami dapatkan dari rilis resmi PT Toyota Astra Motor (TAM).

Hal ini tidak lepas dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto yang secara resmi menunjuk PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai salah satu Official Car Partner di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Menyikapi hal ini, TAM menghadirkan Lexus UX 300e yang merupakan kendaraan premium dengan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) sebagai bagian kendaraan resmi untuk anggota delegasi dari berbagai negara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia telah menunjuk Toyota menjadi salah satu Official Car Partner dalam Presidensi G20. Merupakan sebuah kebanggan bagi kami dapat berpartisipasi aktif untuk mensukseskan event berskala internasional ini. Pemilihan Lexus UX-300e merupakan bagian dari strategi global dan bentuk komitmen Toyota Group menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik bagi para delegasi,” jelas Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto (10/8/2022).

Sebagai informasi, sejak tahun 2009, TAM telah menghadirkan kendaraan elektrifikasi di pasar Indonesia melalui Toyota Prius. Kini, tidak kurang dari 11 line-up kendaraan elektrifikasi yang telah TAM hadirkan di Indonesia, di mana hingga akhir bulan bulan Juli 2022 total penjualan line-up elektrifikasi TAM mencapai lebih dari 6.600 unit.

Baca juga  Mobil Listrik Produksi Indonesia dari Hyundai, Meluncur Maret 2022

Kelebihan Lexus UX 300e

ktt g20 pakai lexus ux 300e

Lexus UX300e

KTT G20 pakai Lexus UX 300e sebagai salah satu official car partner. Apa saja kelebihannya?

Lexus UX 300e merupakan Compact Luxury Crossover SUV dengan mesin full listrik atau battery electric vehicle (BEV) yang pertama dari Lexus. Peluncuran Lexus UX 300e di Indonesia merupakan yang pertama di Asia Tenggara dan merupakan implementasi dari komitmen untuk visi Lexus Electrified.

Mobil ini menggunakan baterai jenis Lithium-ion serta memiliki motor listrik berkapasitas 54.35 kWh yang diklaim dapat menghasilkan 201 horsepower dan torsi 300Nm. Jangkauan mengemudi Lexus UX 300e bisa mencapai 300km (WLTP) dengan sekali pengisian daya listrik.

Untuk memanjakan pelanggannya, setiap pembelian Lexus UX 300e sudah dilengkapi dengan AC Wall Charger yang dapat dapat dipasang dimanapun sesuai keinginan pelanggan dan sebuah Household Socket Charging Cable yang dapat digunakan di stop kontak dinding standar.

Durasi pengisian akan tergantung pada suhu baterai, riwayat penggunaan, pengisi daya, dan voltase listrik. Berdasarkan uji coba yang dilakukan Lexus, pengisian daya baterai sampai penuh dengan menggunakan Household Socket Charging Cable bisa memakan waktu kurang lebih 24 Jam. Akan tetapi, pengisian menggunakan AC Wall Charger yang disediakan oleh Lexus hanya membutuhkan kurang lebih lima sampai enam jam. Apabila pengisian lebih cepat perlu dilakukan, mengisi daya baterai di SPKLU membutuhkan waktu kurang lebih 50 menit menggunakan DC Fast Charging.

Baca juga  7 Perbedaan Toyota Rush G Vs GR Sport

Soal fitur, Lexus UX 300e sudah dilengkapi dengan Digital Optitron Tachometer dan Head-Up Display, head unit touchscreen 10,3 inci, 13-speaker Mark Levinson Surround Sound System, jok kulit, dan kemewahan lainnya.

Bicara fitur keselamatan, terdapat Lexus Safety System+, yaitu teknologi active safety yang dikembangkan untuk mendukung pengemudi dan mengurangi potensi dan dampak kecelakaan. Lexus Safety System+ memiliki 4 fitur utama yaitu Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) dan Adaptive High Beam System (AHS), dan fitur modern lainnya.

Moladiners, itulah ulasan mengenai KTT G20 pakai Lexus UX 300e sebagai official car partner. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika