by

Simak 3 Kelebihan Mini Countryman 2021

MINI Countryman terbaru resmi dirilis untuk konsumen Indonesia. Sebelum meminan mobil ini, simak 3 kelebihan MINI Countryman berikut ini.

Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 secara hybrid, tidak menyurutkan niat BWM Group Indonesia untuk meluncurkan produk terbarunya. Bertepatan dengan momen tersebut, mereka menghadirkan MINI Countryman terbaru dengan desain yang lebih fresh serta fitur yang lebih menawan.

Secara kasat mata kamu bisa lihat penggunaan pelek dan gril desain baru. Kemudian hadir trim piano black di eksterior dan interior. Tidak kalah menarik, ada opsi warna eksterior anyar yaitu Sage Green Metallic & White Silver metallic.

Dari peluncurannya, dapat diketahui ada 3 kelebihan MINI Countryman model 2021 yang bisa menjadi alasan kamu harus meninangnya. Apa saja keunggulan mobil MINI ini? Simak terus ulasannya berikut ini:

1. Mesin Mendapat Revisi Jadi Lebih Istimewa

Kelebihan MINI Countryman
Simak kelebihan MINI Countryman 2021

Pengadopsian mesin yang disematkan untuk model terbaru MINI Contryman, memang tidak sembarangan. Melainkan, pada mesin baru ini pabrikan sudah melengkapinya dengan pengendalian emisi yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Baca juga  5 Kekurangan Suzuki SX4 S-Cross, Ketahui Sebelum Membeli

Penggunaan mesin ini juga akan memberikan dampak yang baik antara kesenangan berkendara dengan tingkat efisien bahan bakar yang lebih ramah di kantong. Emisi gas buangnya juga lebih baik.

Tidak ketinggalan, kelebiham Mini Countryman versi 2021 yaitu menyertakan exhaust manifold yang terintegrasi di kepala silinder bersama dengan turbocharger. Konfigurasi tersebut memastikan sistem pendinginan yang sangat efektif pada gas buang dan sistem turbocharging.

Soal mesin yang ditawarkan untuk MINI Countryman terbaru terdiri dari dua pilihan. Opsi pertama, mesin 1.499 cc TwinTurbo Technology tiga silinder yang diadopsikan pada MINI Cooper Countryman bisa melontarkan torsi puncak 220 Nm pada 1.480-4.100 rpm dan tenaga maksimal 4.500-6.500 rpm. Padanannya adalah transmisi dual clutch otomatis 7-percepatan.

Pilihan selanjutnya adalah mesin empat silinder 1.998 cc yang digunakan pada MINI Cooper S Countryman dan John Cooper Works Countryman. Khusus varian Cooper S, torsi yang bisa dikeluarkan adalah 280 Nm pada 1.350-4.200 rpm dan tenaganya 192 hp pada 4.750-5.000 rpm. Lalu untuk tranmsisi pakai dual clutch otomatis 7-percepatan.

Baca juga  Bocoran Fitur Toyota Raize GR Sport, Canggih Banget!

Sementara varian John Cooper Works Countryman punya performa lebih istimewa. Kelebihan Mini Countryman versi paling sporty ini adalah mesinnya mampu melontarkan torsi 450 Nm pada 1.350-4.200 rpm dan tenaga maksimal 306 hp pada 4.750-5.000 rpm. Performa buas itu dikawinkan transmisi otomatis 8-percepatan Steptronic.

2. Teknologi Lampu LED Jadi Fitur Standar

Kelebihan MINI Countryman
Fitur LED jadi andalan di MINI Countryman 2021

Selain menampilkan performa mesin serta gas buang yang lebih efisien, pada MINI Countryman prinsipal juga sudah membekalinya dengan fitur yang modern, salah satunya adalah pengadopsian teknologi LED yang menjadi fitur standar.

Sistem penerangan yang dihadirkan meliputi lampu depan LED, desain yang asimetris, serta penggunaan LED pada sektor foglamp.

Selain menampilkan teknologi LED baru, pada model terbaru ini MINI juga sudah memberikan tampilan yang lebih mengesankan lewat desain yang lebih fresh. Hal tersebut dihadirkan melalui bagian bumper, aprol belakang, serta lampu belakang yang kini lebih tegak dan berbingkai krom dengan nuansa union jack.

3. Digital Cockpit Sebagai Fitur Standar

Kelebihan MINI Countryman
Desain interior MINI Countryman lebih futuristik

Untuk memberikan nuansa mengemudi yang lebih baik kepada pelanggannya, kelebihan MINI Countryman terbaru sudah dibekali dengan digital cockpit berukuran 5 inci, sehingga tampilannya semakin modern.

Baca juga  Wuling Almaz Limited Edition Meluncur, Harga Rp351,8 juta

Tidak hanya itu, mobil SUV ini terbaru juga dilengkapi dengan MINI Navigation System sebagai standar. Ada pula head unit layar sentuh 8,8 inci yang semakin memudahkan mengaturan berbagai fitur di atas. 

Ada pula fitur Park Distance Control serta Park Assist untuk MINI Cooper S Countryman dan MINI John Cooper Works Countryman. Kemudian yang juga menarik, kursi depan kini bisa disetel secara elektrik untuk varian Cooper S Coutnryman.

Setelah mengetahui kelebihan Mini Countryman model 2021, kira-kira kamu mau pilih varian apa? Soal harganya, MINI Cooper Countryman Rp 629 juta (Off The Road), MINI Cooper S Countryman Rp 799 juta (Off The Road), dan MINI John Cooper Works Countryman Rp 1,25 miliar (Off The Road). Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru