Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

6 Kelebihan Mitsubishi Pajero Sport Dibanding Kompetitor

by Baghendra Lodra
penjualan mitsubishi pajero sport 2021

Ada banyak kelebihan Mitsubishi Pajero Sport terbaru yang ditawarkan untuk konsumen. Mulai dari performa mesin mantap, hingga kehadiran fitur-fitur modern.

Tentunya ini bukan pendapat subyektif, kami coba memaparkannya secara obyektif. Cara termudah dengan melihat spesifikasi resmi dari mobil SUV pabrikan tiga berlian, lalu membandingkan dengan kompetitor yaitu Toyota Fortuner.

Contohnya dari sisi mesin, di atas kertas kamu bisa perbedaan torsi dan tenaga Pajero Sport terbaru memang jauh beda dari Fortuner. Kemudian untuk fitur keselamatan, Mitsubishi juga memberi mobilnya lebih banyak teknologi modern yang bisa mencegah terjadinya kecelakaan.

Dalam hal fitur kenyamanan, ada beberapa yang tersedia di Pajero Sport facelift dan belum ada di Fortuner. Sebut saja Mitsubishi Remote Control yang bisa terhubung smartphone, sunroof, hingga panel instrumen dengan layar 8 inci warna-warni.

Belum lagi dalam hal layanan purna jual. Mitsubishi memberikan kemudahan untuk servis atau perawatan kendaraan untuk pemilik Pajero Sport, lewat Smart Package.

Totalnya ada enam kelebihan Mitsubishi Pajero Sport terbaru dibanding rival. Buat kamu yang penasaran, simak bahasan di bawah ini:

1. Performa Mesin Diesel yang Istimewa

penjualan pajero sport 2021

Mesin diesel 2.4 liter milik Pajero Sport salah satu yang terbaik di kelasnya

Kelebihan Mitsubishi Pajero Sport terbaru yang pertama adalah performa mesin. Tidak perlu diragukan lagi, jantung mekanis berkode 4N15 MIVEC hadir untuk varian tertinggi atau Dakar.

Mesin 2.4 liter yang digendongnya, bisa melontarkan torsi puncak 430 Nm pada 2.500 rpm dan tenaga maksimal 181 PS pada 3.500 rpm. Ditambah lagi ada padanan transmisi otomatis 8-percepatan.

Jika dibandingkan dengan mesin diesel 2.4 liter milik Fortuner GR Sport yang juga varian tertinggi, jelas mobil SUV pabrikan tiga berlian menang jauh. Kendaraan Toyota cuma mampu mengeluarkan torsi 400 Nm pada 1.600 – 2.000 rpm dan tenaga 149,6 PS pada 3.500 rpm. Sistem transmisi Fortuner juga cuma 6-percepatan otomatis.

Baca juga  Harga Audi Q5 2022 Cuma Rp 1,3 Miliar, Ini Spesifikasinya!

Walau demikian, bukan berarti kekurangan Pajero Sport tidak ada. Mitsubishi tidak menyediakan opsi mesin bensin. Padahal kompetitor memilikinya.

Jantung mekanis peminum bensin sesungguhnya punya beberapa kelebihan dibanding solar. Mulai dari mudah mencarinya bensin di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), minim getaran mesin, hingga tidak berbau kuat layaknya solar.

Lalu yang teranyar, Fortuner juga memiliki pilihan mesin diesel yang lebih buas yaitu 2.8 liter. Torsi puncaknya mencapai 500 Nm pada 1.600 – 2.800 rpm dan tenaga 204 PS pada 3.000 – 4.000 rpm. Hanya saja Fortuner 2.8 liter memang beda kelas dengan Pajero Sport 2.4 liter.

2. Fitur Active Cornering Lamp Jadi Kelebihan Mitsubishi Pajero Sport

kelebihan mitsubishi pajero sport 2021

Fitur active cornering light mampu meningkatkan visibilitas berkendara di malam hari

Kelebihan Mitsubishi Pajero Sport terbaru selanjutnya adalah kehadiran fitur modern. Ambil contoh active cornering lamp. Fitur ini juga tidak dipunya oleh Toyota Fortuner sebagai rival.

Active cornering lamp mampu memberikan visibilitas berkendara yang lebih baik, terutama ketika menikung. Lampu tambahan akan menyala untuk menyinari sudut gelap yang tidak tersorot oleh lampu depan.

Kemudian fitur lain yang ada di Pajero Sport terbaru dan belum dipunya oleh Fortuner adalah panel meter warna-warni berukuran 8 inci. Tipe tampilan panel LCD itu juga bisa diatur sesuai dengan preferensi dan informasi yang dibutuhkan.

3. Sunroof Belum Ada di Fortuner

pajero sport facelift 2021 vs lama

Fitur Sunroof ada di Pajero Sport terbaru tapi tidak dipunya Fortuner

Tampak sepele, tapi Pajero Sport terbaru varian tertinggi telah dilengkapi sunroof. Fitur tersebut mampu memberikan kesan kabin lebih lega serta mewah.

Baca juga  Ini Bukti Performa Mesin Diesel Pajero Sport Buas!

Kami sebut sebagai kelebihan Mitsubishi Pajero Sport terbaru, lantaran Fortuner belum punya. Entah apa alasan Toyota tidak menyematkan sunroof di mobil SUV miliknya.

4. Aplikasi Mitsubishi Remote Control yang Terhubung Smartphone

Mitsubishi Pajero Sport facelift makin canggih

Aplikasi Mitsubishi Remote Control menarik, lantaran belum dipunya kompetitor

Sisi menarik lain dari Pajero Sport terbaru, kehadiran fitur Mitsubishi Remote Control. Teknologi ini mampu membuat pemilik bisa mengatur berbagai hal terkait mobil hanya lewat smartphone.

Fitur yang bisa diaaktifkan seperti bagasi akan terbuka otomatis ketika kamu sudah dekat dengan mobil. Lalu dapat pula memudahkan pencarian kendaraan di lokasi parkir atau car finder. Tidak ketinggalan ada pula vehicle reminder yang memberitahukan ada kesalahan seperti lupa mengunci pintu, mematikan lampu, dan lain-lain ketika parkir.

Aplikasi Mitsubishi Remote Control pun mampu menampilkan informasi seputar Pajero Sport terbaru terkait perjalanan. Sebut saja konsumsi BBM, jarak tempuh, dan eco riding score.

Fitur ini kami sebut sebagai kelebihan Mitsubishi Pajero Sport facelift lantaran belum tersedia di Fortuner selaku kompetitor.

5. Teknologi Keselamatan Terdepan 

Fitur Mitsubishi Pajero Sport facelift

Soal keselamatan, Mitsubishi Pajero Sport Facelift patut diacungi jempol

Bicara fitur keselamatan, ada banyak sekali yang disematkan Mitsubishi ke Pajero Sport. Bahkan sebelum facelift sekalipun, telah sangat berlimpah.

Ada forwad collition mitigation system (FCM), active stability & traction control (ASTC), blind spot warning (BSW), dan ultrasonic mis-acceleration mitigation system (UMS). Tidak ketinggalan adaptive cruise control (ACC) yang bisa membuat mobil melaju dan mengerem secara otomatis, mengikuti kendaran lain di depan. Istimewa bukan?

Baca juga  Toyota Fortuner 2.800 cc Segera Meluncur, Berapa Harganya?

Kini bahkan pabrikan tiga berlian menambahkan lagi lane change assist (LCA) dan rear cross traffic alert (RCTA). Dua fitur tambahan tersebut mampu memberikan keselamatan lebih ketika berkendara dengan Pajero Sport terbaru.

Fitur di atas disebut sebagai kelebihan Mitsubishi Pajero Sport, karena kebanyakan belum dipunya oleh Toyota Fortuner. Walau sesungguhnya mobil SUV pabrikan berlogo T juga punya fitur keselamatan yang cukup. Misalnya ASTC, yang di Fortuner bernama automatic traction control (A-TRC).

Kemudian baik Fortuner dan Pajero Sport juga pun memiliki fitur keselamatan standar seperti anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), hingga airbag.

6. Smart Package untuk Layanan Purna Jual

Diler Mitsubishi Subang

Pemilik Pajero Sport tidak perlu khawatir untuk layanan purna jual dengan adanya Smart Package

Kelebihan Mitsubishi Pajero Sport terbaru yang terakhir adalah memiliki layanan purna jual Smart. Dengan melakukan pembelian produk tersebut, konsumen otomatis memperoleh paket Smart Silver. Artinya gratis biaya  servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun. Layanan untuk Pajero Sport meliputi gratis biaya jasa, suku cadang, oli MMGO, hingga chemical item.

Lalu untuk yang melakukan pembelian Pajero Sport lewat perusahaan pembiayaan, bisa gratis perpanjangan Smart Package selama satu 1 Tahun atau 20.000 km. Istimewa bukan?

“Program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan manfaat optimal kepada konsumen dari sisi layanan purna jual dengan alternatif biaya perawatan kendaraan yang lebih efisien,” Director of After Sales Division PT MMKSI, Eiichiro Hamazaki.

Itulah tadi bahasan soal kelebihan Mitsubishi Pajero Sport terbaru. Tertarik punya? Harga Pajero Sport Dakar Ultimate 4×2 AT tembus Rp 642,7 juta (OTR Jakarta). Sementara varian Dakar Ultimate 4×4 AT mencapai Rp 701,7 juta (OTR Jakarta).

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika