by

5 Kelebihan Mitsubishi Pajero Sport 2021 Dibanding Fortuner

Ada banyak kelebihan Mitsubishi Pajero Sport 2021 yang ditawarkan untuk konsumen. Mulai dari performa mesin mantap, hingga kehadiran fitur-fitur modern.

Tentunya ini bukan pendapat subyektif, kami coba memaparkannya secara obyektif. Cara termudah dengan melihat spesifikasi resmi dari mobil SUV pabrikan tiga berlian, lalu membandingkan dengan kompetitor yaitu Toyota Fortuner terbaru.

Contohnya dari sisi mesin, di atas kertas kamu bisa perbedaan torsi dan tenaga Pajero Sport terbaru memang jauh beda dari Fortuner. Kemudian untuk fitur keselamatan, Mitsubishi juga memberi mobilnya lebih banyak teknologi modern yang bisa mencegah terjadinya kecelakaan.

Dalam hal fitur kenyamanan, ada beberapa yang tersedia di Pajero Sport facelift dan belum ada di Fortuner. Sebut saja Mitsubishi Remote Control yang bisa terhubung smartphone, sun roof, hingga panel instrumen dengan layar 8 inci warna-warni.

Totalnya ada lima kelebihan Mitsubishi Pajero Sport 2021 dibanding rival. Buat kamu yang penasaran, simak bahasan di bawah ini:

1. Performa Mesin Diesel yang Istimewa

kelebihan mitsubishi pajero sport 2021
Mesin diesel Pajero Sport Dakar sampai sekarang belum ada lawan setimpal dalam hal performa

Kelebihan Mitsubishi Pajero Sport 2021 yang pertama adalah performa mesin. Tidak perlu diragukan lagi, jantung mekanis berkode 4N15 MIVEC hadir untuk varian tertinggi atau Dakar.

Mesin yang digendongnya bisa melontarkan torsi puncak 430 Nm pda 2.500 rpm dan tenaga maksimal 181 PS pada 3.500 rpm. Ditambah lagi ada padanan transmisi otomatis 8-percepatan.

Jika dibandingkan dengan mesin diesel Fortuner VRZ TRD yang juga varian tertinggi, jelas mobil SUV pabrikan tiga berlian menang jauh. Kendaraan Toyota cuma mampu mengeluarkan torsi 400 Nm pada 1.600 – 2.000 rpm dan tenaga 149,6 PS pada 3.500 rpm. Sistem transmisi Fortuner juga cuma 6-percepatan otomatis.

Walau demikian, bukan berarti kekurangan Pajero Sport tidak ada. Mitsubishi tidak menyediakan opsi mesin bensin. Padahal kompetitor memilikinya.

Jantung mekanis peminum bensin sesungguhnya punya beberapa kelebihan dibanding solar. Mulai dari mudah mencarinya bensin di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), minim getaran mesin, hingga tidak berbau kuat layaknya solar.

2. Fitur Active Cornering Lamp Jadi Kelebihan Mitsubishi Pajero Sport 2021

kelebihan mitsubishi pajero sport 2021
Fitur active cornering light mampu meningkatkan visibilitas berkendara di malam hari

Mitsubishi Pajero Sport 2021 adalah kehadiran fitur modern. Ambil ontoh active cornering lamp. Fitur ini juga tidak dipunya oleh Toyota Fortuner sebagai rival.

Active cornering lamp mampu memberikan visibilitas berkendara yang lebih baik, terutama ketika menikung. Lampu tambahan akan menyala untuk menyinari sudut gelap yang tidak tersorot oleh lampu depan.

Kemudian fitur lain yang ada di Pajero Sport terbaru dan belum dipunya oleh Fortuner adalah panel meter warna-warni berukuran 8 inci. Tipe tampilan panel LCD itu juga bisa diatur sesuai dengan preferensi dan informasi yang dibutuhkan.

3. Sunroof Belum Ada di Fortuner

pajero sport facelift 2021 vs lama
Fitur Sunroof ada di Pajero Sport terbaru tapi tidak dipunya Fortuner

Tampak sepele, tapi Pajero Sport terbaru varian tertinggi telah dilengkapi sunroof. Fitur tersebut mampu memberikan kesan kabin lebih lega serta mewah.

Kami sebut sebagai kelebihan Mitsubishi Pajero Sport 2021, lantaran Fortuner belum punya. Entah apa alasan Toyota tidak menyematkan sunroof di mobil SUV miliknya.

4. Aplikasi Mitsubishi Remote Control yang Terhubung Smartphone

Mitsubishi Pajero Sport facelift makin canggih
Aplikasi Mitsubishi Remote Control menarik, lantaran belum dipunya kompetitor

Sisi menarik lain dari Pajero Sport 2021, kehadiran fitur Mitsubishi Remote Control. Teknologi ini mampu membuat pemilik bisa mengatur berbagai hal terkait mobil hanya lewat smartphone.

Fitur yang bisa diaaktifkan seperti bagasi akan terbuka otomatis ketika kamu sudah dekat dengan mobil. Lalu dapat pula memudahkan pencarian kendaraan di lokasi parkir atau car finder. Tidak ketinggalan ada pula vehicle reminder yang memberitahukan ada kesalahan seperti lupa mengunci pintu, mematikan lampu, dan lain-lain ketika parkir.

Aplikasi Mitsubishi Remote Control pun mampu menampilkan informasi seputar Pajero Sport terbaru terkait perjalanan. Sebut saja konsumsi BBM, jarak tempuh, dan eco riding score.

Fitur ini kami sebut sebagai kelebihan Mitsubishi Pajero Sport facelift lantaran belum tersedia di Fortuner selaku kompetitor.

5. Teknologi Keselamatan Terdepan 

Fitur Mitsubishi Pajero Sport facelift
Soal keselamatan, Mitsubishi Pajero Sport Facelift patut diacungi jempol

Bicara fitur keselamatan, ada banyak sekali yang disematkan Mitsubishi ke Pajero Sport. Bahkan sebelum facelift sekalipun, telah sangat berlimpah.

Ada forwad collition mitigation system (FCM), active stability & traction control (ASTC), blind spot warning (BSW), dan ultrasonic mis-acceleration mitigation system (UMS). Tidak ketinggalan adaptive cruise control (ACC) yang bisa membuat mobil melaju dan mengerem secara otomatis, mengikuti kendaran lain di depan. Istimewa bukan?

Kini bahkan pabrikan tiga berlian menambahkan lagi lane change assist (LCA) dan rear cross traffic alert (RCTA). Dua fitur tambahan tersebut mampu memberikan keselamatan lebih ketika berkendara dengan Pajero Sport 2021.

Fitur di atas disebut sebagai kelebihan Mitsubishi Pajero Sport, karena kebanyakan belum dipunya oleh Toyota Fortuner. Walau sesungguhnya mobil SUV pabrikan berlogo T juga punya fitur keselamatan yang cukup. Misalnya ASTC, yang di Fortuner bernama automatic traction control (A-TRC).

Kemudian baik Fortuner dan Pajero Sport juga pun memiliki fitur keselamatan standar seperti anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), hingga airbag.

Itulah tadi bahasan terkait kelebihan Mitsubishi Pajero Sport 2021 yang dijual di Indonesia. Mobil ini dijual mulai 502,8 juta (OTR Jakarta) untuk varian Exceed 4×2 MT atau versi paling rendah. Harga Pajero Sport tertinggi mencapai Rp 733,7 juta (OTR Jakarta) khusus varian Dakar Ulitmate 4×4 AT. Tertarik punya?

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin.

Terbaru