Senin, September 26, 2022

5 Kelebihan Suzuki S-Presso, Bukan Cuma Murah!

by Tigor Sihombing
kelebihan Suzuki s-Presso

Berikut Moladin akan sampaikan kelebihan Suzuki S-Presso. City car ini mulai dijual secara resmi bersamaan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Suzuki S-Presso merupakan sebuah city car termurah yang dibanderol mulai Rp 150 jutaan. Hadir dua type, tapi yang membedakan keduanya hanyalah pada bagian transmisinya. Untuk mesin dan fitur, keduanya sama.

Kelebihan S-Presso sesungguhnya bukan cuma murah. Ada lagi yang lain, seperti desainnya ringkas dan bergaya SUV. Ciri khasnya punya ground clearance tinggi, serta tampilan gagah. Kalau dilihat sekilas, S-Presso bisa dikatakan sebagai Jimny paket hemat. Ini merupakan salah satu kelebihan Suzuki S-Presso yang tidak dimiliki oleh pesaingnya.

Untuk lebih lengkapnya berikut kami sampaikan kelebihan Suzuki S-Presso lainnya yang mungkin saja bisa jadi bahan pertimbangan kamu dalam menemukan kendaraan idaman. Berikut ulasannya:

1. Harga Terjangkau

Kelebihan suzuki s-presso

Suzuki S-Presso sendiri hanya memiliki dua type. Yang pertama adalah Suzuki S-Presso (MT) dengan harga Rp 155 juta dan Suzuki S-Presso AGS yang dibanderol Rp 164 juta.

Kelebihan Suzuki S-Presso yang pertama adalah soal harga yang terjangkau. City car ini bahkan dibanderol setara dengan mobil LCGC, bahkan lebih murah. Suzuki S-Presso sendiri hanya memiliki dua type: MT dengan harga Rp 155 juta dan AGS yang dibanderol Rp 164 juta.

Baca juga  Berikut 5 Hal Penting Sebelum Membeli Mobil Suzuki

Head of Brand Development & Marketing Research 4W di PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel Tampubolon mengatakan ini merupakan salah satu strategi pabrikan berlogo S. Suzuki memang ingin menempatkan S-Presso sebagai mobil yang memiliki value for money tinggi.

“Kami tidak memungkiri jika market LCGC juga besar, sehingga kami memposisikan S-Presso di harga Rp 150 – 200 jutaan,” kata Harold di GIIAS pada 12 Agustus lalu.

Khas mobil mungil, Suzuki S-Presso juga memiliki warna-pwarna yang cerah dan ekspresif. Dimana pilihan warnanya tentu akan menjadi daya tarik kaum millennial. Adapun warna yang ditawarkan Yaitu Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Met dan Silky Silver Met.

2. Desain Khas SUV

Kelebihan Suzuki S-Presso

Dimensinya mungil memudahakan parkir di ruang sempit dan berkendara di kemacetan, dengan panjang hanya 3.565 mm, lebar 1.520 mm, tinggi 1.565 mm. Lebih kecil dari Honda Brio Satya yang memiliki panjang  3.800 mm, lebar 1,680 mm dan tinggi 1,485 mm.

Kelebihan Suzuki S-Presso berikutnya adalah desainnya yang ringkas khas mobil perkotaan, tapi punya aura SUV. Sejauh ini belum ada kompetitor dengan eksterior serupa.

Baca juga  Suzuki Raih Enam Penghargaan di IIMS 2022

Aura SUV dari S-Presso bisa terlihat dari desain grill yang gagah. Kemudian ada aksesori berupa front skid plate dan rear skid plate, rear spoiler & high mount stop lamp, side & wheel arch cladding, dan rear combination lamp.

Bicara dimensi Suzuki S-Presso, di atas kertas punya panjang hanya 3.565 mm, lebar 1.520 mm, tinggi 1.565 mm. Lebih kecil dari Honda Brio Satya yang memiliki panjang  3.800 mm, lebar 1.680 mm dan tinggi 1.485 mm.

3. Ground Clearence Tinggi

Kelebihan Suzuki S-Presso

Suzuki S-Presso didukung velg two tone berukuran 14 inci yang dibalut ban dengan profil 165/70R14. Kemudian untuk radius putarnya adalah 4.5 meter yang memudahkan S-Presso bermanuver di ruang yang sempit.

Kelebihan Suzuki S-Presso berikutnya adalah ground clearence yang tinggi, menyamai Suzuki Ignis. Dengan ground clearance 180 mm, memungkinkan bodi bawahnya tidak mentok ketika melewati jalan bergelombang. Alhasil berkendara dengannya menjadi lebih nyaman.

Selain itu mobil ini juga didukung dengan velg two tone berukuran 14 inci yang dibalut ban dengan profil 165/70R14. Kemudian untuk radius putarnya adalah 4,5 meter yang memudahkan S-Presso bermanuver di ruang yang sempit.

Baca juga  Harga Mobil Suzuki Juni 2022, Karimun Masih Dijual!

4. Mesin Irit BBM

Suzuki S Presso 13

Untuk konsumsi BBMnya Suzuki mengklaim, S-Presso sangup mengkonsumsi BBM hingga 21,7km/l. Selai karena kapasitas mesinnya yang kecil, bobotnya pun ringan hanya 1.170 kilogram.

Dari kapasitas mesinya saja kita bisa menebak mobil ini irit BBM. Dengan mesin K10B DOHC 3-silinder dengan kapasitas 998 cc, S-Presso memiliki tenaga maksimum 68 hp pada 5.500 rpm dan torsi puncaknya di 90 Nm pada putaran mesin 3.500 rpm.

Untuk konsumsi BBMnya Suzuki mengklaim, S-Presso sangup mengirit bensin hingga 21,7km/l. Selain karena kapasitas mesinnya yang kecil, bobotnya pun ringan hanya 1.170 kilogram.

5. Kabin Cukup Lega

Kelebihan Suzuki S-Presso

Kemudian, berkat kursinya yang sedikit, bantalan pintunya terlihat lebih ramping. Atapnya pun cukup tinggi. Sedangkan pada bagian belakang, mobil ini dilengkapi ruang mencapai 239 liter. Ukuran yang cukup luas untuk mobil sejenisnya.

Suzuki S-Presso memiliki ruang untuk kaki dan kepala yang cukup besar untuk ukuran city car. Sehingga saat memasukinya, pengendara tidak perlu menunduk atau berjongkok terlebih dahulu, termasuk pengemudi dengan badan tinggi 172 cm sekalipun.

Sedangkan pada bagian belakang, mobil ini dilengkapi ruang bagasi mencapai 239 liter. Ukuran yang cukup luas untuk mobil sejenisnya. Hanya saja memang untuk interiornya, tidak bisa terlalu banyak berharap mengenai kemewahan.

Demikian ulasan terkait kelebihan Suzuki S-Presso. Kiranya ulasan ini bisa menjadi panduan kamu dalam menemukan mobil idaman terbaik. 

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika