Monday, October 3, 2022

4 Kelebihan Suzuki XL7 Alpha FF Limited Edition

by Firdaus Ali
kelebihan suzuki xl7 alpha ff limited edition

Kelebihan Suzuki XL7 Alpha FF Limited Edition menarik untuk dibahas. Sebab mobil 7-seater ii hadir engan beberapa ubahan pada bagian eksterior, interior dan fiturnya.

Suzuki XL7 Alpha FF Limited Edition resmi diluncurkan pada event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Mobil Mupli Purpose Vehicle (MPV) ini menyandang Limited Edition karena diproduksi terbatas.

Soal mesin, XL7 Alpha FF Limited Edition masih menggunakan mesin yang sama dengan varian XL7 lainnya. Yaitu mesin mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm, serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran mesin 4.400 rpm.

Untuk dimensinya juga XL7 Alpha FF ini sama dengan XL7 varian di bawahnya, dengan panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm, tinggi 1.710 mm. Kemudian jarak sumbu roda membentang sejauh 2.740 mm, dengan ground clearence 200 mm.

Soal fitur keselamatan, Suzuki XL7 Alpha FF juga masih sama dengan varian lainnya. Yaitu ada Smart E-mirror, Electronic Stability Programme (ESP), Fire Extinguisher, dan Noise Vibration Harshness (NVH).

Lalu, ada juga Hill Hold Control untuk transmisi otomatis (AT), Security Alarm Immobilizer & Keyless Entry, dan Auto Braking System + Electronic Brakeforce Distribution (ABS + ABD).

Baca juga  Spesifikasi Wuling Almaz RS dengan WISE, CR-V Lewat?

Kemudian untuk harga on the road wilayah DKI Jakarta, XL7 Alpha FF Limited Edition dilego Rp 305.200.000 untuk yang transmisi otomatis. Sementara yang transmisi manual dilabel Rp 294.200.000.

Sebagai informasi, Harga terendah XL7 Alpha FF lebih mahal Rp45,2 juta dari varian tertinggi sebelumnya, XL7 Alpha AT Rp249 juta. Harga varian termurah XL7 saat ini, Zeta MT, dijual Rp223,1 juta.

Nah, untuk mengetahui lebih jauh kelebihan Suzuki XL7 Alpha FF Limited Edition. Mari kita simak ulasannya berikut ini.

1. Hanya Tersedia Warna Putih Hitam

kelebihan suzuki xl7 alpha ff limited edition

Hanya tersedia kombinasi warna putih hitam

Kelebihan Suzuki XL7 Alpha ff yang pertama adalah dari warna eksterior yang hanya kombinasi putih hitam. Pihak Suzuki sengaja hanya menawarkan satu warna , sebab untuk menunjang eksklusifitas dari mobil ini.

“Iya kami hanya menyediakan satu warna kombinasi putih hitam untuk Suzuki XL7 Alpha FF Limited Edition. Biar eksklusif dan limited. Itu semua cat pabrikan, tidak memakai stiker pada bagian atapnya yang berwarna hitam,” tambah Donny.

Untuk melengkapi kesan limited edition, pada bagian belakangnya juga terdapat emblem XL7 Limited Edition serta Alpha FF. kemudian pada bagian bumper, side skirt sampi bumper belakang dikelir warna hitam serta terdapat garis dengan warna merah.

Baca juga  Porsche Cayenne Edisi Platinum, Rayakan Ulang Tahun Ke-50

2. Pembungkus Jok Dari Kulit Sintetis

kelebihan suzuki xl7 alpha ff limited edition

Jok sudah dibungkus material kulit sintetis

Kemudian, kelebihan Suzuki XL7 Alpha FF Limited Edition selanjutnya adalaha pada bagian interior khususnya pada joknya. Yup, jok dari XL7 Alpha FF Limited Edition sudah dibungkus dengan material kulit sintetis berkualitas dengan aksen warna merah di beberapa sudutnya.

Balutan kulit pada joknya tersebut tentu memancarkan aura kemewahan jika dibandingkan Suzuki XL7 varian lainnya yang masih menggunakan material fabric.

3. Sistem Audio Menggunakan Soundstream 5 Chanel

kelebihan suzuki xl7 alpha ff limited edition

Sistem audio menggunakan Soundstream

Kelebihan Suzuki XL7 Alpha FF yang paling signifikan adalah dari sistem audio. Mobil ini sudah menyematkan sistem audio DSP dengan merek Soundstream 5 chanel. Alhasil output suaranya terdengar empuk dan merata sampai ke jok baris ketiga.

Selain DPS yang diletakan di bawah jok penumpang depan, dibagian bagasi sebelah kiri juga disematkan subwoofer Sounstream berdiameter 10 inci. Menariknya, posisi penempatannya terlihat rapi dan tidak menganggu ruang bagasinya.

“Mobil ini merupakan produk yang istimewa karena menjadi penyempurna dari varian XL7 sebelumnya, sehingga tampilan lebih stylish, tangguh, dan memberikan pengalaman berkendara yang ekstra nyaman,” terang Ryohei Matsushita, Sales & Marketing Director PT SIS dalam keterangan resminya saat peluncuran XL7 Apha FF di IIMS 2022.

Baca juga  Suzuki Carry Modifikasi Jaklingko AC, Super Nyaman!

4. Diproduksi Hanya 300 Unit

kelebihan suzuki xl7 alpha ff limited edition

Tampilan belakang Suzuki XL7 Alpha FF Limited Edition

Berikutnya, keistimewaan dari Suzuki XL7 Alpha FF adalah jumlah produksi yang terbatas yaitu hanya 300 unit saja. Jadi untuk para konsumen yang ingin meminangnya bisa langsung mendatangi diler-diler Suzuki terdekat atau berkunjung ke booth Suzuki di IIMS 2022.

Mobil ini jumlahnya terbatas, hanya diproduksi 300 unit. Selain itu terdapat ubahan pada beberapa bagian eksterior dan interior. Kemudian untuk fitur sistem audionya juga kami upgrade yang output suaranya jelas lebih optimal untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang,” terang Donny Saputra selaku Head of PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Donny juga menginformasikan bahwa unit Suzuki XL7 Alpha FF sudah ada di semua diler Suzuki, jadi semua konsumen sudah bisa melihat langsung dan melakukan test drive.

“Semua diler Suzuki sudah ada unit Suzuki XL7 Alpha FF. jadi konsumen sudah bisa langsung melihat dan jika ingin melakukan test drive sudah bisa. Selain itu, jika pemilik XL7 varian lain ingin mengupgrade menjadi XL7 FF Limited Edition juga bisa, dikenakan biaya kisaran Rp 28 jutaan diluar pengecatan,” tutup Donny.

Moladiners, itulah ulasan mengenai kelebihan Suzuki XL7 Alpha FF Limited Edition. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika