by

5 Kelebihan Wuling Almaz, Yakin Tidak Mau Beli?

Kelebihan Wuling Almaz – PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) menghadirkan beragam mobil berteknologi canggih, dengan harga yang terjangkau. Hal ini dilakaukan sebagai modal untuk bertarung di pasar otomotif Indonesia.

Jajaran produk yang kini tersedia antara lain, Wuling seri Confero, Wuling Cortez, Wuling Formo, hingga Wuling Almaz. Wuling dalam waktu singkat langsung tanjap gas dengan menghadirkan line-up produk di segmen LMPV, medium MPV, SUV, hingga komersial.

Beberapa mobil yang Wuling luncurkan tersebut, bahkan mendapatkan animo besar dari masyarakat di Indonesia. Sebut saja Wuling Confero dan SUV Wuling Almaz.

Khusus Wuling Almaz, produk ini menawarkan sejumlah fitur yang sangat canggih. Tersedia dalam 4 varian, yakni Smart Enjoy 6 MT 7-seater yang dijual dengan harga Rp 266,8 juta, Smart Enjoy CVT 7-seater Rp 278,8 juta, Exclusive 5-seater Rp 331,8 juta dan Exclusive 7-seater Rp 341,8 juta.

Banderol tersebut terbilang cukup kompetitif untuk dapat bersaing di segmen SUV di Tanah Air. Dari sisi fitur, Wuling Almaz menawarkan teknologi modern yang jadi daya pikatnya.

Selain harga,  ada sejumlah kelebihan yang ditawarkan Wuling Almaz. Terlebih ketika dibandingkan dengan kompetitor yang tersedia di Indonesia.

Ingin tahu apa saja kelebihan Wuling Almaz? Simak artikel ini sampai habis:

1. Fitur WIND Jadi Kelebihan Wuling Almaz

WIND jadi kelebihan Wuling Almaz
WIND, fitur yang jadi kelebihan Wuling Almaz

WIND (Wuling Indonesian Command) jadi kelebihan Wuling Almaz yang tidak dimiliki kompetitor. Fitur ini memungkinkan pengguna tak hanya berinteraksi dengan sistem hiburan serta fungsi mobil lainnya hanya dengan perintah suara.

Pengemudi cukup memberikan perintah suara, jika ingin membuka jendela pengemudi ataupun sunroof. Serta memungkinkan AC dapat menyala secara otomatis hanya melalui perintah suara.

Pengemudi ataupun penumpang pun bisa menanyakan jam dan hari. Berbeda dengan SUV sejenis lainnya, fitur seperti ini sangat langka ditemui. Karena sudah terintegrasi dengan bahasa Indonesia.

Banyak kalimat yang di mengerti oleh fitur WIND, kamu cukup ucapkan ‘Halo Wuling’ untuk memulai perintah, selanjutnya kamu bisa memberikan perintah seperti ‘Nyalakan AC’, maka pendingin kabin akan menyala secara otomatis.

Baca juga  Kenapa Harga Mitsubishi Xpander Cross Mahal? Ini 3 Alasannya!

Fitur WIND juga memungkinkan kamu untuk mengakses ragam hiburan seperti musik atau radio, dan bisa untuk melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, memperbesar atau mengecilkan volume.

Pesaing Wuling Almaz seperti Toyota Rush, Honda CR-V, hingga DFSK Glory belum mengaplikasikan teknologi. Meski DFSK punya fitur serupa, namun dalam penggunaannya menggunakan bahasa Inggris.

2. Sistem Hiburan yang Mengakomodir Kebutuhan

Head unit berukuran 10,4 inci merupakan kelebihan Wuling Almaz
Head unit berukuran 10,4 inci merupakan kelebihan Wuling Almaz

Inovasi yang dihadirkan Wuling Indonesia yang jadi kelebihan Wuling Almaz, tidak hanya sebatas fitur WIND saja. Namun juga head unit layar sentuh berukuran besar mencapai 10,4 inci.

Posisinya vertikal tepat di tengah dasbor, tampilannya tajam dengan fungsi lengkap, seperti pengaturan tempat duduk pengemudi, mengontrol AC, melihat tekanan ban melalui fitur TPMS, kamera 360 derajat, pengaturan kaca jendela, kunci, lampu, posisi wiper dan pelipatan kaca spion.

Tak sampai disitu saja, head unit tersebut juga mampu memutar radio dan multimedia lainnya. Menariknya, head unit tersebut bisa menghubungkan smartphone untuk mengakses beragam aplikasi.

Istimewanya, Wuling Almaz juga dibekali fitur modern seperti traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC), Anti – lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC).

Peranti lain yang juga tersedia Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS). Kelebihan Wuling Almaz lain sudah ada Electric Parking Brake (EPB), cruise control dan Auto Vehicle Holding (AVH).

3. Menawarkan Konfigurasi 7-Penumpang, Jadi Kelebihan Wuling Almaz

Konfigurasi 7-penumpang jadi kelebihan Wuling Almaz
Daya tampung yang besar jadi kelebihan Wuling Almaz

Kelebihan yang dimiliki Wuling Almaz, jika dibandingkan kompetitor lainnya adalah memiliki konfigurasi 3-baris yang mampu menampung 7-penumpang.

Syarat utama agar dapat diterima pasar Indonesia, seakan wajib mampu menampung banyak penumpang, serta memiliki kabin yang luas. Wuling Almaz menawarkan segala yang dibutuhkan tersebut.

Di atas kertas Wuling Almaz memiliki dimensi panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, tinggi 1.760 mm dan jarak sumbu roda 2.750 mm. Dimensi tersebut cukup mumpuni menampung 7-penumpang.

Baca juga  3 Kelebihan Mazda CX-5 GT 2021 Dibanding Rival

Pilihan lain yang bisa dipilih konsumen, Wuling Almaz juga tersedia dalam pilihan dua baris dengan konfigurasi 5-penumpang. Untuk varian ini, menjanjikan ruang bagasi yang besar.

Pada pilihan 3-baris yang mampu menampung 7-penumpang, kenyamanan tetap dijaga. Khususnya untuk penumpang yang duduk di bagian belakang.

Area yang mampu menampung dua orang dewasa itu, punya ruang kaki dan jarak kepala dengan atap memadai. Bangku ini juga menawarkan fleksibilitas untuk menunjang angkut barang. Ruang kargo di belakang cukup untuk membawa barang-barang berukuran tanggung.

Apabila kamu ingin menghasilkan ruang bagasi yang lebih besar, bisa melipat jok baris ketiga yang konfigurasi 50:50. Sandarannya bisa direbahkan hingga rata dengan lantai.

Kalau masih kurang, bangku baris kedua bisa dilipat dengan setelan 60:40 punya kemampuan yang sama. Tentunya hal ini mampu menghasilkan daya tampung yang lebih besar, dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Ruang kabin yang besar, juga turut ditunjang kompartemen lain, seperti side door pocket, rear seat pocket, center console dan cup holder. Penumpang baris kedua juga dimanjakan dengan arm rest. Posisinya di sandaran tengah, dan di baliknya tersedia lubang tempat botol minuman.

4. Memiliki Desain Modern yang Mendunia

Desain modern jadi kelebihan Wuling Almaz
Desain modern jadi kelebihan Wuling Almaz

SUV asal Tiongkok ini punya desain modern yang jadi kelebihan Wuling Almaz. Di mana secara tampilan mobil ini tak kalah menarik dengan kompetitor yang ada di Indonesia.

Tampilannya begitu modern, dan sudah dilengkapi dengan teknologi LED DRL dan projector yang mampu mendongkrak tampilannya terasa modern. Mobil ini seakan menyajikan desain yang tangguh dan atraktif.

Gril bergaya modern dengan penyematan lampu kabut, dan lampu sein secara simetris juga memberikan kesan yang lebih modern dan khas. Sosok Wuling Almaz semakin gagah lewat roof rail.

Desain yang dimiliki Wuling Almaz ternyata mendunia, lho! Karena basis yang sama juga digunakan merek berbeda seperti Chevrolet Captiva. Pembedanya hanya dari penggunaan logo saja, serta penyesuaian fitur.

Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat Wuling dan General Motors masih satu aliansi global. Bahkan merek Amerika Serikat ini diproduksi oleh Wuling Indonesia untuk pasar ekspor, seperti Thailand.

Baca juga  Kenal Teknologi i-Smart di MG HS Terbaru

Pabrikan berlogo lima berlian tersebut, mengekspor Almaz yang diganti logonya dengan spesifikasi lima dan tujuh penumpang. Pengembangan pasar ekspor ini setidaknya berkontribusi besar dalam pengembangan pasar Wuling secara Nasional.

Tidak hanya serupa dengan Chevrolet Captiva, platform Wuling Almaz juga digunakan pada produk asal Inggis, MG Hector di India.

5. Menawarkan Kabin yang Nyaman Dengan Nuansa Mewah

Interior mewah jadi Kelebihan Wuling Almaz
Interior mewah jadi Kelebihan Wuling Almaz

Bicara mengenai kelebihan Wuling Almaz selanjutnya kurang pas rasanya jika tidak membahas sektor interior yang menawarkan kabin yang nyaman. Baris kedua sudah dilengkapi dengan arm rest, yang memungkinkan untuk meletakkan minuman di bagian tengah.

Menunjang kenyamanan penumpang, mobil ini sudah dilengkapi USB port yang memungkinkan penumpang juga bisa mengisi daya smartphone selama perjalanan.

Jok dibalut dengan bahan semi kulit yang halus. Bahan tersebut cukup mumpuni, membersihkannya pun mudah, jika terkena tumpahan air ataupun makanan.

Lingkar kemudi juga sudah berbahan kulit untuk menyajikan kesan mewah. Tak ketinggalan kelebihan Wuling Almaz sudah menggunakan panel-panel di kabin berbahan soft touch.

Selain itu, kamu bakal menemukan sejumlah fitur pendukung lainnya seperti keyless entry, start/stop button. Keyless entry memastikan kamu masuk ke kabin tanpa perlu memasukkan anak kunci.

Sementara fitur start/stop button untuk mengaktifkan mesin dengan menekan satu tombol saja.

Gimana? Sudah tahukan apa saja yang kelebihan Wuling Almaz. Berminat untuk meminang mobil ini? Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kamu yang ingin membeli mobil jenis SUV.

Harga Lengkap Wuling Almaz on the road Jabodetabek

Wuling Almaz Smart Enjoy 6 MT 7-seater

Rp 266.800.000

Wuling Almaz Smart Enjoy CVT 7-seater

Rp 278.800.000

Wuling Almaz Exclusive 5-seater

Rp 331.800.000

Wuling Almaz Exclusive 7-seater

Rp 341.800.000

Baca juga:

Terbaru