Mau Beli Honda Scoopy? Nih Kelebihan dan Kekurangannya

Moladin – Motor matic terbilang jadi pilihan yang tepat buat mereka yang tidak bisa lepas dari kendaraan roda dua dalam menjalankan aktivitasnya. Apalagi jalanan Jakarta ini terkenal macet, jadi motor yang tinggal gas dan rem ini cocok banget. Salah satu motor yang bisa jadi pilihan adalah Honda Scoopy.

Skuter matic rilisan PT Astra Honda Motor (AHM  sangat diminati konsumen nih. Punya desain klasik ditambah fitur canggih mungkin jadi salah satu pertimbangan, tapi sebelum kalian membeli ada baiknya tahu dulu apa sih kekurangan dan kelebihan dari Honda Scoopy yang dibanderol seharga Rp 19 jutaan (OTR Jakarta) ini? Yuk kita bedah!

 

Honda Scoopy All New

*Angsuran mulai dari

 

Skuter Matic Bergaya Klasik

Honda Scoopy memang punya desain yang klasik, makanya hampir di seluruh aspek eksteriornya terdapat aksen jadul. Bodi yang membulat berpadu dengan lampu yang dibuat serupa, alhasil jadi perpaduan retro yang ciamik.

Headlamp Honda ScoopyDesain headlamp membulat ala retro | Foto: gridoto

Lanjut kita bahas soal grafisnya nih, khusus untuk Honda Scoopy Stylish gayanya benar-benar klasik berkat jok berwarna coklat. Sementara biar tidak kelihatan monoton, Honda juga merilis varian grafis yang Sporty biar mengikuti kebutuhan pengendara zaman now. Honda Scoopy punya tujuh pilihan warna, mulai dari sporty black, white dan red serta stylish matte brown, black dan red.

 

Segudang Fitur Kekinian Hadir

Kalau ngomogin sola viturnya sih, skutik ini sudah menjawab apa yang dibutuhkan pengendaranya. Mulai dari lampunya yang sudah LED Projector dan lampu sein berdesain unik yang telah menjadi simbol dari Scoopy.

Answer back systemAnswer back system jadi fitur unggulan | Foto: autos.id

Fitur lainnya adalah anti-theft alarm serta answer back system yang mudahkan pengendara mencari lokasi parkir kendaraan. Pada sisi console box depan kendaraan disediakan Power Charger yang bisa digunakan pengendara untuk mengisi daya smartphone. Sudah begitu, Honda Scoopy juga punya bagasI yang luas sebesar 15,4 liter.

Hebatnya sudah menggunakan teknologi eSP yang terintegrasi dengan ACG Starter bermanfaat untuk menghidupkan mesin yang lebih halus, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS).

 

Yamaha Lexi

*DP mulai dari

 

Performa Kurang Menjanjikan

Kalau dari sisi desain dan fiturnya Honda Scoopy memang dapat acungan dua jempol, alias top markotop. Tapi hal yang dirasa kurang adalah performanya, karena hanya dibekali mesin berkapasitas 110cc.

Mesin 110ccDipersenjatai mesin kapasitas 110cc | Foto: semisena

Tenga maksimal yang dikeluarkan yaitu level 9,1 PS/7.500 rpm dengan torsi maksimalnya 9,4 Nm/6.000 rpm. Meskipun motor ini diklaim Honda paling di irit di kelasnya, tapi power Honda Scoopy masih kalah dibanding rival-rivalnya.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *