Kamis, Mei 30, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Kenalin Nih iCar V23, Mobil Listrik Chery Berpenggerak 4×4

by Ivan
iCar V23, Mobil Listrik Chery Berpenggerak 4x4

Ingatkah saat kehadiran konsep iCar GT EV Chery tahun lalu? Mobil ini menggabungkan tampilan seperti supercar dengan powertrain serba listrik, mobil konsep ramping ini terlihat mampu bersaing dengan mobil sport full listrik dan kendaraan GT dari pesaingnya. Namun model lain diproyeksi siap hadir yakni Chery iCar V23.

Mobil iCar V23 adalah mobil listrik Chery berpenggerak 4×4. Hingga saat ini, anak perusahaan Chery, EV telah meluncurkan kendaraan baru yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman mengendarai mobil listrik dan bisa dibawa ke areal terpencil sekalipun. Ini dia iCar V23 EV, adalah kendaraan off-road full listrik.

Baru-baru ini terungkap di salah satu media otomotif Cina RRT, iCar V23 menjadi model pertama yang dikembangkan Chery bersama dengan anak perusahaan Xiaomi, Zhimi Technology yang tak lain sebuah perusahaan yang berspesialisasi dalam peralatan rumah tangga pintar dan kini memainkan peran penting dalam kendaraan energi baru (NEV) Chery.

Desain iCar V23 terinspirasi dari Suzuki Jimny dan Land Cruiser
Desain iCar V23 terinspirasi dari Suzuki Jimny dan Land Cruiser

Kembali ke kendaraannya sendiri, iCar V23 mengusung desain kotak yang tampaknya mengambil inspirasi dari off-roader lain seperti Suzuki Jimny, Land Rover Defender, dan bahkan Toyota Land Cruiser.

Baca juga  Blak-blakan Zhang Guibing, President Chery International Anggap Indonesia Negara Kunci

Panjang mobil ini 4.220 mm, lebar 1.915 mm, tinggi 1.845 mm, dan jarak sumbu roda 2.730 mm. Karena tidak memiliki mesin di bawah kapnya, para insinyur dapat memaksimalkan ruang interior.

Selain itu, V23 memiliki approach angle 43 derajat dan departure angle 41 derajat untuk menjamin kemampuan off-road yang lebih baik. Terakhir, kendaraan versi AWD hadir dengan ground clearance 212mm.

Sedangkan untuk hardware kelistrikannya, iCar V23 tersedia dengan satu atau dua motor – menghadirkan kemampuan AWD. Spesifikasi resminya belum diumumkan, namun pihak Chery mengklaim jika mobil ini mampu menempuh jarak antara 400 – 500 km dengan muatan penuh. Paket baterai akan dipasok oleh produsen terkemuka CATL.

Paket baterai akan dipasok oleh pemasok terkemuka CATL.
Paket baterai akan dipasok oleh pemasok terkemuka CATL.

Mobil 4×4 ini dapat dilengkapi dengan roda berukuran 19 sampai 21 inci dan bahkan dilengkapi dengan perlengkapan tambahan seperti bumper yang ditinggikan. Sepatbor tebal, penyimpanan eksternal untuk menyimpan barang di buritan, dan ada roof rack.

Detail lain tentang iCar V23 akan segera terungkap menjelang peluncuran pasar resminya akhir tahun ini. Yang lebih membuat kami penasaran adalah apakah Chery bisa menyediakan kendaraan ini di luar Cina.

Baca juga  Pesona Chery OMODA E5 Bikin Raffi Ahmad Jatuh Cinta

Dengan semakin populernya kendaraan 4×4 dan overlanding di kalangan pengendara, mungkin Chery dapat memanfaatkan hal ini. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika