Keren! Anak PAUD dan TK Dididik Keselamatan Berkendara oleh Guru dan Honda

by Tigor Sihombing
Anak PAUD dan TK Dididik Keselamatan Berkendara oleh Guru dan Honda

Anak PAUD dan TK Dididik Keselamatan Berkendara oleh Guru dan Honda. Puluhan guru anak usia dini di Medan, Sumatera Utara, unjuk kreativitas dalam mengajarkan keselamatan berkendara melalui Edufest Figur #Cari_aman Astra Honda. Acara ini digelar di Safety Riding Center Honda pada Rabu (14/8), dan diisi dengan berbagai metode edukasi yang kreatif dan menyenangkan.

Guru-guru memanfaatkan boneka tangan, karton bekas, dan rambu lalu lintas mini untuk mengajarkan anak-anak PAUD tentang keselamatan di jalan. Mereka juga membuat modul pembelajaran mandiri yang mudah dipahami oleh anak-anak.

Inisiatif ini merupakan bagian dari program Edufest Figur #Cari_aman Astra Honda yang diadakan oleh Yayasan AHM, bekerja sama dengan PT Indako Trading Coy, IGTKI Medan, dan Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Medan. Yayasan AHM memberikan apresiasi berupa uang tunai, push bike, dan set riding gear untuk sekolah-sekolah PAUD dan TK yang berpartisipasi.

Honda Juga Beri Public Speaking

image1027
Sebanyak 104 figur safety riding telah dilatih oleh instruktur bersertifikasi AHLI dan berhasil mengedukasi 30.000 anak usia 4-9 tahun.

“Kreativitas guru PAUD dan TK ini memudahkan anak usia dini memahami budaya keselamatan berkendara dengan cara yang menyenangkan. Kami mengapresiasinya dan mengajak mereka terus menjadi bagian dari kampanye keselamatan berkendara di masa mendatang,” ujar Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin.

Baca juga  Konsumsi BBM Vario 125 dan 150, Beda Jauh?

Edufest Figur #Cari_aman Astra Honda telah berlangsung sejak Februari 2024, memberikan pelatihan berkendara yang melibatkan teori dan praktik menggunakan Honda Riding Trainer (HRT). Sebanyak 104 figur safety riding telah dilatih oleh instruktur bersertifikasi AHLI dan berhasil mengedukasi 30.000 anak usia 4-9 tahun.

Ajang ini juga memberikan pelatihan public speaking dan manajemen media sosial bagi para guru, yang nantinya akan diterapkan di sekolah masing-masing. Menurut Astra Honda dalam keterangan resminya 14 Agustus 2024, dikatakan kegiatan ini sejalan dengan tujuan pemerintah untuk menciptakan budaya etika dan keselamatan berlalu lintas yang berkelanjutan di kalangan generasi muda.

Demikian ulasan Anak PAUD dan TK Dididik Keselamatan Berkendara oleh Guru dan Honda. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika