by

Kia Carnival Terbaru Rilis, Ini Daftar Ubahannya

Multi purpose vehicle (MPV) mewah asal Korea Selatan, Kia Carnival terbaru resmi meluncur di Thailand. Mobil ini alami ubahan yang cukup signifikan, dibanding model sebelumnya.

Desainnya kini terasa lebih mewah, dan juga modern. Khusus untuk model yang rilis di Thailand, diklaim serupa dengan produk yang dijajakan di Korea Selatan.

Negeri Gajah Putih jadi negara pertama yang kehadiran Carnival versi setir kanan. Evolusi desain Carnival terbaru terletak pada kap mesin yang lebih panjang dari pendahulunya.

Selain itu, jarak sumbu rodanya pun berubah yang kini menawarkan wheelbase yang sedikit lebih panjang dari model sebelumnya. Tentunya hal ini berdampak kepada ruang kabin yang semakin lega.

Tidak sampai di situ saja, Kia Carnival terbaru juga mendapatkan beragam sentuhan penyegaran pada sisi eksterior maupun interiornya. Mobil yang lebih dikenal dengan nama Grand Sedona di Indonesia itu setidaknya sajikan beragam pembaruan.

Lalu seperti apa sebenarnya sentuhan penyegaran yang terjadi pada Kia Carnival terbaru? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga  10 Rekomendasi Mobil Diesel Paling Irit di Indonesia

Penyegaran di Kia Carnival Terbaru

Kia Carnival Terbaru tampil lebih modern dan elegan
Kia Carnival Terbaru tampil lebih modern dan elegan

Secara desain, Kia Carnival terbaru punya tampilan yang lebih modern dan rasanya futuristik. Masih mengusung bahasa desain ‘Tiger Nose’ khas Kia. Gril berukuran besar jadi ciri khasnya, yang dipadukan dengan lampu utama LED yang di desain menyipit.

Tampilan depan rasanya Kia Carnival suguhkan desain modern dan elegan. Beralih ke belakang, Kia Carnival terbaru punya lampu rem yang di desain memanjang dari ujung kiri hingga ke kanan.

Lampu belakang sudah berjenis LED, yang tentu menyiratkan kesan modern. Emblem nama model diletakkan di bagian bawah pintu bagasi.

Interior Kia Carnival Terbaru
Interior Kia Carnival Terbaru

Tak sampai di situ saja, Kia Carnival terbaru juga mendapatkan suntikan fitur-fitur teranyar. Terlebih pada sisi interiornya, yang kini sudah dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 12,3 inci yang terintegrasi dengan gawai, bluetooth, radio, AUX, Apple CarPlay dan Android Auto.

Tersedia juga wireless charging, speaker Bose, kursi pemanas dan pendingin, dual sunroof, USB Port 6 titik, Remote One-touch Power Door & Liftgate, Smart Power Sliding Door, hingga Power Tailgate.

Baca juga  Dealer Honda Cokroaminoto Jadi Outlet ke-2 di Bali

Fitur-fitur keselamatan modern yang ditawarkan pun sudah cukup lengkap, mulai dari Forward Collision Avoidance Assist, Smart Cruise Control, Blind Spot Assist, Lane Following Assist, Rear Cross Traffic Assist, Safe Exit Assist, dan kamera 360 derajat sudah jadi peranti standar di Kia Carnival terbaru.

Menyoal jantung mekanis, Kia Carnival dibekali dengan mesin diesel berkubikasi 2.2 Liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 202 daya kuda dengan momen puntir 441 Nm. Mesin tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Fitur lengkap ditawarkan pada Kia Carnival terbaru
Fitur lengkap ditawarkan pada Kia Carnival terbaru

Pertanyaannya setelah dirilis di Thailand, mungkinkah masuk ke Indonesia? Pasalnya bukan tidak mungkin mobil ini bakal dijajakan di Tanah Air.

Mengingat saat ini PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia tengah melengkapi line-up produk mereka untuk dapat bersaing di pasar Nasional.

Baca juga:

Terbaru