Monday, October 3, 2022

Kia Sportage Terbaru Hadir di Jakarta Auto Week 2022

by Firdaus Ali
kia sportage

Kia Sportage terbaru mejeng di Jakarta Auto Week 2022. Yup, kehadiran Kia Sportage menemani Kia Carens yang rencananya akan segera dirilis di Indonesia.

Berbeda dari Kia Carens yang sudah bisa dipesan melalui booking fee. Kia Sportage yang mejeng di Jakarta Auto Week belum bisa dipesan alias hanya untuk display. Meski begitu, umumnya jika APM sudah mendisplay atau memperkenalkan suatu mobil baru, peluncurannya hanya tinggal menunggu waktu.

Kia Sportage yang hadir di event Jakarta Auto Week 2022 ini merupakan generasi ke-5 yang mengusung desain futuristik dan modern. Sportage ini sebenarnya sudah mengaspal di beberapa negara, seperti Korea Selatan, Australia dan Amerika.

Di Indonesia, nampaknya Kia Sportage akan bersaing dengan Mazda CX-5, Honda CR-V serta Hyundai Tucson. Dilansir dari laman resmi Kia Australia. Sportage baru menawarkan empat pilihan varian, yaitu Sportage S, SX, SX+, serta GT Line. Menariknya, keempat varian tersebut ditawarkan dengan pilihan dua jenis mesin, bensin dan diesel.

“Belum dijual, hanya sebagai perkenalan saja ke konsumen setia Kia di Indonesia. Kemungkinan untuk hadir di Indonesia memang ada, tapi untuk waktunya kami belum bisa menginformasikannya. Tunggu saja kabar terbarunya,” terang salah satu Wiraniaga diler Kia. (14/3/2022).

Baca juga  Roadshow Wuling Almaz RS Sapa Masyarakat Tangerang

Sekilas All New Kia Sportage

kia sportage

Kia Sportage

Di Australia, Kia Sportage baru mengusung pilihan mesin bensin berkapasitas 1.6L Turbo dan 2.0L. Terdapat pula opsi mesin 2.0L turbo diesel.

Alhasil, di atas kertas tenaga dari masing-masing mesin tersebut adalah 154 hp pada 6.200 rpm dan torsi 192 Nm pada 4.500 rpm untuk mesin 1.6L turbo. Kemudian untuk mesin 2.0L tenaganya 177 hp pada 5.500 rpm dan torsi 265 Nm pada 1.500 – 4.500 rpm. Dan untuk mesin 2.0 turbo diesel tenaganya 183 hp pada 4.000 rpm serta torsi 416 pada 2.000-2750 rpm.

Nah, kemudian untuk dimensinya mobil pesaing Mazda CX-5 ini mempunyai panjang 4.660 mm, lebar 1.865 mm, serta tinggi 1.665. Kemudian untuk wheel basenya di angka 2.775 mm serta ground clearance 181 mm.

Soal fitur, Kia Sportage baru sudah menyematkan beberapa fiturnya, seperti Electric Control Suspension (ECS), Drive Mode dengan Terrain Mode, Highway Driving Assist (HDA), dan Navigation-based Smart Cruise Control (NSCC). Selanjutnya hadir fitur Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA), Blind Spot View Monitor (BVM) dan Remote Smart Parking Assist (RSPA), serta beberapa fitur canggih lainnya.

Baca juga  Biaya Modifikasi Suzuki XL7 Adventure, Tembus Rp 100 Jutaan

Pada bagian interiornya, pada bagian jok juga sudah dibungkus dengan material kulit, sunroof, desain dashboard yang terliat menyatu dengan head unit, cruise control serta fitur-fitur menarik lainnya.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Kia Sportage baru yang mejeng di Jakarta Auto Week 2022. Apakah spesifikasinya akan sama dengan yang sudah beredar di Australia? Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika