by

Kisah Touring Yamaha Lexi Keliling Pulau Jawa

Ketua Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI), Ervin Wijaya berbagi pengalaman touring Yamaha Lexi keliling Pulau Jawa. Dia mengklaim sudah melewati ribuan kilometer untuk mewujudkan perjalanan tersebut.

Memang saat touring, tidak satu kali jalan. Dia melakukannya secara bertahap sejak 2019. Perjalanan ini bertujuan menyambagi berbagai cabang atau chapter YLCI yang berada di Jawa.

Totalnya ada lebih dari 50 chapter yang didatangi. Selain untuk bersilaturahmi, Erwin yakin yang dilakukannya bisa memperkuat rasa persaudaraan sesama pengguna Lexi.

Pria asal Pekalongan tersebut mengatakan, bahwa Yamaha Lexi merupakan motor matik yang sangat tangguh. Skuter ini nyaman untuk diajak berkendara di dalam kota, serta jarak jauh sekalipun.

Wajar karena memang Yamaha Lexi punya mesin 125 cc dengan performa mantap. Di atas kertas sudah ada pendingin cairan serta teknologi katup variabel (VVA). Jantung mekanis itu bisa melontarkan torsi puncak hingga 11,3 Nm pada 7.000 rpm dan tenaga maksimal 11,73 hp pada 8.000 rpm.

Tidak hanya itu, jarak sumbur roda yang panjang dan ukuran ban lebar menjadikan manuvernya sangat menyenangkan di perjalanan. Kalau mau berkendara santai, kaki juga bisa agak meregang lantaran tempat pijakan kaki cukup luas.

Baca juga  Yamaha Aerox dan Freego Recall, Apa yang Bermasalah?

“Saya sudah buktikan sendiri ketika saya melakukan misi riding mendatangi berbagai chapter YLCI yang ada di Jabar, Jateng maupun Jatim untuk bersilahturahmi. Motor itu enak banget buat jalan jauh, nyaman, kuat dan sama sekali tidak ada kendala sepanjang perjalanan,” kata Erwin seperti dikutip dari rilis resmi Yamaha pada Senin (3/5/2021).

Fitur-Fitur Yamaha Lexi yang Membantu Touring

touring yamaha lexi
Ketua YLCI ini merasa terbantu dengan fitur power charger di Yamaha Lexi selama melakukan touring

Erwin menjelaskan bahwa fitur-fitur modern di motor, juga sangat membantunya dalam melakukan touring Yamaha Lexi keliling Pulau Jawa. Ambil contoh kehadiran power charger di kompartemen dashboard depan.

“Fitur yang paling bermanfaat banget buat saya yang hobi touring jauh itu pertama adalah electric power socket, karena smartphone bisa dicas saat riding, beber Erwin.

Dia juga menambahkan bahwa kehadiran lampu depan LED di Lexi, sangatlah membantunya ketika riding malam hari. Terutama melewati jalan-jalan di perkampungan yang minim penerangan.

Tidak cuma itu, ukuran bagasi Yamaha Lexi 125 yang mencapai 12,8 liter dirasa mampu meletakkan berbagai barang pribadi pengendara.

Baca juga  Benelli Dong dan Panarea Meluncur di IIMS Hybrid 2021

“Bagasi yang luas untuk bawa jas hujan, baju ganti bahkan untuk bawa backpack ukuran sedang itu masih bisa masuk ke bagasi Lexi,” ujar pemilik motor Lexi berwarna merah tersebut.

Dalam hal modifikasi motor, Erwin pun tidak melakukan banyak ubahan. Dia cuma menambahkan windshield dengan ukuran lebih tinggi di depan supaya angin tidak langsung mengarah ke tubuh ketika melakukan touring Yamaha Lexi keliling Pulau Jawa.

Lalu bodi motor ditambahkan pelindung besi. Tujuannya supaya terkesan lebih gagah, selain itu kalau terjadi kecelakaan, bodi Lexi tidak langsung rusak. Setidaknya ada penghalang terlebih dulu.

Itulah tadi kisah touring Yamaha Lexi keliling Pulau Jawa yang dilakukan Erwin. Semoga bisa menginspirasi kamu semua!

Terbaru