oleh

Kisaran Harga Honda Stream Bekas, Masih Stabil!

Di sini, kami akan mengulas mengenai harga Honda Stream bekas. Informasi ini penting diketahui, terutama jika kamu berencana membelinya.

Honda Stream sendiri mempunyai tempat khusus di hati penggemar, lantaran mampu memberikan kenyaman layaknya sedan dengan bodi MPV. Tidak hanya itu, mobil tersebut juga menawarkan kemewahan pada eksterior dan interior yang di zamannya tidak dimiliki oleh mobil-mobil sekelas.

Sebagai informasi, awal kemunculannya HPM menjual Stream dengan harga  Rp 151 – 250 juta. Selisih Rp 100 jutaan dari MPV satu kelas di atasnya alias Odyssey

Nah saat ini kemewahan yang ada dalam Honda stream tetap masih bisa kamu nikmati dalam kondisi bekas. Pasalnya versi terbarunya, sudah berhenti produksi sejak dulu.

Bicara sejarah, kehadiran Stream di Indonesia terbilang singkat, yakni cuma 5 tahun. Terhitung sejak 2002 hingga 2007. Walau begitu, unitnya cukup banyak di pasaran.

Terkait harga pun beragam. Dan terpantau Honda Stream memiliki harga yang lumayan stabil untuk mobil seusianya, dari rentang Rp 50 jutaan hingga Rp 100 jutan.

Oh iya, bicara Honda Stream di pasaran, jika dihitung sejak tahun 2002, berarti usia tertuanya sudah mau memasuki 20 tahun. Maka dari itu jika kamu ingin meminang bekas mobil ini wajib diteliti kondisi kesehatan secara keseluruhan.

Untuk lebih lengkapnya, kami sampaikan ragam harga Honda Stream di pasaran mobil bekas. Yuk simak ulasannya.

Harga Honda Stream 2002

Harga Honda Stream Bekas
Harga Honda Stream bekas periode pertama dibanderol pada kisaran Rp 45 – 75 jutaan.

Harga Honda stream bekas yang pertama adalah dari unit yang rilis di tahun 2002. Jika meminang unit ini, meski tahun tua kamu akan tetap mendapatkan MPV dengan kenyamanan sedan.

Baca juga  Harga Honda City Hatchback RS 2022, Lebih Mahal Pakai Honda Sensing!

Hal ini tidak mengherankan sebenarnya, lantaran unit ini dibangun di atas basis Honda Civic, namun sedikit lebih panjang.

“Jadi untuk Honda Stream karakternya memang sedan banget. Akselerasi mantap dan stabil, meski saat mobil diajak berlari kencang,” kata Ahmad Sodikin pedanggang mobil bekas di bilangan Klender Jakarta Timur.

Pada periode tahun ini kamu hanya akan mendapatkan satu pilihan mesin, yakni 1.700 cc dengan kode mesin D17A SOHC berteknologi VTEC. Waktu dalam kondisi baru, sedan ini memiliki tenanga 130 Hp dan torsi 155 Nm.

Nah terkait harga bekasnya kamu bisa mendapatkan unit ini dari Rp 45 – 75 jutaan. Jika beruntung, kamu juga bisa mendapatkan mobil ini dalam kondisi tangan pertama dan rendah kilometer, meski usia hampir 20 tahun.

Harga Honda Stream 2003 versi Mesin 2.0

Harga Honda Stream Bekas
Dipasar mobil bekas, Honda Stream 2003 versi mesin 2.0 dibanderol pada kisaran harga Rp 80 jutaan.

Harga Honda Stream bekas berikutnya adalah lansiran tahun 2003. Pada periode ini Honda Stream merilis varian mesin 2.000 cc. 

Unit 2.0 L ini berkode mesin K20A mengadopsi teknologi yang sama dengan versi 1.7 yakni VTEC DOHC, tenaganya mencapai 150 dk dan torsi 186 Nm.

Model ini juga didukung dengan dua pilihan transmisi, yakni manual dan matic. Pada varian ini transmisi otomatisnya sudah menggunakan model 5-speed Tiptronik dan manualnya juga disokong 5 percepatan.

Dari eksterior, perbedaan paling mencolok antara stream 1.7 L dan 2.0 L adalah hadirnya fog lamp di bumper depan. Selain itu desain gril, spoiler, sideskirt, dan spion yang sudah mengusung fitur auto holding.

Baca juga  Honda HR-V Turbo Segera Masuk Indonesia!

Honda Stream generasi ini juga sudah menggunan rem cakram pada keempat rodany. Juga memiliki piranti keselamatan ABS dan EBD.

Berbeda dengan versi 1.7 yang masih mengusng rem tromol pada roda belakangnya, tapi juga sudah menggunakan ABS.

Dari segi interior, material pelapisnya joknya juga berbeda. Pada Stream dengan mesin 2.000 cc joknya sudah kulit, sedangkan di Stream 1.700 cc masih menggunakan fabric.

Selain itu Honda Stream 2.0 juga sudah menggunakan tombol Auto pada AC dan saluran AC terpisah untuk bangku belakang.

Di pasar mobil bekas, Honda Stream versi 2.0 lansiran 2003 dibanderol dengan harga mulai Rp 70 – 85 jutaan, tergantung kondisi. 

Nah jangan lupa juga, pada periode ini Honda Stream juga merilis versi 1.7 L facelift, dengan kelebihan utamanya material jok sudah menggunakan kulit, bukan bahan fabric lagi. Dipasar mobil bekas, versi ini dibanderol pada kisaran Rp 80 jutaan.

New Honda Stream 2004 – 2007 Tembus Rp 100 jutaan

Harga Honda Stream Bekas
Di pasar mobil bekas, New Honda Stream periode 2004 – 2007 dibanderol pada rentang harga Rp 75 – 100 jutaan tergantung kondisi.

Harga Honda Stream berikutnya adalah generasi terakhir sebelum unit ini setop produksi. Adalah Honda Stream lansiran 2004 – 2007.

Pada periode ini kamu akan mendapatkan New Honda Stream dengan banyak ubahan dan pembarua di berbagai sektor, fitur eksterior dan interior.

Perubahan yang paling signifikan pada eksterior dengan tampilan Front Grille dengan desain aerodinamis, Head Light dengan tampilan yang lebih gagah, desain baru pada Front Bumper + Fog light, juga Alloy Wheel desain terbaru.

Baca juga  Acura NSX Type S, Edisi Perpisahan yang Beringas!

Tampilan belakang juga mengalami perubahan, bumper belakang dengan bentuk yang berkesan lebih mewah, juga Parking Lamp desain baru yang mengalami perubahan letak yang dimaksudkan untuk menambah kesan mewah sekaligus keamanan.

Sedangkan pada interior tampilan New Honda Stream lebih mewah dan sporty. Beberapa aksen Chrome dan Silver pada beberapa instrumen yang juga dipadu dengan Leather Interior membuat Honda Stream lebih mewah.

Pada Kokpit, Radio Tape Double Din dengan CD Player+ MP3, Meter Cluster dengan Illumination Control, Leather Bound pada Steering Wheel dan Gear Shift Knob serta letak tuas transmisi pada dasboard menjadi kokpit New Honda Stream mewah, ergonomis dan lega.

Terdapat beberapa tempat penyimpanan baik pada bangku baris pertama, kedua maupun ke tiga untuk kenyamanan pengemudi maupun penumpang. Pada unit ini bangku baris kedua dan ketiga dapat dilipat sesuai dengan kebutuhan. Selain itu adanya penambahan fitur Rear Cooler Vents pada baris ketiga.

New Honda Stream mengaplikasikan jantung pacu dengan teknologi baru pada versi 2.0 L yakni berteknologi I-VTEC Engine. Sedangkan versi 1.7 L masih VTEC.

New Honda Stream juga mengusung beberapa teknologi terbaru yakni struktur rangka G-CON (G-Force Control Technology), Antilock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) , Suspensi Toe Control Link Struts pada roda depan dan Reactive Link Double Wishbone pada roda belakang.

Selain itu perbedaan yang paling mencolok adalah berpindahnya rem parkir ke kaki pada Stream 2.000 cc, hal ini membuat konsol tengah jadi terasa lega.

Di pasar mobil bekas, New Honda Stream periode 2004 – 2007 dibanderol pada rentang harga Rp 75 – 100 jutaan tergantung kondisi.

Demikian ulasan terkait harga Honda Stream bekas. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif. 

Terbaru