Kit Khusus Bikin VW ID.Buzz Siap Camping Asyik

by Ivan
Kit Khusus Bikin VW ID.Buzz Siap Camping Asyik

PT Garuda Mataram Motor (GMM) sukses memberi kejutan spesial saat memperkenalkan VW ID.Buzz di GIIAS 2024 lalu. Nah bagi Anda yang sudah membeli penerus Combi bertenaga listrik, ini dia kit khusus bikin VW ID.Buzz siap camping asyik.

Desain bodi dan inovasi teknologi memang menjadi salah satu hal utama yang dikedepankan ID.Buzz. Mobil ini dibagun dari legenda VW T1 yang juga dikenal sebagai VW Dakota di Indonesia.

Tak sekadar ramah lingkungan, MPV listrik berdimensi gambot ini mampu menampung 6 penumpang dan bagasi berukuran luas. Di Tanah Air, PT GMM membanderol VW ID.Buzz mulai 1,3 miliar OTR DKI Jakarta.

ID.Buzz dibangun di atas platform MEB ternyata bisa lebih atraktif kabinnya
ID.Buzz dibangun di atas platform MEB ternyata bisa lebih atraktif kabinnya

ID.Buzz dibangun di atas platform Modularer E-Antriebs Baukasten (MEB) yang didedikasikan untuk mobil full electric. Mobil ini mengadopsi baterai 82 kWh dan dipadu motor listrik di roda belakang menghasilkan output 200 hp dan torsi puncak 310 Nm. Soal jarak tempuhnya, ID.Buzz diklaim bisa mencapai 430 km.

Nah jika semuanya sudah terlihat optimal, lantas apalagi yang dibutuhkan ID.Buzz? Nah Peace Vans mampu memberikan jawaban dengan tiga opsi camper untuk sang VW listrik.

Baca juga  Harga VW ID Buzz Tembus Segini, Ini Keistimewaannya!

Peace Vans di Amerika Serikat dikenal sebagai sebuah firma spesialis perbaikan dan restorasi van VW klasik. Perusahaan tersebut dapat memperoleh akses ke prototipe ID.Buzz, yang memungkinkannya untuk mengembangkan tiga paket upgrade yang berbeda bagi van listrik.

Peace Vans mampu memberikan jawaban dengan tiga opsi camper untuk sang VW listrik.
Peace Vans mampu memberikan jawaban dengan tiga opsi camper untuk sang VW listrik.

Opsi paling dasar untuk ID.Buzz dikenal sebagai Buzz.Box. Paket ini menggantikan baris ketiga dan telah dibuat khusus hanya untuk tujuan ini. Buzz.Box dilengkapi dengan unit dapur kecil dengan wastafel, kompor bersumber energi butana, dan lemari es kecil berkapasitas 25 liter.

Kotak tersebut dilengkapi laci hemat ruang dan beberapa kompartemen penyimpanan, termasuk tempat untuk menyimpan kabel pengisi daya bawaan pabrik. Wireless charger Pengisi daya ponsel pintar nirkabel juga tersedia.

Mereka yang ingin menyiapkan ID.Buzz mereka untuk petualangan semalam sebaiknya memilih Buzz.Box.Sleeper. Tetap dengan desain mKotak standar yang sama tetapi sekarang dilengkapi dengan platform tidur dengan tempat tidur besar, hampir berukuran sama dengan tempat tidur ukuran queen.

Gambaran kabin Buzz.Camper lengkap
Gambaran kabin Buzz.Camper paling lengkap

Penawaran paling mengesankan dari Peace Vans adalah Buzz.Camper lengkap. Sementara sentuhan akhir masih dilakukan, camper akan dilengkapi dengan dapur lengkap, termasuk wastafel dan lemari es.

Baca juga  Skema Kredit VW ID.Buzz di GIIAS 2024, Angsuran Rp 25 Jutaan!

Foto awal juga menunjukkan ruang makan besar yang dapat dengan mudah diubah menjadi ruang tidur. Pelanggan juga akan ditawarkan kesempatan untuk menyesuaikan sentuhan akhir tertentu, memastikan van tersebut memenuhi semua persyaratan. Peace Vans belum mengonfirmasi harga untuk Buzz.Camper.

Dibagian interior terlihat kabin yang lapang, di mana setiap bangku penumpang menganut gaya individual, lengkap dengan pengaturan elektrik, memori sampai fungsi pijat. Tiga bangku paling belakang bisa dilipat atau digeser maju-mundur 150 mm sesuai kebutuhan.

Apabila semua bangku digunakan kapasitas bagasi 1.121 liter. Namun masih bisa ditambah jika jok baris ketiga dilipat semua, kapasitas bagasinya menjadi 2.205 liter. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika