Minggu, April 21, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Koleksi Mobil dan Motor Calon Presiden 2024, Siapa Yang Paling Kaya?

by Firdaus Ali
Koleksi mobil dan motor calon Presiden 2024

Berikut akan kami ulas mengenai beberapa koleksi mobil dan motor calon Presiden 2024. Mulai dari Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Pesta demokrasi sebentar lagi akan dimulai, yaitu pemilihan Presiden ke 8 yang akan berlangsung bulan Februari 2024. Dari ketiga calon Presiden tersebut tentunya mereka punya koleksi mobil dan motor, baik untuk digunakan aktifitas sehari-hari atau hanya sebagai kendaraan hobi alias jarang dipakai.

Ketiga calon Presiden ini punya latar belakang yang berbeda-beda. Prabowo Subianto punya latar belakang militer yang mentereng, karir yang diemban saat ini adalah Menteri Pertahanan Republik Indonesia.

Kemudian Ganjar Pranowo, politisi asal partai PDI Perjuangan ini juga punya karir yang cemerlang. Saat ini Ganjar menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Sementara itu, Anies Baswedan merupakan salah satu tokoh pendidikan. Ia sempat menjadi Rektor Universitas Paramadina, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta jabatan terakhir Gubernur DKI Jakarta.

Dengan latar profesi yang berbeda-beda itu, tentu selera mobil dan motornya juga kemungkinan tidak sama.Biar tidak  penasaran, berikut akan kami ulas koleksi mobil dan motor calon Presiden 2024 berikut ini.

Koleksi Mobil dan Motor Prabowo Subianto

Koleksi mobil dan motor calon Presiden 2024

Toyota Alphard milik pribadi Prabowo dijadikan kendaraan dinas. Foto Istimewa

Koleksi mobil calon Presiden 2024 pertama adalah milik Prabowo Subianto. Calon Presiden dari partai Gerindra ini bisa dibilang yang paling kaya diantara dua Capres lainnya.

Dilansir dari laman LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara per 31 Maret 2023, Prabowo Subianto memiliki total tujuh mobil dan satu sepeda motor.

Prabowo Subiantor tercatat menyimpan Land Rover 1994 senilai Rp50 juta, Toyota Land Cruiser buatan 1980 seharga Rp50 juta, Honda CR-V lansiran 2007 dengan taksiran Rp 130 juta, dan Mitsubishi Pajero produksi 2000 senilai Rp175 juta.

Selain itu, Prabowo juga tercatat mendaftarkan Lexus kategori jip lansiran 2002 senilai Rp400 juta dan Land Rover edisi 1992 dengan taksiran Rp50 juta. Tak hanya itu saja, Dalam laporan kekayaan itu terdapat pula satu unit sepeda motor Suzuki 2002 seharga Rp3,5 juta.

Oh ya, Prabowo juga memiliki mobil kategori MPV premium yakni satu unit Toyota Alphard yang digunakan aktifitas sehari-harinya dengan taksiran Rp400 juta. Toyota Alphard kelir putih ini merupakan kendaraan pribadi yang digunakan sebagai kendaraan dinas oleh Prabowo.

Saat awal menjabat sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo menolak saat akan diberi kendaraan operasional oleh Pemerintah, Ia lebih memilih Toyota Alphard pribadinya yang diberi pelat nomor Kementrian Pertahanan.

Toyota Alphard memang sebuah mobil MPV premium yang menawarkan kenyamanan. Kualitas jok dan juga fitur-fitur yang ada membuat penumpang tidak mudah capek saat berkendara jauh.

Dari catatan LHKPN tersebut, semua deretan kendaraan yang dimiliki Prabowo Subianto adalah dari hasil diri sendiri alias bukan hadiah dari orang lain.

Koleksi Mobil dan Motor Ganjar Pranowo

Koleksi mobil dan motor calon presiden 2024

Ganjar Pranowo dengan Pajero sportnya. Foto: Istimewa

Koleksi mobil dan motor calon Presiden 2024 berikutnya adalah milik Ganjar Pranowo. Menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dengan tanggal penyampaian 30 Maret 2022 dan jenis laporan periodik 2021, Ganjar memiliki empat mobil. Salah satunya adalah mobil listrik Hyundai Ioniq EV.

Pria berambut putih ini memiliki koleksi empat mobil dan dua sepeda motor. Ini rinciannya:

  1. Nissan Teana Tahun 2013 senilai Rp 200 juta
  2. Mitsubishi Pajero Sport Tahun 2018 senilai  Rp 535 juta
  3. Toyota Crown Tahun 2008 senilai Rp 190 juta
  4. Hyundai Ioniq EV Signature AT Tahun 2021 senilai Rp 620 Juta
  5. Viar Scooter tahun 2018 senilai Rp 10 juta
  6. Kawasaki ER-6N tahun 2012 senilai Rp 65 juta

Dari deretan koleksi mobil dan motor Ganjar Pranowo, unit yang paling mahal adalah Hyundai Ioniq EV, ini adalah mobil listrik pertama merek H miring yang dijual di Indonesia. Bergaya sedan, memiliki baterai lithium-ion polymer dengan kapasitas 38,3 kWh. Dalam kondisi baterai terisi penuh, Hyundai Ioniq EV ini diklaim pabrikan mampu melaju sejauh 373 kilometer.

Koleksi Mobil dan Motor Anies Baswedan

Koleksi mobil dan motor calon presiden 2024

Anies Baswedan menaiki Honda Odyssey pribadinya. Foto: Istimewa

Koleksi mobil dan motor calon presiden 2024 berikutnya adalah milik Anies Rasyid Baswedan atau lebih dikenal dengan nama panggilan Anies Baswedan.

Dilansir dari laman elhkpn KPK, Anies Baswedan memiliki satu mobil dan dua sepeda motor. Untuk mobil pertama adalah mobil bermerek Honda dengan jenis MPV, yaitu Odyssey lansiran tahun 2016 senilai Rp 450 juta.

Selain mobil, Anies Baswedan juga memiliki 2 motor, yaitu Vespa Sprint keluaran tahun 1968 senilai Rp 50 juta, dan motor Kawasaki EX250V keluaran tahun 2018 senilai Rp 50 juta.

Berbicara mobil Honda Odyssey lansiran 2016 milik Anies, mobil MPV ini punya kenyamanan layaknya mobil sedan. racikan dimensi, suspensi, kenyamanan kabin dan fitur-fiturnya membuat Odyssey menjadi salah satu mobil idaman keluarga.

Menyoal jantung pacu, mobil ini dibekali mesin 2.4 L VTEC yang mampu menghasilkan daya sebesar 175 PS dengan torsi 225 Nm. Pada tipe Absolute, telah dilengkapi dengan fitur direct-injection yang mampu mendongkrak tenaga jadi 190 PS dan torsi 237 Nm

Moladiners, itulah ulasan mengenai koleksi mobil dan motor calon Presiden 2024. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika