Selasa, Mei 28, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

4 Mobil Listrik Honda Masa Depan Meluncur!

by Baghendra Lodra
mobil listrik honda masa depan

Totalnya ada empat mobil listrik Honda masa depan yang meluncur di Shanghai Auto Show 2023. Produk tersebut antara lain e:NP2, e:NS2, e:N SUV, dan e:N GT Concept.

Semua mobil tersebut, 100 persen menggunakan tenaga baterai dan masih belum dijual. Walau demikian, keempatnya siap diproduksi secara massal pada tahun depan atau 2024.

“Honda berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan yang melibatkan Honda pada tahun 2050,” beber rilis resmi Honda Global.

Lewat kehadiran empat mobil listrik Honda masa depan ini, pabrikan berlogo H mengklaim akan mengakselerasi kendaraan elektrifikasi di Cina dan berusaha untuk mewujudkan 100 persen mobil listrik yang dijual di Cina pada 2035.

Mau tahu keistimewaan dari Honda e:NP2, e:NS2, e:N SUV, dan e:N GT? Simak bahasan ini sampai habis:

Honda e:NP2 dan e:NS2

mobil listrik honda masa depan - e ns2

Sosok Honda e: NS2 yang tampil di Shanghai Auto Show 2023 (Sumber: Respons)

Kedua mobil ini punya banyak kemiripan, misalnya dari sisi tampilan yang mengombinasikan sedan dan SUV. Tidak ketinggalan kesenangan berkendara khas Honda juga dihadirkan.

Baca juga  Diboyong Indomobil, Merek Mobil Listrik GAC Aion Resmi Hadir di Indonesia

Soal fitur, semua kecanggihan mobil Honda ada di sini. Termasuk kemunculan Honda Connect 4.0 serta Honda Sensing 360 omnidirectional advanced driver-assistance system (ADAS).

Perbedaannya untuk e:NP2 ada di desain yang lebih terlihat mewah. Sementara untuk e:NS2 tampak lebih futuristik.

“Honda menampilkan versi model final (model produksi massal) dari Honda e:N seri kedua untuk model Honda e:NP2 dan Honda e:NS2 yang rencananya akan mulai dijual dan diproduksi pada awal tahun 2024,” jelas rilis resmi Honda.

Honda e:N SUV

mobil listrik honda masa depan - e n suv

Mobil listrik Honda e: N SUV

Mobil listrik Honda masa depan yang satu ini benar-benar sebuah SUV. Kemudian pakai platform e:N Architecture W untuk pertama kali.

Dengan kata lain, e:N SUV versi massalnya nanti bakal menggunakan penggerak roda belakang (RWD) dan ada opsi all wheel drive (AWD). Ini tentu menjanjikan rasa berkendara yang lebih safety di berbagai medan jalan, khususnya untuk versi AWD.

Honda e:N GT

mobil listrik honda masa depan - e n gt

Mobil sport konsep Honda e:N GT (Sumber: Autocar)

Kemudian untun Honda e:N GT, desainnya beda sendiri. Tampilan produk ini benar-benar seperti mobil sport masa depan.

Baca juga  Uji Safety Honda HR-V dan BR-V, Raih Bintang 5 ASEAN NCAP!

Ciri khasnya bergaya sedan dengan atap rendah. Lalu bodinya lebar dan panjang. Kemungkinan versi massalnya akan jadi produk mobil sport listrik dari Honda.

“Honda e:N SUV serta Honda e:N GT Concept menjadi seri ketiga dari Honda e:N Series. Kedua mobil tersebut direncanakan akan siap untuk dijual serta diproduksi pada akhir tahun 2024,” beber rilis resmi Honda.

Di Indonesia sendiri, pabrikan berlogo H sudah memperkenalkan battery electric vehicle (BEV) bernama Honda e. Mobil ini juga belum dijual sampai sekarang.

Sebelum beralih ke mobil listrik, sepertinya Honda bakal lebih dulu meluncurkan mobil hybrid-nya di Tanah Air. Mereka mengklaim siap memasarkan dua model e:HEV (hybrid) pada 2023, kemungkinan Honda CR-V Hybrid dan Accord Hybrid atau HR-V Hybrid.

Itulah tadi informasi soal mobil listrik Honda masa depan. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika