Komparasi All New Nmax Standar vs PCX 150, Siapa Layak Dibeli?

Komparasi All New Nmax Standar vs PCX 150 – Big skutik bisa menjadi pilihan yang cocok buat Anda yang inginkan kendaraan roda dua yang mewah, elegan dan fitur memanjakan. Seperti halnya All New Nmax standar atau Honda PCX 150.

Sama-sama menggendong mesin berkubikasi 150cc, keduanya juga punya harga Rp 29 jutaan. Namun, perbedaan ada di bagian fitur juga performa yang dihadirkan. Lantas seperti apa komparasi antara All New Nmax standar vs PCX 150? Mau tahu jawabannya? Simak pembahasan berikut ini.

 

Desain All New Nmax Standar Agresif dan Gambot

komparasi-all-new-nmax-standar-vs-pcx-150,-siapa-layak-di-beli?
Bodi All New Yamaha Nmax Terlihat Gambot

Sama-sama berbodi gambot, All New Nmax standar memiliki dimensi panjang 1.935mm, lebar 740mm, dan tinggi 1.160mm. Bobot All New Nmax standar kini 130kg atau lebih ringan 1kg dari Honda PCX. Sementara Honda PCX berdimensi 1.923mm x 745mm x 1.107mm. All New Nmax standar lebih rendah 13mm dari Honda PCX yang punya ground clearence 137mm. 

Bergeser ke bagian kaki-kaki, Honda PCX 150 memiliki ukuran pelek yang lebih besar, namun All New Nmax standar pakai ban dengan ukuran lebar. Honda PCX 150 pakai ban dan pelek ukuran 100/80-14 untuk bagian depannya, sementara bagian belakang berukuran 120/70-14. All New Nmax standar pakai ban depan ukuran 110/70-13 dan belakang ukuran 130/70-13.

Sehingga tampilan All New Nmax terkesan lebih gambot, berkat penggunaan ban dengan tapak lebar. Honda PCX lebih elegan karena pelek yang lebih besar, membuat tampang motor terlihat mewah dan elegan. Bagian lampu utama milik All New Nmax standar yang sipit pun menjadikannya lebih agresif.

Daftar Harga Motor Matik 150cc

Produk Kelebihan Harga
Honda PCX 150-CBS Kaya akan fitur modern Cek Harga Promo di Sini
Honda PCX 150-ABS Sistem pengereman canggih berkat ABS (Anti-Lock Bracking System) Cek Harga Promo di Sini
All New Yamaha Nmax Standar Mesin bertenaga dan irit BBM Cek Harga Promo di Sini

 

Komparasi All New Nmax Standar vs PCX 150, Fitur Keyless dan Alarm Hadir di Honda PCX

Sudah pakai smart key system

Berbicara soal fiturnya, Honda PCX 150-CBS lebih lengkap dibanding All New Yamaha Nmax standar. Pasalnya Honda PCX 150-CBS sudah disematkan teknologi smart key system yang terintegrasi dengan immobilizer, sistem keamanan anti-theft alarm dan answer back system. Fitur ini memungkinkan pemilik kendaraan terhindar dari pencurian, karena satu kunci hanya untuk satu unit motor.

Lebih jauh membahas soal fiturnya. Baik All New Nmax standar dan Honda PCX sama-sama sudah dilengkapi dengan panel instrumen digital, dan terdapat soket power charger yang letaknya ada di konsol box depan. Sistem pencahayaan dari kedua skutik ini juga udah pakai LED, yang dilengkapi dengan lampu hazard.

Skutik bongsor berkapasitas mesin 150cc ini juga sudah memiliki fitur yang bikin suara motor lebih halus saat dinyalakan. All New Nmax standar pakai SMG (Smart Motor Generator), sedangkan Honda PCX 150-CBS pakai ACG (Alternating Current Generator).

Soal kepraktisan yang dihadirkan, buat Anda yang suka membawa barang dengan jumlah banyak. Kedua skutik bongsor ini bisa menjadi jawaban. Honda PCX 150-CBS memiliki kapasitas bagasi seluas 28.8L, sementara All New Nmax standar diklaim Yamaha punya bagasi yang muat untuk menaruh helm full face ukuran XL. Kapasitas tangki BBM milik Honda PCX 8L, lebih luas dibanding All New Nmax standar.

 

Komparasi All New Nmax Standar vs PCX 150, Mesin Lebih Bertenaga Nmax

Mesin lebih bertenaga All New Nmax standar

Anda lebih suka dengan motor matik yang memiliki performa bertenaga? Meski sama-sama termasuk dalam kelas skutik 150cc, All New Yamaha Nmax standar punya tenaga dan torsi yang lebih unggul dari Honda PCX 150-CBS.

All New Yamaha Nmax standar, pakai mesin berkubikasi 155cc VVA (Variable Valve Actuation), SOHC 4-katup, satu silinder, berteknologi Blue Core. Bikin tenaga dan torsi yang dikeluarkan jadi maksimal, selain itu juga irit konsumsi BBM. Sanggup muntahka tenaga maksimal 15.15Hp/8.000rpm, namun torsinya lebih kecil 13.9Nm/6.000rpm.

Bandingkan dengan Honda PCX pakai mesin berkubikasi 149.3cc yang basisnya diambil dari Honda Vario, berteknologi PGM-FI, 4-katup, SOHC, pendingin cairan. Sanggup semburkan tenaga maksimal 14.48Hp/8.500rpm dan torsi puncak 13.2Nm/6.500rpm.

Baca juga;

 

Komparasi All New Nmax Standar vs PCX 150, Sama-Sama Rp 29 Jutaan

komparasi-all-new-nmax-standar-vs-pcx-150,-siapa-layak-di-beli?

Kedua big skutik dengan kubikasi mesin 150cc sama-sama dibanderol dengan harga Rp 29 jutaan. Hanya saja harga All New Nmax Standar lebih murah Rp 9 ribuan dari sang rival. All New Yamaha Nmax standar dibanderol Rp 29.500.000, sementara Honda PCX 150-CBS Rp 29.509.000. Harga sudah OTR Jakarta.

Baik All New Nmax standar dan Honda PCX 150-CBS memiliki pilihan warna yang beragam, warnanya terlihat elegan dan mewah. Pilihan warna All New Nmax standar, yaitu; Matte Black, Matte Blue, Glossy White ditambah Matte Red. Sementara Honda PCX 150 punya lima pilihan warna, yaitu; Magnificent Matte Brown, New Sophisticated Matte Silver, Wonderful White, Majestic Matte Red dan Brilliant Black.

Jadi, Anda pilih yang mana setelah membaca komparasi dari kami? Dibanderol Rp 29 jutaan, buat Anda yang suka motor matik bertenaga maka All New Nmax standar bisa jadi pilihan tepat. Buat yang ingin terlihat lebih modern berkat fitur yang dihadirkan, Honda PCX 150 bisa jadi pilihan yang cocok.

Anda sedang mencari motor matik seperti di atas? Sekarang caranya gampang banget, tidak perlu ribet lagi. Cukup dengan cara klik melalui link ini! Dapatkan penawaran DP rendah dan promo menariknya untuk kedua motor matik ini.

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *