Komparasi Mercedes-Benz E 200 Exclusive Line dan E 300 AMG Line, Ini Yang Paling Signifikan

by Ivan
Komparasi Mercedes-Benz E 200 Exclusive Line dan E 300 AMG Line

Mercedes-Benz Indonesia sudah resmi mempersembahkan generasi terbaru dari E-Class dalam dua model. Ini dia komparasi Mercedes-Benz E 200 Exclusive Line dan E 300 AMG Line.

Perkenalan E-Class baru di Indonesia ibarat oase di padang gurun. Pasalnya kedua model hadir setelah menunggu selama tujuh tahun.

The All-New E-Class baik model E 200 Exclusive Line dan E 300 AMG Line memang sudah teruji sebagai sedan mewah yang ikonik.

Komparasi Mercedes-Benz E 200 Exclusive Line dan E 300 AMG Line tampil mewah
Komparasi Mercedes-Benz E 200 Exclusive Line dan E 300 AMG Line tampil mewah

Namun kini kehadiran keduanya sudah semakin komplet karena sudah dibenamkan teknologi kendaraan pintar yang inovatif, berpadu desain elegan, dan kenyamanan superior.

“E-Class 2024 bukan hanya sekadar kendaraan, ia adalah standar baru dalam kenyamanan dan kecerdasan berkendara. Kendaraan ini menawarkan kenyamanan yang mengesankan dan sistem hiburan terbaik di kelasnya, memastikan pengalaman berkendara yang benar-benar berkelas,” ujar Kariyanto Hardjosoemarto, Sales & Marketing Director PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia.​​

Komparasi Mercedes-Benz E 200 Exclusive Line dan E 300 AMG Line Dari Sisi Desain

Tampang Mercedes-Benz E 200 Exclusive Line lebih aristokrat
Tampang Mercedes-Benz E 200 Exclusive Line lebih aristokrat

The All New E-Class hadir dengan pembaruan revolusioner untuk melanjutkan tradisi keunggulannya dengan peningkatan signifikan dalam sisi desain eksterior.

Baik Mercedes-Benz E 200 Exclusive Line dan E 300 AMG Line hadir dengan dimensi yang sama. Panjang keduanya 4.949 mm, lebar 1.880 mm dan tinggi 1.468 mm.

Garis desain baru yang diusung E Class memang lebih menawan dengan gril depan yang fresh dibubuhi grafik cahaya logo Mercedes-Benz pada lampu belakang memberikan tampilan modern dan khas. Meski begitu tampang lebih klasik diberikan E 200 Exclusive Line yang pakai gril diagonal klasik dengan unsur krom kental.

Pegangan pintu rata tidak hanya meningkatkan efisiensi aerodinamika tetapi juga meningkatkan estetika mobil. Sementara itu, trim backlit pada model E 200 Exclusive Line dan desain apron depan yang klasik menegaskan kesan kemewahan E-Class.

Kenyamanan Kabin Paripurna

Desain lampu belakang full LED
Desain lampu belakang full LED

Mercedes-Benz selalu dikenal dengan kenyamanan tanpa kompromi, dan The All-New E-Class menjawabnya secara lugas. Interior dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal dengan penggunaan material berkualitas tinggi.

Meski begitu tetap ada beberapa perbedaan kecil. Pada konsol pengemudi dan layer infotainment di E 300 AMG Line terjadi lebih besar dibanding pada E 200 Exclusive Line dengan setir berbalut kulit Nappa yang menambah kenyamanan dan kemewahan dalam setiap detail.

desain setir dasbor 1
Desain dasbor dan setir E 300 AMG Line dibalut Nappa

Oh ya pada kabin E 300 sudah dibubuhi pencahayaan ambient aktif dengan visualisasi audio turut menambah suasana yang memukau di dalam kabin.

Meski demikian, di dalam kedua model E-Class dilengkapi dengan 4D Burmester® Sound System disokong komposisi 21 speaker yang memanjakan telinga selama dalam perjalanan.

Perbedaan Keluaran Tenaga E 200 Exclusive Line dan E 300 AMG Line

Mercedes-Benz E 300 AMG Line merilis tenaga lebih besar
Mercedes-Benz E 300 AMG Line merilis tenaga lebih besar

Lineup terbaru E-Class menawarkan pilihan mesin dengan teknologi hybrid ringan yang meningkatkan tenaga hingga 22 hp, memompa efisiensi bahan bakar, dan akselerasi responsif.

Pada E 200 Exclusive Line dilengkapi dengan mesin 2.000cc inline-4, ideal untuk pengendara yang berfokus pada kenyamanan dan efisiensi. Tenaganya cukupan mencapai 204 hp dan torsi sebesar 320 Nm.

Dengan mesin ini, E 200 diklaim bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 7,5 detik. Sementara itu, model E 300 AMG Line, dengan kapasitas mesin sama namun tuning berbeda mampu merilis tenaga lebih besar mencapai 258 hp.

Hal ini turut berdampak pada akselerasi E 300 AMG Line untuk parameter 0-100 km/jam yang bisa dikunci dalam 6,3 detik, cocok untuk pengendaraan yang lebih sporty.

Teknologi Terdepan

Mercedes-Benz. E 300 AMG Line dilengkapi dengan paket bantuan mengemudi canggih
Mercedes-Benz. E 300 AMG Line dilengkapi dengan paket bantuan mengemudi canggih

The All-New E-Class dilengkapi dengan teknologi paling canggih yang pernah ada di kelasnya. Sistem pencahayaan Digital Light dengan 1,3 juta pixel dan ultra range high beam mencapai jarak hingga 650 meter.

Hal ini tentu mengoptimalkan visibilitas terbaik dalam segala kondisi. Dalam kabin, layar lebar terintegrasi untuk pengemudi dan sistem infotainment pusat dengan teknologi MBUX generasi terbaru, memberikan pengalaman interaktif yang lebih intuitif dan terhubung, memungkinkan pengemudi untuk tetap terinformasi dan terhibur selama perjalanan.

Keamanan Canggih

Keamanan adalah prioritas utama dalam setiap kendaraan Mercedes-Benz. E 300 AMG Line dilengkapi dengan paket bantuan mengemudi yang canggih untuk memberikan perlindungan maksimal.

Fitur seperti Sistem Pre-Safe dengan perlindungan samping (Impulse Side), kantung lutut (knee bag), bantuan menjaga lajur aktif (Active Lane Keeping Assist), dan sistem jarak aktif (Active Distance Distronic) memastikan setiap perjalanan pengendara aman dan nyaman.

Bagi konsumen yang berminat, Mercedes-Benz E 200 Exclusive Line dan E 300 AMG Line dilengkapi dengan StarService 5 tahun yang mencakup layanan pemeliharaan kendaraan gratis selama 5 tahun dan garansi resmi Mercedes-Benz selama 3 tahun tanpa batasan jarak tempuh, dimulai sejak hari pertama kendaraan terdaftar.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika