by

Konsumsi BBM Suzuki Nex II Cross, Skutik Mungil Tidak Terlalu Irit?

Konsumsi BBM Suzuki Nex II Cross – Skutik 110cc sepertinya masih menjadi primadona bagi sebagian orang, yang menjadi alasannya karena skutik dengan kapasitas mesin yang tidak terlalu besar konsumsi BBM-nya terbilang irit.

Lewat tulisan ini, kami akan mengulas lebih jauh mengenai konsumsi BBM Suzuki Nex II Cross. Mengingat skutik mungil bergaya adventure ini menggendong mesin berkubikasi 113cc yang termasuk dalam kelas skutik 110cc. Lantas seberapa iritkah konsumsi BBM-nya?

Test yang kami lakukan untuk Suzuki Nex II Cross, digunakan untuk jarak Bekasi-Ciledug selama dua hari berturut-turut total menempuh jarak sepanjang 130km. Untuk mengetahui konsumsi BBM Suzuki Nex II Cross, skutik dengan harga terjangkau di kelas 110cc, simak pembahasan berikut ini.

Tabel Harga Suzuki Nex II Cross

Produk Kelebihan Harga
Suzuki Nex II Cross Harga Terjangkau Cek Harga Promo di Sini
Suzuki Nex II Cross Accessories Version Full Aksesoris Cek Harga Promo di Sini

 

Jakarta-Bogor Tidak Perlu Repot ke SPBU

2 42
Jakarta-Bogor tidak perlu khawatir bolak-balik ke SPBU

Soal konsumsi bahan bakar dari Suzuki Nex II Cross cukup irit. Kami memulai pengujian dengan mengisi penuh tangki bensin motor atau dengan metode full to full. Menggunakan bahan bakar Pertalite (RON 90), lalu kami gunakan Suzuki Nex II Cross untuk penggunaan dalam kota Jakarta.

Baca juga  5 Kekurangan Honda Vario 125, Ketahui Sebelum Beli

Setelah kami gunakan hampir menempuh jarak 130km di kecepatan sewajarnya penggunaan dalam kota, kami akhirnya kembali mengisi tangki bahan bakar secara penuh dengan menggunakan Pertalite (RON 90). Hasil pengujian kami sejauh 130km, membutuhkan konsumsi BBM sebanyak 3.1 liter. Maka dari catatan tersebut, kami simpulkan konsumsi bahan bakar rata-rata 41.9 Kpl. Cara menghitungnya 130Km (jarak tempuh) dibagi konsumsi BBM 3.1 liter.

Namun, agak disayangkan karena tangki BBM yang kecil hanya 3.6 liter saja, dibandingikan dengan Honda BeAT yang memiliki kapasitas 4.0 liter. Maka, Suzuki Nex II Cross sepertinya akan bolak-balik menuju SPBU bila digunakan dalam jarak tempuh yang jauh. Estimasi kami, saat kondisi tangki BBM penuh, maka jarak Jakarta-Bogor pulang pergi bisa dengan mudah ditempuh oleh Suzuki Nex II Cross tanpa mengisi bahan bakar di SPBU.

Baca juga;

Baca juga  Bocoran Mesin Honda PCX 150 Facelift di EICMA, Nmax Lewat?

 

Spesifikasi Mesin Suzuki Nex II Cross

1 43
Performa cukup kompetitif di kelas skutik 110cc

Konsumsi BBM Suzuki Nex II Cross terbilang cukup irit, hal itu dikarenakan skutik mungil bergaya adventure ini mengusung mesin 115cc FI dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) yang bikin konsumsi bahan bakar jadi semakin irit. Mesin ini punya konfigurasi SOHC satu silinder, dua katup, berpendingin udara. Bicara soal performanya, motor ini sanggup semburkan tenaga maksimal 9.25Hp/8.000rpm dan torsi puncak 8.7Nm/6.000rpm.

Mesin ini menggunakan sistem transmisi CVT dengan sistem pembakaran fuel injeksi. Meski bermesin kapasitas yang kecil, performanya lumayan oke, dari posisi diam hingga 60 KPJ, motor ini dengan sangat mudah mencapainya berkat putaran bawah yang cukup meyakinkan. Namun, saat ditarik gas lebih dalam lagi menuju 80 KPJ Suzuki Nex II Cross seperti kehabisan nafas dan tarikannya terasa berat, butuh trek lurus yang panjang untuk bisa mencapai kecepatan 80 KPJ.

Suzuki Nex II Cross punya karakteristik mesin yang nyaman untuk penggunaan dalam kota, diapakai untuk jalan santai motor ini lebih asik. Kurang nyaman saat skutik mungil bergaya adventure ini diajak untuk kebut-kebutan dengan menekan gas dalam-dalam.

Baca juga  7 Kelebihan Honda Scoopy, Masih Ragu Beli?

Moladiners sedang mencari Suzuki Nex II Cross? Caranya gampang banget, cukup klik melalui link ini! Dapatkan harga terbaiknya dan promo menarik di akhir tahun. Jangan sampai kelewatan ya. Ingat Motor! Ingat Moladin!

Comment

Leave a Reply

Terbaru