Ingin Kredit Motor Yamaha? Simak Tipsnya dari Moladin!

Kredit motor bisa begitu dominan dan disukai dalam penjualan motor di Indonesia. Jawabannya simpel saja, karena kredit memungkinkan konsumen yang belum memiliki dana besar untuk membeli motor. Selain itu, opsi pembayaran kredit di Indonesia sudah disesuaikan dengan kondisi ekonomi masyarakat hingga tidak akan memberatkan konsumen.

Kita ambil contoh jika kamu ingin mengambil kredit motor Yamaha. NMax misalnya. Jika kamu membeli tunai, maka kamu harus mempersiapkan uang tunai sebesar 28,5 juta rupiah. Angka itu cukup besar, terutama jika dibandingkan dengan jika kamu membeli secara kredit. Dengan kredit, nda cuma perlu membayar DP 2,7 jutaan saja, motor N-Max impian sudah bisa dibawa pulang. Tentu imbasnya kamu harus membayar angsuran bulanan.

Berikut kami sajikan beberapa alasan mengapa kamu harus kredit motor Yamaha. kamu akan melihat bahwa secara finansial, pembelian dengan kredit akan meringankan pembeli meski uang yang dibayarkan secara total memang sedikit lebih banyak.

Tak Perlu Punya Uang yang Banyak Dulu

Kredit Motor Yamaha Murah

Membeli motor secara tunai mengharuskan kamu untuk memiliki uang cash sebesar harga motor itu. Kurang sedikit saja, motor idaman kamu tidak akan bisa diboyong pulang. Beda ceritanya kalau kamu membeli secara kredit. Bisa jadi kamu bahkan tidak perlu menyiapkan uang sama sekali jika mengmbil kredit tanpa DP. Tapi jika kamu memang sudah punya uang lebih, maka uang tersebut bisa digunakan untuk kepentingan lain, seperti untuk modal usaha.

Selama kamu memiliki penghasilan tetap, kamu akan bisa membayar cicilan motor sesuai yang sudah kamu pilih. Angsuran bulanan ini biasanya nilainya tidak akan bisa melebihi prosentase tertentu dari penghasilan kamu. Ini bisa dipastikan dalam survey sebelum kamu dinyatakan lolos untuk kredit.

 

Yamaha Aerox 155

*DP mulai dari

 

Tak Perlu Menabung Lama

Kredit Motor Yamaha Murah, Menabung

Jika kamu membeli secara tunai, maka besar kemungkinan kamu harus menabung hingga uang kamu cukup untuk membayar motor secara kontan. Proses menabung ini bisa memakan waktu yang lama karena dalam menabung, tidak ada unsur kewajiban yang memaksa kamu menyisihkan uang. Bisa jadi kamu akan butuh bertahun-tahun untuk bisa membeli motor idaman karena uang tabungan sering dipakai untuk kebutuhan lain.

Beda ceritanya kalau kamu membeli secara kredit. Setiap bulan, kamu mau tak mau harus membayar sejumlah yang sesuai nilai sudah kamu sepakati. Meski ada sedikit unsur kewajiban, namun jumlahnya kamu sendiri yang menentukan di awal kredit, bisa disesuaikan dengan penghasilan kamu sehingga tidak terasa berat.

Asuransi Gratis

Asuransi Gratis

Alasan lain untuk kredit motor Yamaha adalah karena kamu bisa mendapatkan asuransi secara gratis. Ya, pihak leasing biasanya mangasuransikan motor sampai periode kredit berakhir. Dengan demikian, motor kamu secara otomatis akan terproteksi dari kejahatan atau bencana alam (bicarakan dengan pihak leasing mengenai apa saja yang tercakup dalam asuransi).

Jadi jika misalnya motor kamu hilang ketika periode kredit belum selesai, maka biasanya akan diganti dengan motor baru. Benefit ini tentu saja akan menguntungkan bagi konsumen yang menjadi lebih terlindungi.

Sering Ada Promosi dan Bunga Rendah

Diskon

Pihak dealer dan leasing tentu saja lebih suka jika konsumen mereka membeli secara kredit. kamu bisa membuktikan hal ini di hampir semua dealer di Indonesia. Kredit motor Yamaha juga lebih disarankan oleh dealer ketimbang membeli secara cash.

Karena itu, perusahaan leasing sering memberikan promosi kredit untuk menarik minat konsumen. Berbagai bentuk promosi yang kerap dilakukan antara lain adalah: mengurangi atau bahkan menghilangkan DP, memangkas bunga kredit, dan pemotongan tenor. Selain itu, ada berbagai fasilitas dan hadiah lain yang biasanya diberikan kepada konsumen secara cuma-cuma.

Angsuran Bisa Disesuaikan dengan Kemampuan

Sesuailan angsuran dengan kemampuan

Tak bisa dipungkiri bahwa salah satu pesona utama kredit adalah fleksibilitas dalam pemilihan angsuran bulanan. Konsumen bisa memilih sendiri berapa yang akan mereka bayar setiap bulannya. Tapi sebagai konsumen, kamu harus bisa menyesuaikan cicilan dengan kemampuan finansial kamu.

Jangan mengalokasikan sebagian besar penghasilan kamu untuk pembayaran rutin bulanan. Ingat, masih ada banyak kebutuhan lain yang harus kamu penuhi. Fungsi utama kredit adalah agar kondisi finansial kamu tetap stabil meski tengah membeli barang mahal. Jangan sampai yang terjadi malah sebaliknya.

Kredit motor Yamaha atau merek lainnya harusnya adalah cara yang ringan untuk membeli kendaraan. Dengan mengambil motor secara kredit, beban keuangan kamu tidak akan terlalu besar dan bisa disebar sepanjang tenor. Besarannya pun bisa disesuaikan dengan kemampuan kamu.

 

Yamaha MT 15

*Angsuran mulai dari

 

Tapi yang perlu diingat adalah bahwa angsuran kredit bukan satu-satunya pengeluaran yang harus kamu sisihkan untuk motor. Pertimbangkan juga biaya perawatan dan pajaknya. Namun secara keseluruhan, membeli motor secara kredit adalah cara cerdas untuk memiliki kendaraan ketika terikat dengan bujet yang terbatas.

Beli motor di Moladin bisa dengan cara kredit maupun cash. Tersedia berbagai macam kredit motor dengan pilihan tenor yang bisa disesuaikan dengan kemampuan keuangan kamu. Kamu bisa membeli motor Yamaha, Kawasaki, Honda, dan masih banyak lagi! Cek sekarang katalog motornya di sini!

 

Baca Juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *