Senin, September 26, 2022

Kredit Suzuki Ertiga Hybrid, DP Cuma Rp 13 Juta!

by Tigor Sihombing
kekurangan suzuki ertiga hybrid terbaru - lampu belum LED

Moladin akan sampaikan paket kredit Suzuki Ertiga Hybrid. Informasi ini penting, terutama buat kamu yang ingin membeli mobil keluarga dengan harga terjangkau dan irit BBM. 

Sebagai simulasi, kami akan gunakan Ertiga Hybrid varian SS AT atau yang tertinggi. Harga MPV tersebut kini tembus Rp 292,3 juta (OTR Jakarta). 

Hal menarik dari kredit Suzuki Ertiga Hybrid adalah ada potongan harga. Kemudian bisa menggunakan skema DP alias uang muka kecil yaitu 10 persen. Tapi dengan persyaratan, calon kreditur tentunya memiliki track record kredit yang baik serta kondisi keuangan yang memenuhi syarat. Karena dengan pengajuan DP kecil, otomatis membuat angsurannya lebih membengkak, terutama dibanding menggunakan DP normal 30%.

Moladin sempat menggali informasi lebih dalam ke diler Suzuki Ciputat untuk paket kredit Suzuki Ertiga Hybrid SS AT, dengan bantuan sales bernama Hafidz. Dia mengatakan, jika Suzuki Ertiga Hybrid bisa dibeli secara kredit dengan menggunakan banyak skema. Beberapa di antaranya adalah paket kredit dengan tenor 3 serta 4 tahun DP 30 % atau bisa juga bisa dengan skema DP kecil 10 %.

Baca juga  Harga Mobil Suzuki April 2022, Terhitung PPN 11 Persen

“Untuk Suzuki Ertiga Hybrid varian tertinggi, bisa menggunakan DP kecil 10 persen dengan total Dp cuma Rp 13 jt, dan angsurannya Rp 9,4 jutaan untuk tenor 3 tahun,” kata Hafidz.

Sedangkan untuk tenor 4 tahun, Hafidz nambahkan angsurannya sekitar Rp 7,6 jutaan. Bagaimana, cukup terjangkau bukan untuk paket kredit Suzuki Ertiga Hybrid ini?

banner atas

Cicilan Ringan Suzuki Ertiga Hybrid

kelebihan suzuki ertiga hybrid

Salah satu keunggulan Ertiga Hybrid, bisa menghemat BBM lebih baik

Kalau kamu mau kredit Suzuki Ertiga Hybrid, tapi menginginkan cicilan ringan, itu juga bisa. Caranya kamu bisa pakai skema kredit mobil dengan DP lebih besar. Semakin besar DP dan tenornya, maka semakin ringan pula cicilan tiap bulan yang harus dibayarkan.

“Kalau untuk skema kredit 30 %, estimasi total DP-nya sekitar Rp 123 jutaan, dengan tenor 3 tahun, maka angsurannya Rp 6,6 juta. Sedangkan DP 30 % untuk tenor waktu 4 tahun, DP-nya Rp 130 jutaan, dengan angsuran Rp 5,2 juta,” beber Hafidz.

Selain itu dealer Suzuki Ciputat juga memberikan bonus untuk pembeli Ertiga Hybird secara kredit. Bonusnya berupa kaca film, karpet beludru, karpet karet, tatakan plat nomor, dan e-tool sebesar Rp 500 ribu.

Baca juga  Modifikasi Suzuki Ertiga, Mau Elegant atau Sporty?

Setelah tahu skema kredit Suzuki Ertiga Hybrid, bagaimana dengan spesifikasi mobilnya? MPV pabrikan berlogo S sesungguhnya pas sekali untuk dipunya saat harga BBM sedang naik seperti sekarang. 

Kelebihan Ertiga Hybrid adalah mampu menghemat BBM lebih baik, karena menggunakan teknologi Suzuki Mild Hybrid. Berdasarkan hasil pengujian, MPV ini bisa mengirit konsumsi bensin hingga 22-23 km/liter untuk penggunaan dalam kota. Hal ini tentunya sangat masuk akal, mengingat Moladin pernah mencoba Ertiga Non hybrid dalam kondisi normal stop and go, mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar mencapai 17 km/liter.

Demikian ulasan terkait paket kredit Suzuki Ertiga hybrid khususnya varian SS AT. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

banner bawah

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika