Review KTM New Duke 250

KTM New Duke 250 terbaru 2017
KTM New Duke 250

 

Haloo jumpa lagi sama Jinny, akhirnya nemu kesempatan lagi nih review motor sport naked terbaru dari Eropa yaitu KTM New Duke 250. Dari tampangnya aja udah bengis banget motor satu ini guys, apalagi performa mesinnya yang katanya punya torsi badak.

KTM Duke 250 New

*Angsuran mulai dari

Besaran tenaga berdasarkan spesifikasi KTM Duke 250 terbaru ini memiliki tenaga yang “bengis”, powernya berisi di tiap putaran RPM, mulai dari bawah hingga ke atas. Tidak heran, power yang dimuntahkan mencapai 31.3 dk pada 9000 RPM serta torsi maksimum 24 Nm pada 7250 rpm. Sadis!

Yuk langsung aja simak review dari Jinny dibawah ini! Check this out.

Performa Mesin KTM New Duke 250

Pada sektor mesin sepertinya sudah mendapatkan banyak peningkatan, suara mesin terdengar lebih halus daripada KTM Duke 250 gen terdahulu. Adem di telinga. Terkesan performa mesinnya biasa-biasa saja, tapi faktanya sangat berbeda!

mesin KTM New Duke 250
Jantung KTM New Duke 250 by iwanbanaran.com

 

Hal ini berdasarkan spesifikasi KTM Duke 250 yang memiliki besaran torsi maksimum 24 Nm pada 7250 rpm serta power maksimum 31,2PS pada 9000 rpm. Pantas saja “jambakan setan” pada awal betot gas begitu terasa dari motor berbobot 139 kg ini, meskipun powernya lebih kecil dari KTM Duke versi lawas.

Baca juga artikel KTM RC Series disini!

Selain performanya yang impresif, konsumsi bahan bakar KTM Duke 250 ini terbilang irit berkat teknlogi injeksi terbaru dari KTM dengan sistem elektronik dari Bosch. Power badak yang disalurkan oleh transmisi 6 percepatan dengan kopling berteknologi PASC™ antihopping bikin The Duke satu ini memiliki top speed hingga 180 km/jam.

Kawasaki KLX 150

*Angsuran mulai dari

Handling KTM New Duke 250 Terbaru

Saat Jinny ajak motor ini bermanuver zig-zag di jalanan sepi, motor gagah ini berliuk nurut banget. Gampang diarahin. Suspensi pun Jinny rasakan lebih soft dalam meredam getaran bahkan lubang jalanan yang agak ke dalem sekalipun, apabila dibandingkan versi sebelumnya.

Suspensi WP KTM New Duke 250
Suspensi KTM New Duke 250

 

Upside down dari WP Suspension Jinny rasakan cukup berpengaruh terhadap kestabilan motor ketika melahap tikungan, anteng gak ada gejala limbung atau ngebuang. Sama halnya apabila digunakan untuk speeding di jalanan lurus, stang baplangnya tidak menimbulkan gejala geol. Meskipun Duke 250 terbaru menggunakan stang baplang yang bikin terlihat agak kaku, namun nyatanya stang dengan model yang seperti ini memberikan keuntungan apabila menempuh jarak yang lumayan jauh.

Ergonomi dan Kenyamanan KTM Duke 250 2017

kenyamanan ktm duke
Tinggi Om Kobayogas sekitar 165cm

 

Motor ini sesuai dengan harapan Jinny, posisi riding yang santai tapi sigap. Posisi setang yang gak terlalu tinggi, dan gak terlalu rendah, lebar setang juga pas, gak kebaplangan dan gak kesempitan. Jarak setang yang sedikit lebih jauh dari posisi badan bikin rider harus lebih condong kedepan. New Duke 250 juga punya seat height 830mm, lebih tinggi 30mm dari seri Duke 250 lawas. Tentu saja hal ini cukup merepotkan untuk Kalian yang punya tinggi badan  sekitar 165cm pasti akan jinjit.

Beli KTM NEW DUKE 250 DI MOLADIN Sekarang! Cek cicilannya di sini!

Kelebihan KTM New Duke 250

  1. Posisi badan lumayan tegak
  2. Tuas kopling empuk berkat slipper clutch
  3. Knalpot aman dari banjir
  4. Down shift terasa halus

Kekurangan KTM New Duke 250

  1. Getaran mesin terasa di rentang 5000RPM
  2. Speedometer masih terlihat seperti milik gen lawas

Kesimpulan

Motor ini cukup bisa diandalkan untuk pemakaian harian, meskipun harus rajin-rajin merawat dan cek kondisi mesin sendiri. Pasalnya bengkel resmi KTM di Indonesia masih terbilang jarang. Dipake touring juga masih oke dengan posisi riding yang gak bikin pinggang pegel dan sekarang juga banyak tersedia aksesoris touring buat The Duke 250 ini. Cek disini.

Vespa LX 125

*Angsuran mulai dari

Buat kalian yang pengen naik kelas ke 250cc yang ride-able buat harian maupun touring, KTM New Duke 250 terbaru ini bener-bener siap dimasukin ke list motor pilihan. Semoga review kali ini bisa menambah referensi temen-temen yang ingin “mempersunting” KTM Duke 250. Untuk mendapatkan diskon gede dan DP dengan cicilan rendah, silahkan kunjungi website moladin.com atau klik di sini!

pict by :

iamabiker.com

iwanbanaran.com

kobayogas.com

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *