Kymco Like 150i, Bukan Sembarang Skuter Matic

Moladin – Kymco tak disangka menggebrak pasar skuter matic nih, belum lama ini resmi merilis salah satu andalannya, yakni Kymco Like 150i yang punya segudang fitur canggih nan fungsional. Matic ini boleh jadi bakal jadi pesaing serius baru matic pabrikan lain yang sliweran dijalan.

Banyak yang bilang Kymco Like 150i ini mirip dengan Vespa dari segi desainnya, wajar sih karena memang PT Smart Motor Indonesia (SMI) mengusung konsep retro tapi tetap menjawab kebutuhan pengendara masa kini. Soal harganya, Kymco Like 150i ini dipasarkan dengan harga Rp 28 Jutaan OTR Jakarta.

 

Kymco Like 150i Bawa Desain Klasik

Motor ini bawa desain klasik, makanya sekilas emang mirip banget dengan desain dari motor Vespa karena posisi lampu sein yang terpasang seimbang di bagian sayap kanan dan kiri. Headlamp berbentuk segitiga, tapi sayangnya belum menggunakan lampu LED. Bagian stoplamp dibuat bergaya klasik, kesan klasiknya makin dapet.

kymco-like-150iHeadlamp berbentuk segitiga | Foto: Kymco Indonesia

Sementara untuk bagian joknya dibuat menyatu dan memanjang, pakai desain dual straight. Pijakan kakinya juga dibuat simpel tapi pastinya memberikan kenyamanan biar kaki leluasa bergerak saat sedang berkendara.

 

Fitur Canggih dan Futuristik

Boleh jadi ini yang bikin Kymco Like 150i gak umum alias beda dari yang lain. Speedometer termasuk yang canggih di kelasnya lhooo Moladiners, berbentuk bulat yang berisikan informasi lengkap mulai dari info tegangan aki, kecepatan, tripmeter dan odometer.

kymco-like-150iSpeedometer canggih | Foto: Kymco Indonesia

Hebatnya speedometer ini bisa di atur sesuai keinginan si pengendara, layar bulat ini bisa di utak-atik alias dirubah mulai dari indikator kecepatan, cuaca, galeri foto sampai odometernya. Disematkan sistem navigasi juga.

Navigasi yang pastinya mudah dimengerti, dibuat persis seperti peta. Navigasi noodoe akan berikan informasi kepada pengendara arah sampai ke tujuan. Sayangnya, belum bisa menampilkan informasi kemacetan dijalan.

kymco-like-150iDisematkan sistem navigasi | Foto: Kymco Indonesia

 

Kaki-Kaki Aman dan Nyaman

Kymco Like 150i meski bergaya klasik tapi soal keamanan dan kenyamanan tetap di nomor satukan. Sudah menggunakan suspensi handal Telescopic Fork di bagian depan dan Twin Sided Swing Arm untuk bagian belakang.

kymco-like-150iSuspensi handal Telescopic Fork di bagian depan | Foto: Kymco Indonesia

Motor ini menggunakan pelek bergaya sporti berdiameter 12 inci, dibalut dengan ban tubeless Radial berukuran 110/70 bagian depannya dan 130/70 bagian belakang. Soal pengeremannya, Kymco Like 150i sudah berteknologi ABS juga.

 

 

Kymco Like 150i Bawa Mesin 150cc

Dari sisi performa motor ini membawa kapasitas mesin yang besar, mesin silinder tunggal kapasitas 150cc SOHC berpendingin udara. Sanggup hasilkan torsi maksimal 11,79 Nm di 6.500rpm dan tenaga maksimal 13,68 Ps di 9.000rpm. Dibekali sistem injeksi EFI, pastikan motor ini irit bahan bakar.

kymco-like-150iDipersenjatai mesin 150cc | Foto: Kymco Indonesia

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *