by

Lamborghini Huracan EVO AWD Dijual, Berapa Harganya?

Lamborghini Huracan EVO AWD – Di tengah masa pandemi virus korona (Covid-19) yang menerpa Indonesia, Prestige Image Motorcars selaku Importir Umum (IU). Memboyong salah satu supercar ‘buas’ di dunia ke Tanah Air.

Mobil super tersebut adalah Lamborghini Huracan EVO AWD, yang menawarkan mesin bertenaga. Dengan fitur-fitur yang istimewa. Harga yang ditawarkan pun fantastis, Sob!

Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars menjelaskan, Lamborghini Huracan EVO AWD merupakan mobil sport yang biasa digunakan untuk balapan. Pun begitu, mobil ini juga tetap cocok untuk dikendarai harian.

“Lamborghini Huracan EVO AWD merupakan hasil evolusi dari Huracan Performante yang sebelumnya sudah kita perkenalkan juga ke publik di Indonesia,” papar Rudy.

Seperti diketahui Prestige Image Motorcars diketahui memang kerap membawa mobil-mobil mewah seharga fantastis, untuk memenuhi kebutuhan ataupun miliarder di Indonesia.

Lalu seperti apa sebenarnya sosok Lamborghini Huracan EVO AWD yang dirilis di Indonesia, di masa pandemi Covid-19 saat ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Mengenal Sosok Lamborghini Huracan EVO AWD

lamborghini huracan evo awd
Di saat pandemi Corona sedang menerpa, Lamborghini Huracan EVO AWD diluncurkan di Indonesia.

Untuk urusan teknologi, jangan diragukan. Lamborghini Huracan EVO AWD merupakan produksi pabrik asal Sant’Agata Bolognese, Italia yang telah dilengkapi sejumlah teknologi canggih.

Baca juga  Ini 5 Mobil Tercepat di Dunia Versi 2021

Teknologi yang cukup menarik adalah Lamborghini Dinamica Veicolo Intergrata (LDVI). Inilah perangkat komputer yang dapat mengontrol perilaku dinamis kendaraan. Alhasil berkendara dengannya jadi terasa lebih menyenangkan.

Istimewanya lagi, teknologi yang juga tersemat pada Lamborghini Huracan EVO AWD adalah Lamborghini Piattaforma Inerziale atau LPI. Fitur ini mampu memantau akselerasi lateral, longitudinal, dan vertikal. LPI juga mendeteksi laju ban, pitch, dan yaw, mengandalkan sensor giroskop yang ditempatkan pada pusat gravitasi mobil.

Tenaga yang buas juga didukung dengan aerodinamis yang sangat baik, melalui desain bumper depan yang mengadopsi Lamborghini Y. Sementara garis kap samping terinspirasi Lamborghini Countach dan Hexagon.

Melalui sejumlah teknologi yang tersedia tersebut, mobil ini diklaim menyajikan handling yang sangat luar biasa, termasuk di berbagai tingkat kecepatan.

“Dengan teknologi-teknologi tersebut, mobil ini cukup mumpuni untuk harian,” tambah Rudy.

Fitur-Fitur yang Tersedia di Huracan EVO AWD

Interior Lamborghini Huracan EVO AWD
Interior Lamborghini Huracan EVO AWD dilengkapi layar TFT yang sangat modern

Dalam menunjang kenyamanan ketika berkendara, Lamborghini Huracan EVO AWD ditunjang dengan beragam fitur-fitur modern. Mobil ini dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 8,4 inci sebagai hiburan yang terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android.

Baca juga  Ini Dia Sosok Mobil Terkencang di Dunia, Tembus 500 Kpj

Selain itu, tersedia juga layar TFT pada instrument cluster berdimensi 12,3 inci yang dapat memberikan berbagai informasi penting kepada pengendara.

Tak kalah penting, Lamborghini Huracan EVO AWD sudah disematkan fitur kursi pemasa, integritas smartphone, dan sistem telemetri dengan dua kamera.

Layaknya sebuah mobil mewah yang menawarkan kenyamanan ekstra. Supercar ini memiliki jok yang elegan, dan telah dibalut dengan lapisan berbahan kulit alcantara dan juga dikombinasikan dengan kulit serat karbon untuk menunjang kesan ekslusif.

Fitur lain yang juga tersedia antara lain Keyfob (all doors) Remote keyless entry, Heated mirrors, Leather Seat trim, Navigation system hingga Parking assist.

Mesin Buas, Tetap Mumpuni Untuk Harian

Sajikan tenaga buas jadi daya tarik Lamborghini Huracan EVO AWD
Mesin V10 5.2 Liter sajikan tenaga buas jadi daya tarik Lamborghini Huracan EVO AWD

Sektor jantung pacu patut jadi sorotan, di mana Lamborghini Huracan EVO AWD dilengkapi mesin V10 berkapasitas 5.2 Liter. Tenaga yang dihasilkan mencapai 630 hp pada 8.000 rpm dengan torsi 600 Nm pada 6.500 rpm.

Buasnya tenaga yang dihasilkan mengalir melalui transmisi 7-percepatan auto-shift man w/OD. Mobil ini mampu menghasilkan akselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 2,9 detik, dengan kecepatan maksimal hingga 325 kpj.

Baca juga  Model Terbaru Lamborghini, Bertahan dengan Mesin V12

Terkait harga, sayangnya pihak Prestige masih enggan membeberkan secara rinci terkait supercar itu. Namun jika mengacu pada harga standar Lamborghini Huracan EVO AWD sekitar USD 260 ribu atau setara Rp 3,6 miliar.

Sebagai catatan, harga itu bukan untuk pasar Indonesia. Pasalnya, untuk sebuah supercar yang dijual di Indonesia seperti Lamborghini, banderolnya bisa berbeda 2 hingga 3 kali lipat. Karena banyak pajak yang wajib dipikul konsumen.

Harga yang lebih tinggi bisa dirogoh konsumen lantaran untuk pembelian supercar, biasanya konsumen biasanya menyesuaikan selera alias tidak versi standar.

Jadi konsumen pun bisa upgrade, agar bisa tampil beda sesuai dengan keinginan. Hal ini tentunya mempengaruhi harga.

Upgrade untuk mobil sekelas Lamborghini pun nilainya bukan perkara murah. Bahkan bisa mencapai miliaran, berbeda jauh dari harga standarnya.

Bagi miliarder yang ingin meminang Lamborghini Huracan EVO AWD rasanya perlu menyiapkan dana fantastis. Walau mahal, pasti semua bakal terbayarkan dengan rasa bangga serta performa berkendaranya.

Baca juga:

Terbaru