oleh

Land Rover Defender 7-Seater, Pas Untuk Indonesia

Terungkap gambar paten Land Rover Defender 7-Seater atau Defender 130 di Amerika Serikat. Mobil SUV tersebut tampak memiliki bodi yang lebih panjang dibanding versi standarnya.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya sosok Defender dengan tiga baris jok muncul ke dunia maya. Tahun lalu juga sudah terlihat, namun belum terlalu detail seperti sekarang.

Paten dari Land Rover Defender 7-Seater kini menunjukkan gambar lebih detail. Bukan cuma dari depan dan belakang, tapi juga samping, hingga bagian atas.

“Satu-satunya gambar yang tidak ada hanyalah interior,” seperti dikutip dari laman Autoindustriya.

Jika benar Defender 130 bakal hadir. Tentu ini akan menemani eksistensi dari Defender 110 alias versi empat pintu dan Defender 90 atau dua pintu.

Meski pakai konfigurasi 7-seater, namun soal mesin sepertinya tidak berubah. Defender terbaru bakal tetap mengadopsi jantung mekanis 3.0-liter dengan enam silinder yang dikombinasikan sistem 48V mild hybrid.

Jantung mekanis itu bisa melontarkan torsi 550 Nm dan tenaga 400 PS. Padanannya adalah transmisi 8-percepatan otomatis.

Baca juga  Honda N7X Produksi Massal Meluncur 21 September 2021?

Opsi lainnya untuk mesin Land Rover Defender 7-Seater adalah 2.0 liter turbo diesel empat silinder. Depot daya itu mampu mengelurkan torsi 430 Nm dan tenaga 240 PS. Sistem transmisi untuk mesin diesel tersebut juga 8-percepatan otomatis.

Ubahan untuk Land Rover Defender 130

land rover defender 7-seater 001 - tampak depan
Sosok Land Rover Defender 7-Seater terungkap di Amerika Serikat

Jika melihat gambar, sepertinya Defender 130 bakal memiliki jarak sumbu roda serupa dengan Defender 110 atau versi 4-pintu. Bedanya di bagian belakang dibuat lebih panjang.

Secara total, kemungkinan panjang bodinya mencapai 5.105 mm. Dengan kata lain lebih panjang 87 mm dari varian Defender 110.

“Defender 110 dan Defender 130 yang akan datang akan memiliki jarak sumbu roda yang sama yaitu 119 inci,” seperti dikutip dari laman motortrend.

Sementara bodi yang lebih panjang di Land Rover Defender 7-Seater hadir untuk jok baris ketiga. Alhasil di bagian paling belakang, bukan cuma hadir bagasi, tapi juga penumpang bisa duduk.

Terkait tempat duduknya, Motortrend memprediksi Land Rover tidak akan menghadirkan versi berhadap-hadapan. Mereka sepertinya bakal membuat versi konvensional alias menghadap depan. Hal tersebut lebih dikarenakan persoalan safety atau keselamatan.

Baca juga  Mobil SUV dan MPV, Berikut Ialah Perbedaan Jelasnya

Bicara tampilan eksterior, Land Rover Defender 7-Seater tidak beda dari saudaranya yang 5-seater. Punya lampu depan LED bulat, bodi mengotak, serta ban serep di belakang.

Kemudian pada atapnya bakal tersemat sunroof. Fungsinya tidak lain membuat penumpang merasa lebih lega di dalam kabin, serta mampu melihat pemandangan di luar dengan mudah.

Itulah tadi bahasan seputar Land Rover Defender 7-Seater. Kabarnya mobil ini siap hadir secara global pada awal 2023. Jika masuk Indonesia, tentunya sangat menarik terlebih konsumen kita suka mobil SUV yang gagah sekaligus muat banyak.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru