Layanan Home Service Suzuki Alami Peningkatan Saat PSBB

Layanan Home Service Suzuki – Di tengah masa pandemi virus korona atau Covid-19, Suzuki Indonesia tetap memberikan layanan terbaik bagi konsumen. Salah satunya melalui layanan servis kendaraan.

Seperti diketahui, saat ini pemerintah Indonesia sedang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Guna memutus penyebaran virus korona yang semakin memprihatinkan di Indonesia.

Hal ini menutut banyak masyarakat hanya bisa #DiRumahAja. Pun begitu, konsumen mobil Suzuki tetap bisa melakukan perawatan kendaraannya dengan mudah. Cukup menghubungi layanan Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800.

Setelah menghubungi layanan Halo Suzuki, pelanggan bisa mendapatkan beragam layanan yang tersedia, seperti home service, booking service, keadaan darurat, serta sejumlah pilihan lainnya.

Menggunakan layanan Halo Suzuki tentunya menjadi salah satu cara efektif bagi konsumen, agar tetap menerapkan imbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah saja. Namun masih bisa melakukan perawatan kendaraan.

“Dalam masa pandemi ini, Suzuki menawarkan berbagai kemudahan untuk pelanggan agar bisa merawat kendaraan tanpa keluar rumah. Salah satunya melalui Halo Suzuki,” ujar Riecky Patrayudha, 4W, 2W, & Marine Service Director PT SIS.

Riecky juga menegaskan, “Saat ini cukup banyak pelanggan kami yang menggunakan layanan Halo Suzuki untuk meminta berbagai bantuan karena tidak bisa ke mana-mana, terutama layanan Home Service”.

Layanan Home Service Suzuki Alami Peningkatan

Layanan Service Suzuki
Aftersales Service Suzuki

Menurut data Halo Suzuki, permintaan layanan home service jadi satu-satunya layanan yang mengalami peningkatan permintaan selama masa PSBB yang diterapkan oleh pemerintah.

Berdasarkan data internal Suzuki, total permintaan servis mengalami penurunan dari 1.923 saat sebelum adanya PSBB (periode 1 Maret-9 April 2020).

Setelah penerapan PSBB yang berlaku sejak 9 April hingga 3 Mei 2020. Permintaan layanan servis Suzuki menurun menjadi 1.173 permintaan.

Dalam kondisi ini, permintaan untuk layanan home service, justru naik cukup signifikan mencapai 40 persen.

Sementara untuk permintaan layanan lainnya menunjukkan adanya penurunan selama periode PSBB dibandingkan periode sebelumnya.

Adapun penurunan permintaan layanan, meliputi permintaan layanan informasi yang merosot 32%, permintaan layanan darurat turun sebesar 56%, dan permintaan booking servis yang juga mengalami penurunan 50%.

Data tersebut menunjukkan bahwa banyak dari konsumen Suzuki yang saat ini memerlukan bantuan untuk merawat kendaraan. Namun terhambat oleh mobilitas yang ketat, seperti di Jakarta dan sekitarnya.

Kondisi seperti ini sejatinya dapat dipahami, mengingat keselamatan dan kesehatan merupakan prioritas semua orang saat ini, sehingga diam di rumah adalah pilihan terbaik.

“Oleh karena itu, kami mengimbau kepada para pelanggan Suzuki agar mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap tinggal di rumah. Untuk urusan perawatan kendaraan biar kami yang kerjakan,” beber Riecky.

Menurut Riecky, pelanggan cukup telepon ke Halo Suzuki untuk melakukan servis kendaraan di rumah, atau bisa juga meminta Booking Service, Emergency Service, dan lainnya.

Seluruh petugas layanan Suzuki, akan melakukan pekerjaan sesuai prosedur standar pencegahan Covid-19.

Layanan yang Tersedia di Halo Suzuki

permintaan servis mobil suzuki dirumah aja

Sekadar informasi, Halo Suzuki merupakan layanan call center bebas pulsa. Pelanggan hanya tinggal menghubungi nomor 0800-1100-800 untuk bisa memanfaatkan beragam layanan.

Mulai dari pelayanan mengenai informasi produk kendaraan, aktivitas promosi, mengaturkan jadwal home service, pick up service, dan booking service.

Layanan Halo Suzuki terdiri dari beragam layanan seperti Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA) dan test drive dari rumah atau dari tempat yang ditentukan.

Selain itu, layanan 24 jam yang ditawarkan Suzuki ini tentunya juga menerapkan Hygiene Commitment atau Komitmen Higenis.

Di mana dalam hal ini sesuai dengan gerakan Suzuki dalam memberikan pelayanan yang telah memenuhi standar langkah pencegahan Covid-19.

Permintaan Layanan Berbasis Online Alami Peningkatan

servis mobil suzuki dari rumah

Peningkatan permintaan tidak hanya terjadi pada layanan home service Suzuki saja. Namun ternyata turut mempengaruhi layanan berbasis aplikasi, My Suzuki. Layanan itu memungkinkan konsumen untuk dapat membeli suku cadang secara online.

“Kami terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan, terutama di tengah pandemi COVID-19. Untuk saat ini, fast moving parts seperti filter oli, bulb, dan kampas kopling menjadi suku cadang yang paling sering dicari pelanggan,” ungkap Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

Suzuki Indonesia pun menjamin ketersediaan suku cadang bagi produk yang mereka pasarkan di Indonesia. Terlebih di bulan April 2020 lalu, pemesanan lewat aplikasi My Suzuki didukung dengan adanya promo tambahan dan diskon untuk item tertentu.

Seluruh harga suku cadang yang ditawarkan melalui aplikasi My Suzuki tidak berbeda dengan harga yang tercantum di dealer resmi Suzuki se-Indonesia. Untuk pengirimannya, konsumen tak perlu khawatir, karena menggunakan jasa ekspedisi.

Selama masa penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia, Suzuki mengaklaim adanya lonjakan pengguna di aplikasi mereka. Jumlahnya bisa dibilang tidak sedikit, yakni 30.000 pengguna baru, atau setara 23 persen.

Baca juga:

Share this!

Deni Ferlindungan

Seorang jurnalis yang berkecimpung di dunia otomotif sejak 2011. Menyukai seluk beluk seputar otomotif baik roda dua dan empat. Kini memiliki hobi bersepeda keliling kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *