Leon Camier Resmi ke Barni Ducati di WorldSBK 2020

Moladin – Leon Camier secara resmi bergabung dengan Barni Ducati pada WorldSBK musim depan. Camier akan menunggangi Ducati Panigale V4 R, pabrikan keenam yang dibelanya sepanjang berkarier di World Superbike.

Sebelumnya Leon Camier membela Althea Honda di WorldSBK musim ini, dengan berhasil mengumpulkan 45 poin dan bertengger di urutan ke-17 klasemen sementara.

Camier bukanlah orang di Superbike, menjalani race pertamanya sebagai wildcard di Donington Park pada 2009. Musim berikutnya Camier bergabung dengan Aprilia dan menjadi tandem dari Max Biaggi.

Bersama Aprilia dirinya berhasil merasakan podium dan berada di poisisi ke-12 klasemen akhir, semusim berselang dirinya bertahan di Aprilia dengan mengoleksi empat podium dan bertengger di urutan ketujuh klasemen akhir.

Pada 2012 dan 2013 Leon Camier membela Voltcom Crescent Suzuki, dua musim yang mengecewakan lantaran sang pembalap lebih banyak absen karena cedera. Puncak kariernya di Superbike terjadi di musim 2015, membela MV Agusta selama tiga musim, berhasil finis di posisi keempat pada enam kesempatan.

Pada 2018, Camier merapat ke Honda. Bersama dengan Honda, prestasi Camier terkendala masalah cedera sehingga penampilannya tak maksimal. Dua musim bersama Althea Honda, dirinya termasuk yang rajin finis di posisi sepuluh besar. Pemain berusia 33 tahun ini siap menggebrak di WorldSBK 2020 bersama Barni Ducati.

“Saya senang menerima tantangan ini musim depan, saya siap tampilkan kemampuan terbaik dan berusaha meraih hasil maksimal bersama dengan Marco juga tim. Tim ini punya hubungan dekat dengan pabrikan, dan ambisi besar untuk bisa meraih hasil terbaik di seluruh balapan musim ini. Kami saat ini akan fokus untuk menghadapi race pertama musim ini,” ujar Leon Camier perihal kontraknya bersama Barni Ducati musim depan.

 

Barni Ducati Siap Berikan Kejutan di WorldSBK 2020

leon-camier-resmi-ke-barni-ducatiBarni Ducati siap menggebrak di WSBK 2020

Barni Ducati sendiri merupakan tim dibawah naungan Ducati, dan sepanjang turun di Superbike tim yang dikepalai oleh Marco Barnabo ini sudah mampu bersaing di baris depan bersama dengan Xavi Fores, penampilan tim ini konsisten.

“Saya senang dengan kesepakatan yang tercapai antara kami dengan Leon, motivasinya untuk bergabung dengan tim kami begitu tinggi, kami sadar bahwa bersama dengan tim dapat meraih hasil terbaik. Karena setiap tahun kita harus bekerja keras bersama dengan kru kami akan bekerja maksimal,” ucap Marco Barnabò dikutip dari laman worldsbk.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh kru tim yang sudah berjuang mengembangkan motor. Saya juga ingin ucapkan terima kasih kepada sponsor yang telah mendukung kami sejauh ini beserta mereka yang akan bersama kami di musim depan,” lanjutnya.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *