Sabtu, Mei 18, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Lexus LM Hybrid Meluncur di GIIAS 2023, Harga Semahal Apa?

by Tigor Sihombing

Akhirnya Lexus LM Hybrid resmi meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. MPV mewah ini dijual dalam 2 varian: 4-seater dan 7-seater, setidaknya itulah bocoran sales Lexus di pameran yang berlangsung pada 10-20 Agustus 2023. 

Walau sesungguhnya, Lexus sendiri belum membeberkan secara resmi spesifikasi dan harganya. Di GIIAS 2023, mereka cuma menampilkan sosok LM Gen-2 untuk diperlihatkan ke konsumen.

“Lexus LM generasi generasi ke-2 menandai bahwa hanya Lexus sebagai luxury automotive brand dengan 90% model yang ditawarkan memiliki teknologi elektrifikasi,” ujar General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma.

The All New Lexus LM merupakan sebuah Luxury Mover yang ditunjang dengan berbagai peningkatan dan teknologi baru dibandingkan dengan pendahulunya. Bocoran yang kami dapat, masuk Indonesia dengan varian LM 350h menggunakan mesin 2.5 liter hybrid dengan penggerak E-Four. Bila benar, maka spesifikasinya sangat menarik.

LM generasi kedua ini telah dikembangkan dengan fokus untuk menciptakan kenyamanan yang optimal, sesuai dengan karakter penggunanya yang mencari kemewahan tertinggi. Sehingga sesuai bagi mereka yang ingin bersantai selayaknya di sebuah first class, maupun yang membutuhkan privasi untuk bekerja atau berbisnis.

Baca juga  Konsumsi BBM Hyundai Stargazer, Lebih Irit dari Xpander dan Veloz?

Untuk fiturnya, Lexus LM 350h 4-seater memiliki Cool box, layar 48 inci, kaca partisi, penumpang lebih lega karena bisa dilipat rata untuk tidus, semua seat memiliki fitur pijat, dan speaker 23 titik. Sedangkan pada Lexus LM 350h 7-seater dilengkapi kursi pijat hanya bagian tengah dan depan saja, serta speaker 21 titik.

Desain Eksterior dan Interior Lexus LM 350 Hybrid

WhatsApp Image 2023 08 10 at 14.47.52

Lexus LM 4 Seater

Dari segi design, The All New Lexus LM merealisasikan evolusi design “next-chapter” Lexus yang telah dimulai sejak The All New NX pada 2022 lalu. Kini Logo “L” Lexus berada di bagian depan engine hood dan garis yang menegaskan konsep spindle body. Evolusi akhir ini akan disematkan pertama kalinya pada The All New Lexus LM dan akan berlanjut ke model baru lain nantinya yang akan meramaikan lini line-up Lexus di Indonesia.

Selain design, evolusi LM tidak lepas dari beberapa fitur baru yang merupakan pertama di dunia, dan juga pertama di lini Lexus sendiri. Fitur-fitur baru ini difokuskan untuk menunjang kenyamanan dan personalisasi penumpangnya. Seperti misalnya adaptive damping force yang memaksimalkan peredaman sehingga menunjang kenyamanan yang maksimal.

Baca juga  Harga Tiket GIIAS Semarang 2023, Ini Lokasi Pameran Mobilnya!

Selain kenyamanan, personalisasi juga menjadi fokus The All New LM dalam memanjakan penumpang. Seperti adanya 48-inch Ultrawide Display pada varian flagship 4-seater yang memberikan pengalaman yang imersif saat bermobilitas, namun juga dapat dipisah menjadi dua visual berbeda untuk penumpang kiri dan kanannya. Serta, Integrated Climate Concierge yang dapat mendeteksi temperatur pada area penumpang, dan secara otomatis menyesuaikan untuk memaksimalkan kenyamanan secara intuitif.

Harga Lexus LM 2023

lexus lm gen-2 - tampak depan

Lexus akan menjual resmi LM Gen-2 kemungkinan pada September 2023

Terkait harga Lexus LM 350h sesungguhnya belum diumumkan saat GIIAS 2023. Merek mobil mewah asal Jepang cuma menjelaskan bahwa LM Gen-2 ini bakal dijual di Indonesia. 

Walau demikian, sales Lexus telah membocorkan banderol dari LM 350h. Dia juga mengatakan bahwa konsumen sudah bisa melakukan pemesanan sejak di GIIAS 2023. Varian 4-seater dijual dengan estimasi Rp 3 miliar. Sementara varian 7-seater cuma Rp 2,5 miliar.

“Untuk penjualannya akan dimulai sekita bulan September 2023,” kata sales Lexus yang Moladin temui di GIIAS 2023, BSD Tangerang.

Baca juga  Lexus NX PHEV Terbaru, Ciptakan Sejarah!

Tertarik melihat langsung Lexus LM Gen-2? Booth Lexus di GIIAS 2023 berlokasi di hall 7D dengan seluas 1.240 m2, Demikian ulasan spesifikasi Lexus LM generasi ke 2. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika