by

Lexus Punya Tunggangan Baru Untuk Sinterklas

Momen hari Natal di sejumlah negara, begitu identik dengan sosok Sinterklas. Sosok orang tua berjanggut yang suka memberikan kado kepada anak-anak dengan menggunakan kereta yang ditarik rusa.

Seiring berjalannya waktu, dan berkembangnya teknologi saat ini. Santa Claus tahun ini, tampil beda dan jauh lebih mewah dengan menggunakan kendaraan konsep Lexus.

Lexus baru-baru ini menampilkan HX Sleigh Concept berkelir merah mengkilap nan mewah. Insinyur Lexus rasanya ingin menyajikan sesuatu yang berbeda bagi Santa Claus, di momen Natal tahun ini.

Memang sama-sama berkelir merah, namun Lexus HX Sleigh Concept dipastikan tidak ditarik oleh rusa. Memiliki jantung mekanis dan jauh lebih mewah.

Mengenal Sosok Lexus HX Sleigh Concept, Tunggangan Sinterklas

Lexus HX Sleigh Concept, kendaraan sinterklas
Lexus HX Sleigh Concept, kendaraan Sinterklas

Lexus cukup menarik dalam pengembangan HX Sleigh Concept. Di mana kendaraan konsep jenama asal Jepang itu mengusung desain body yang tampak modern dan sportif.

Pada bagian atapnya didesain merunduk seperti atap pesawat jet. Kemudian di bagian depan juga telah dibekali dengan lampu LED yang punya desain menyipit.

Baca juga  Beli Motor Baru? Jangan Lupa Blokir STNK Lama!

Cukup menarik, tampilan depan semakin sempurna berkat hadirnya spindle grille khas Lexus yang menyajikan tampilan mewah. Body ditawarkan dengan model atap tertutup.

Tentunya berbeda, jika dibandingkan dengan kereta klasik Sinterklas yang menawarkan model tanpa atap terbuka. Bisa dikatakan, Lexus HX Sleigh Concept tawarkan kendaraan Sinterklas versi modern.

Mengingat Sinterklas identik membawa banyak barang bawaan. Maka kendaraan konsep ini juga menyajikan bagasi ajaib yang mampu menampung banyak barang bawaan.

Sinterklas bahkan tidak perlu repot untuk membuka dan menutup pintu bagasi karena sudah disematkan sensor kaki. Canggih bukan?

Terkait jantung pacu, Lexus mengandalkan mesin jet di kiri dan kanan. Pun begitu, rasanya tak perlu khawatir untuk konsumsi BBM-nya.

Pasalnya Lexus mengklaim mesin jet ini digerakan dengan semangat liburan yang juga merupakan sumber daya yang sepenuhnya dapat diperbarui.

Beralih ke kabin, Santa Claus akan dimanjakan dengna beragam teknologi modern. Untuk dapat membantu mobilitasnya memberikan kado ke anak-anak.

Para insinyur mengklaim menyematkan layar touchscreen 25 inci yang dapat menunjukkan peta lalu lintas udara, jok dengan sandaran leher dan penghangat, dan di dukung sistem audio Surround Mark Levinson memungkinkan lagu-lagu Natal bersenandung dengan baik selama perjalanan.

Baca juga  Beli Motor Baru? Jangan Lupa Blokir STNK Lama!

Dengan menggunakan Lexus HX Sleigh Concept, tentunya akan lebih memudahkan Santa Claus mengunjungi rumah anak-anak untuk memberikan kado Natal. Selain itu, tentunya akan membuat sosok Sinterklas bakal semakin menarik perhatian.

Namun jika menggunakan kendaraan satu ini, kira-kira rusa-rusa Sinterklas akan dikemanakan ya. Karena tentu Sinterklas akan lebih nyaman menggunakan HX Sleigh Concept ketika beraksi.

Well.. kita tunggu aksi-aksi Santa Claus menggunakan kendaraan futuristik Lexus satu ini. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Author: Deni Ferlindungan

Gravatar Image
Seorang jurnalis yang berkecimpung di dunia otomotif sejak 2011. Menyukai seluk beluk seputar otomotif baik roda dua dan empat. Kini memiliki hobi bersepeda keliling kota.

Terbaru