by

Lexus UX 300e, Mobil Listrik Terbaru Untuk Indonesia

Lexus Indonesia resmi meluncurkan mobil bertenaga listrik, Lexus UX 300e di Tanah Air. Lexus UX 300e merupakan mobil full listrik alias Battery Electric Vehicle (BEV).

Peluncuran Lexus UX 300e di Indonesia, merupakan yang pertama di Asia Tenggara dan merupakan wujud keseriusan Lexus menghadapi era elektrifikasi kendaraan di Tanah Air.

Lexus UX 300e menawarkan teknologi yang canggih dan juga kemudahan bagi para pengguna dalam menunjang mobilitas sehari-hari. Di mana mobil ini memungkinkan hubungan antara manusia sebagai pengendali dengan kendaraan semakin tinggi.

Lexus UX 300e juga menyediakan performa motor listrik yang bisa diandalkan. Pabrikan mengklaim SUV ini menawarkan kenyamanan, memberikan perfoma berkendara yang maksimal dengan tenaga yang powerful.

“Kami optimistis kehadiran Lexus UX 300e akan memberikan warna baru bagi industri otomotif, lifestyle, dan luxury market di Indonesia terutama untuk para Lexus Enthusiasts yang sangat environmentally conscious“ ujar Meinisa, General Manager Lexus Indonesia.

Usung Mesin Ramah Lingkungan

Lexus UX 300e
Motor listrik UX 300e

Membahas lebih detail mengenai Lexus UX 300e, mobil ini dibekali dengan baterai Lithium-ion yang memiliki kapasitas 54.35 kWh yang dapat menyemburkan tenaga 201 daya kuda dengan torsi puncak 300Nm. Ketika baterai terisi penuh, mobil ini mampu melaju hingga 300 kilometer.

Baca juga  3 Bocoran Penting Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Facelift

Untuk memudahkan konsumen, Lexus UX 300e sudah dibekali dengan AC Wall Charger. Konsumen juga akan mendapatkan Household Socket Charging Cable yang memungkinkan proses pengisian daya baterai lebih mudah ketika di rumah.

Pengisian menggunakan perangkat Household Socket Charging Cable biasanya tidak membutuhkan waktu hingga 24 jam. Sedangkan pengisian dengan AC Wall Charger biasanya membutuhkan waktu sekitar lima hingga enam jam.

Apabila konsumen menggunakan layanan DC fast charging melalui fasilitas yang diberikan pemerintah. Proses pengisian baterai hanya membutuhkan waktu kurang lebih 50 menit saja.

Lexus UX 300e Suguhkan Kemewahan Interior dan Eksterior

Lexus UX 300e
Mobil listrik Lexus ini perdana rilis di kawasan Asia Tenggara

Keunggulan yang ditawarkan Lexus UX 300e, mobil ini punya desain yang mewah, dinamis, dan juga elegan. UX 300e dibangun dari basis UX series yang sudah dikenal lama di Indonesia.

Crossover SUV Lexus itu punya desain yang mewah dan khas Lexus, melalui penggunaan signature Lexus spindle grille, 3-LED Projector Headlights, dan dilengkapi lampu belakang limitless line berbentuk horizontal yang terasa atraktif. Pada bagian belakang juga sudah dilengkapi dengan power back door with kick sensor.

Baca juga  Begini Cara Kerja Mesin Diesel Turbo Intercooler

Beralih ke kabin nterior mobil ini mengusung tema Human Centered Cockpit. Juga ada fitur Digital Optitron Tachometer dan Head Up Display yang dapat menampilkan informasi berkendara seperti kecepatan dan daya baterai.

Mobil ini juga didukung dengan integrasi audio switch Lexus UX 300e yang berada pada arm rest menciptakan efisiensi dalam mengontrol sistem multimedia yang telah dilengkapi dengan 13-speaker Mark Levinson Surround Sound System dan 10.3 inci Center Display.

Head unit itu sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Fitur Berlimpah

Fitur berlimpah Lexus UX 300e
Fitur berlimpah jadi keunggulan mobil listrik terbaru Lexus

Menyoal fitur, Lexus UX 300e sudah dibekali dengan fitur keamanan dan keselamatan modern, mulai dari 8 SRS Airbags, Blind Spot Monitor sebagai indikator yang akan menyala di kaca spion untuk sudut yang tidak terlihat.

Ada juga Panoramic View Monitor yang dapat memperlihatkan semua sisi Lexus UX 300e di layar depan dan All-Around Parking Sensors untuk mempermudah manuver saat parkir atau ketika menyusuri jalan sempit.

Tidak hanya itu, Lexus UX 300e sudah dilengkapi dengan Lexus Safety System+, yaitu teknologi keselamatan aktif yang dikembangkan untuk mendukung pengemudi dan mengurangi potensi dan dampak kecelakaan.

Baca juga  SPBU Pertamina Fatmawati Layani Pengisian Mobil Listrik

Lexus Safety System+ memiliki 4 fitur utama yaitu Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) dan Adaptive High Beam System (AHS).

Bagi konsumen yang tertarik meminang mobil ini, Lexus Indonesia menawarkan 8-Year Complete Warranty tanpa batas kilometer yang tentunya mencakup baterai.

Selain itu, Lexus UX 300e juga akan mendapatkan 5 Years Free Service & Parts tanpa batas kilometer untuk kenyamanan para pelanggan. Gimana tertarik punya mobil listrik yang satu ini?

Baca juga:

Terbaru