5 Line Up Suzuki Motor di 2020, Bikin Ngiler Pokoknya!

Moladin – Buat para pecinta roda dua siap-siap ngiler melihat line up Suzuki Motor 2020, pasalnya pabrikan asal Jepang ini akan menurunkan motor-motor terbaiknya, mulai dari motor sport, naked, hingga adventure sampai dengan dual sport.

Buat kelas ber-cc besar, Suzuki Motor memang terbilang kompetitif. Motor-motornya bisa bersaing dengan pabrikan seperti Honda, Yamaha juga Kawasaki. Pastinya Moladiners penasarankan? Yuk intip lima line up Suzuki Motor 2020.

 

Katana

line-up-suzuki-motor-di-2020Suzuki Katana |Foto: ridermagazine

Salah satu motor legendaris nih, di kelas naked bike memang motor ini salah satu yang gahar. Membawa mesin GSX-S1000 yang memakai mesin 999cc 4-silinder DOHC berpendingin cairan. Motor ini pun dipastikan punya power yang tidak main-main, mampu hasilkan tenaga hingga 147hp.

Menyoal desainnya juga ikonik banget. Desain khas negara Jepang, simpel tapi futuristik. Meskipun terlihat agak kaku, tapi diyakini kalau naked bike yang satu ini bikin yang naik makin terlihat garang.

 

Burgman 200

line-up-suzuki-motor-di-2020Suzuki Burgman 200 | Foto: ridermagazine

Line up yang kedua ada Suzuki Burgman 200, skutik bongsor ini bisa menjadi primadona di Indonesia nih. Karena memang skutik bertubuh bongsor sedang populer banget, kalau sampai rilis di Indonesia, dipastikan bisa jadi opsi antara Yamaha XMAX atau juga Honda Forza.

 

DR-Z400S dan DR-Z400SM

Suzuki DR-Z400SM | Foto: ridermagazine

Suzuki juga tidak mau kalah di kelas motor dual-sport dan juga supermoto, pasalnya dua motor bakal jadi andalan, yakni yaitu Suzuki DR-Z400S (dual-sport) dan DR-Z400SM (supermoto).

Kedua motor ini punya gaya yang tidak jauh berbeda alias beda tipis, hanya saja perbedaan terlihat dari bagian ban. Soal dapur pacunya juga sama, baik Suzuki DR-Z400S (dual-sport) dan DR-Z400SM (supermoto) dibekali mesin berkapasitas 398cc.

 

GSX-R Series

Suzuki GSX-R1000 | Foto: ridermagazine

Buat kelas motor sport fairing, sudah punya senjata andalkan, yakni GSX-R yang hadir dalam beberapa varian, di varian terendah ada GSX-R 600, GSX-R750 berada di tengah, sementara untuk GSX-R1000 juga GSX-R1000R di lini teratas.

Kalau berbicara tampilan si GSX-R1000 dengan GSX-R1000R tidak terlalu banyak perbedaan, hanya saja GSX-R1000R sudah siap untuk diajak trackday di atas lintasan.

 

GSX250R

Suzuki GSX250R | Foto: ridermagazine

Satu lagi motor andalan yang masuk dalam line up di 2020 mendatang. Nah, kali ini ada GSX Series yang bawa mesin berkapasitas lebih kecil, GSX Series hadir sebagai motor sport entry level dengan membawa mesin 250cc. GSX250 bakalan hadir di dua versi, yakni ABS dan non-ABS.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *